WARGA AEK JANGKANG RELA HIBAHKAN TANAH

Guna Kepentingan Polindes

Paluta, (Analisa). Guna kepentingan pembangunan Polindes di Desa Aek Jangkang, Kecamatan Padang Bolak, masyarakat Desa Aek Jangkang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) telah menyediakan lahan di atas seluas ukuran 8 kali 12 meter serta bersedia menghibahkan tanahnya.
Demikian disampaikan, Kepala Desa Aek Jangkang, Kecamatan Padang Bolak, Guntur Alamsyah, kepada Analisa, kemarin.

Menurutnya, warga ikhlas menghibahkan tanah tersebut demi meningkatkan kemajuan Desa Aek Jangkang agar Polindes berdiri di desa.

“Harapan masyarakat Desa Aek Jangkang, Pemkab Paluta diminta menganggarkan pembangunan gedung Puskesdes atau Polindes di kampung kami. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Guntur berharap semoga pemerintah dapat mengabulkan keinginan warga tersebut. Artinya, pemerintah harus segera merealisasikan Pembangunan Polindes didesa mereka.

Beberapa warga yang dihubungi wartawan ini menyatakan, keberadaan Polindes akan memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan kesehatan di desa mereka. Mereka bersedia menghibahkan lahan milik mereka demi terwujudnya Pembangunan Polindes yang dibangun oleh Pemkab Paluta.

“Dengan adanya pemberian lahan secara hibah, warga mengharapkan pembangunan Polindes dapat dipercepat.” ujar warga H Harahap.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pemkab Paluta, H Darwin Harahap S.Sos dikonfirmasi Kasubbag Tata Usaha Dinkes Akhirul Rajak Siregar berjanji akan mengupayakan pendirian Polindes dan menempatkan bidan desa di seluruh wilayah Paluta.

Hal ini sesuai dengan permohonan warga demi menciptakan kesehatan di Kabupaten Paluta.” Silakan mereka ajukan permohonan mereka, kita berjanji, apabila pengajuan mereka telah sampai ke kantor, itu akan diprioritaskan dan menjadi prioritas utama kami,” ungkapnya. (ong)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to WARGA AEK JANGKANG RELA HIBAHKAN TANAH

  1. Pingback: #1 cornhole decals

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *