GENANGAN AIR RESAHKAN MASYARAKAT TEBING TINGGI

Tebing Tinggi-andalas DPRD Kota Tebing Tinggi melalui rapat gabungan komisi pembahasan R-APBD 2012, minta Pemko membentuk tim untuk membongkar parit-parit yang telah ditutup dan digunakan untuk sarana parkir, tempat berjualan dan untuk keperluan lainnya.

Hal ini disinyalir sebagai penyebab utama terajdinya genangan air di berbagai ruas jalan protokol. Diharapkan tindakan tersebut mampu mengatasi permasalahan genangan air yang telah meresahkan masyarakat pengguna jalan.

Pada APBD 2012 telah ditampung dana untuk pencegahan banjir dan genangan air sebesar Rp 5 M. Namun, masalah tersebut tak kunjung dapat diatasi Pemko, dalam hal ini Dinas PU.

Menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana perencanaan mengatasi permasalahan banjir dan genangan air yang telah dibuat dan dilakukan Dinas PU Kota Tebing  Tinggi?

“Apakah dana sebesar Rp 5 miliar itu, tidak dapat menurunkan genangan air di beberapa ruas jalan protokol di kota ini ?,” tanya anggota DPRD dari PDI-P, Parlindungan Rajagukguk, Rabu (13/9).

Disebutkan, terdapat sembilan titik di jalan protokol yang saat turun hujan lebat menimbulkan genangan air. Seperti sering terjadi di kawasan Jalan Dr H Kumpulan Pane, Jalan Rumah Sakit Umum, Komplek Pajak Mini, Pattimura, dan di depan Bank BCA.

“Masyarakat mempertanyakan mengapa Pemko tidak dapat mengatasi genangan air tersebut. Padahal,  dana yang dianggarkan begitu besar untuk penanggulangan banjir dan genangan air. Ke mana semua dana tersebut, apakah tidak ada perencanaan tepat sasaran dari Dinas PU,” kecam Parlindungan.

Menanggapi hal itu, Kadis PU Nurdin menjawab, sudah banyak upaya dilakukan, namun belum menyentuh hal subtansial. Apakah karena drainase tidak layak atau karena kurangnya tingkat kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah ke parit.

“Untuk membuat parit itu gampang, tapi untuk melakukan pemeliharaan itu yang sulit, karena kesadaran masyarakat masih rendah untuk tidak membuang sampah ke parit,” kata Nurdin.

Anggota DPRD lainnya, Ir Pahala Sitorus MM menyebutkan, untuk mengatasi genangan air dapat dengan mudah diatasi,kalau ada tindakan tegas Pemko untuk membongkar parit-parit yang telah ditutup.

Contohnya, parit yang berada di samping Bank BCA yang telah ditutup untuk digunakan sebagai sarana parkir. (MET)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to GENANGAN AIR RESAHKAN MASYARAKAT TEBING TINGGI

  1. Pingback: buy dmt

  2. Pingback: replica green rolex submariners new arrival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *