KONDISI SKY CROSS MEMPRIHATINKAN, WALI KOTA BINJAI BERANG

Binjai-andalas Wali Kota Binjai HM Idaham SH MSi, berang melihat kondisi gedung sky cross di Jalan Jenderal Sudirman, kemarin. Penataan losd untuk penampungan sementara pedagang pasar bundar tersebut kurang layak, sampah dan bekas bahan material bangunan berserakan, banyak genangan air dan lampu penerangan redup.

Kekesalan Wali Kota Binjai ketika langsung meninjau sky cross, yang dibangun semasa Wali Kota Ali Umri, menghabiskan dana Rp 20 miliar. HM Idaham didampingi Kepala Bappeda, Elyuzar SH,  Kabag Humas, Zulfikar SSo, kecewa melihat kondisi skycross yang tidak sesuai harapan.

“Lihat, kalau gelap begini, mana mungkin orang mau datang,”ujar Wali Kota Idaham, sambil tangannya menunjuk ke arah lorong yang gelap tanpa penerangan memadai.

“Benahilah ruangan ini dengan baik, bersihkan sampah, agar pedagang mau menempati menjadi lokasi penempatan sementara perdagangan pasar bundar,”perintahnya kepada Kepala Dispenda dan Kepala Pasar Tavip Binjai.

Kunjungan wali kota, guna melihat persiapan penampungan pedagang pasar bundar. Sehubungan dengan renovasi pasar bundar berlantai tiga di Jalan Sudirman Binjai. Menurut rencana, pasar bundar akan dilengkapi berbagai fasilitas mewah, termasuk AC dan eskalator.

Renovasi pembangunan pasar bundar dilakukan sejalan dengan usul pedagang yang menempati lokasi tersebut, untuk diubah bentuknya dan dilengkapi fasilitas, sehingga keberadaannya lebih baik dan nyaman bagi pengunjung. Renovasi tersebut membutuhkan biaya Rp 3,8 miliar dan sudah disetujui DPRD melalui pengesahan APBD 2012.(sr)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to KONDISI SKY CROSS MEMPRIHATINKAN, WALI KOTA BINJAI BERANG

  1. Pingback: Cybersecurity Strategy for Financial Institutions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *