KEJARI SELUMA TETAPKAN MULKAN TAJUDIN TERSANGKA KASUS PROYEK FIKTIF

BENGKULU–MICOM: Sekda Pemerintah Kabupaten Seluma Mulkan Tajudin menjadi tersangka dugaan korupsi proyek fiktif Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupa rehabilitasi jalan di Kecamatan Lubuk Sandi pada 2010 oleh Kejaksaan Negeri Seluma.

Kejari Seluma telah menetapkan Sekda Mulkan Tajudin jadi tersangka dugaan proyek fiktif di daerah pada 2010, dengan modus menggunakan perusahaan rekanan dalam pengerjaannya.

Kejari Seluma Murni Amin mengatakan, dugaan korupsi proyek rehab jalan evakuasi bencana alam di Kecamatan Lubuk Sandi senilai Rp3,5 miliar telah menetapkan Sekda Seluma menjadi tersangka karena dugaan kuat bahwa Mulkan Tajudin, PPTK Sudayat, dan bendahara Dewi Wahyuni terlibat dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Awalnya dalam kontrak dikerjakan oleh perusahaan rekanan, tapi dalam kenyataannya perusahaan itu tidak pernah mengerjakanya. Maka telah terjadi pembuatan kontrak fiktif senilai Rp1,4 miliar dari Rp3,5 miliar,” katanya.

Dari hasil audit, kerugian negara mencapai Rp1 miliar sehingga Kejari menetapkan tiga tersangka yang merupakan kuasa pengguna anggaran, PPTK dan bendahara proyek tersebut.

Selain itu, anggaran proyek tersebut juga diduga mengalir ke kantong para pejabat di Pemerintahan Kabupaten Seluma sehingga jumlah tersangka akan bertambah lebih dari tiga orang.

Proyek BPBD pada 2010, di Kecamatan Lubuk Sandi untuk rehab jalan evakuasi ketika bencana alam sebesar Rp1,4 miliar, rahab jalan di Kecamatan Semidang Alas Maras senilai Rp1,4 miliar, swakelola Rp500 juta, dan Rp200 juta diduga mengalir ke rekening Kepala Dinas PU Kabupaten Seluma.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Bengkulu telah menetapkan Sekda Seluma Mulkan Tajudin sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan pakaian dinas PNS setempat sebanyak 5.000 lembar dengan anggaran sekitar Rp 2,3 miliar.

Hasil Audit, kerugian negara dalam pengadaan proyek pakaian dinas mencapai 750 juta, sedangkan jumlah PNS di kabupaten itu hanya mencapai 3.700 orang sehingga terjadi penyimpangan 1.300 orang. (OL-11)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to KEJARI SELUMA TETAPKAN MULKAN TAJUDIN TERSANGKA KASUS PROYEK FIKTIF

  1. Pingback: Buy Weed Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *