1.500 MAHASISWA MALAYSIA KULIAH DI MEDAN

MEDAN (Berita): Siapa sangka, mahasiswa Malaysia yang kuliah di Medan ternyata mencapai 1.500 orang. Mereka kuliah di Universitas Sumatera Utara dan berbagai perguruan tinggi lainnya di Kota Medan.

“Saat ini, ada sekira 1.500 warga Malaysia yang menimba ilmu di Universitas Sumatera Utara dan beberapa perguruan tinggi lainnya,” ujar Konsulat Jenderal (konjen) Malaysia untuk Kota Medan Encik Ahmad Rozian Abdul Ghani ketika bersilaturahmi dengan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap, MM di Balaikota, Kamis (13/9).

Dia datang ke Balaikota selain untuk memperkenalkan diri sebagai Konjen Malaysia yang baru dua minggu bertugas, juga menawarkan kerjasama di bidang industri dan perhotelan.

Selain kerjasama di bidang industri dan perhotelan, Konjen Malaysia juga menawarkan kerjasama di bidang pendidikan, apalagi di Kota Medan ada sekira 1.500 warga Malaysia yang menimba ilmu di berbagai universitas.

“Saya akan melanjutkan semua kerjasama yang telah dilakukan  konjen sebelumnya.  Saya berharap kehadiran saya bisa membuat hubungan antara  Malaysia dengan Indonesia, khususnya Kota Medan semakin baik lagi. Semoga kehadiran saya dapat diterima,” kata Ahmad, pria yang pernah bertugas di Jepang dan Budapest, Hongaria, itu.

Ketika mengunjungi Balai Kota, Ahmad didampingi Konsulat Muda Nor Azhar Hajis. Kepada walikota, dia mengaku walaupun baru 14 hari menjalankan tugasnya menggantikan Norlin Binti Othman yang bertugas di Sri Langka namun ia merasa sudah tidak asing lagi  tinggal di ibukota provinsi Sumatera Utara ini. Selain warga Kota Medan cukup familiar, Kota Medan punya banyak kesamaan dengan Pulau Penang, Malaysia.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM didampingi Kepala Balitbang Drs Hasan Basri MM, Kadis Bina Marga Ir Gunawan dan Kabag Humasy Budi hariono SSTP MAP mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi Ahmad Rozian selaku Konjen Malaysia yang baru. Orang nomor satu di Pemko Medan ini menyambut baik tawaran sejumlah kerjasama sehingga hubungan antara Malaysia dan Medan semakin erat lagi.

Dijelaskan WaliKota, Kota Medan saat ini sangat aman dan kondusif sehingga menjadi tempat investasi  yang menjanjikan. Di dukung lagi laju inflasi cukup kecil yakni 0,03 persen sampai Agustus 2012, sedangkan tingkat pertumbuhan  ekonomi cukup tinggi yaitu 7,8 persen dan di atas rata-rata nasional. (irh)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

3 Responses to 1.500 MAHASISWA MALAYSIA KULIAH DI MEDAN

  1. Pingback: buy 5-meo-dmt

  2. Pingback: nembutal capsules powder injections for sale next day delivery without script cheap

  3. Pingback: eu dumps with pin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *