PENARIKAN 20 PENYIDIK POLRI HAMBAT KINERJA KPK

Jakarta Anggota Komisi III DPR Saan Mustopa menilai penarikan 20 penyidik KPK oleh Polri menghambat kinerja KPK. Polri diminta membatalkan penarikan penyidik atau menggantinya dengan yang baru.

“Penarikan 20 penyidik Polri ini bisa menganggu kinerja KPK, karena saat ini KPK sedang menangani banyak kasus besar,” kata Saan kepada detikcom, Sabtu (15/9/2012).

Menurut Saan, kalau memang masa kerja penyidik KPK terebut masih, seharusnya tidak perlu ditarik. Namun kalau ada yang sudah habis masa kerjanya sebagai penyidik KPK tentu harus segera diganti dengan penyidik yang baru.

“Kalau memang masa kerja penyidik dari Polri sudah habis ya Polri harus mengganti dengan yang baru. Jangan sampai kinerja KPK menjadi terhambat” imbau Saan.

Saan berharap Polri mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi. Termasuk pengusutan kasus Korlantas Polri yang sedang dikebut KPK.

“Jadi dua lembaga ini memang harus berkoordinasi, sinergisitas yang baik dalam pemberantasan korupsi,”tegasnya.

Sebelumnya Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menegaskan penarikan penyidik itu dilakukan karena surat tugas sudah habis. Polri akan mengganti dengan penyidik yang terbaik.

Sementara juru bicara KPK Johan Budi menegaskan, KPK akan memperjuangkan agar penyidik tak ditarik. KPK tengah membutuhkan penyidik itu di tengah banyaknya kasus besar.
sumber : detikcom

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to PENARIKAN 20 PENYIDIK POLRI HAMBAT KINERJA KPK

  1. Pingback: Online casino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *