PT SM LUNCURKAN PROYEK MIKRO UNTUK MASYARAKAT

Panyabungan, (Analisa). Perusahaan tambang emas PT Sorikmas Mining di kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus melakukan program pengembangan masyarakat. Saat ini PT SM sedang marak melaksanakan proyek mikro bagi masyarakat Madina berupa bantuan pembangunan dan perbaikan fasilitas umum si wilayah sekitar lokasi tambang.
Hal itu dikatakan Government and media relations superintendent atau Humas PT SM, Nurul Fazrie kepada Analisa, Kamis (13/9).

Menurutnya, proyek itu berupa perbaikan Masjid, MCK, jembatan kecil dan beberapa bentuk bantuan lainnya, proyek mikro ini berupa kontribusi perusahaan terhadap pembangunan dan pengembangan masyarakat demi membantu pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Disampaikannya, perusahaan ini telah menyalurkan milyaran rupiah untuk program pengembangan masyarakat meskipun masih pada tahap study kelayakan. Tercatat perusahaan telah mengeluarkan sebesar sekira Rp 2,8 miliar terhitung mulai bulan Januari hingga April.

“Dana sebesar itu dikucurkan untuk beberapa point yaitu di bidang keagamaan berupa bantuan pembangunan masjid, gereja dan kegiatan keagamaan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Lalu perusahaan juga telah membantu di bidang sosial kemasyarakatan, di bidang pendidikan, bidang perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan. ” Di bidang infrastruktur juga kita berikan bantuan perbaikan jembatan, jalan desa, lampu penerangan umum,” terang Nurul.

Sedangkan masalah Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Nurul menyebutkan, saat ini sedang dalam proses. “Amdal masih dalam proses dan kita masih menunggu. Perusahaan dalam hal ini menjalankan kegiatan sesuai aturan,” katanya. (man)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to PT SM LUNCURKAN PROYEK MIKRO UNTUK MASYARAKAT

  1. Pingback: buy glock

  2. Pingback: Buy Hybrid marijuana strains

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *