BUPATI SERGAI TEPUNG TAWARI 177 JEMAAH CALON HAJI

Sei Rampah-andalas Sebanyak 177 jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terdiri dari 59 pria, 118 wanita. Jemaah tertua Saprah Lukman Kolok (92 tahun) dan termuda Zulfa Hanum binti Huzain (22tahun) ditepungtawari Bupati Ir HT Erry Nuradi MSi, Rabu (12/9) di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Bupati dalam arahannya mengajak para calhaj untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena tahun ini bisa berangkat haji memenuhi panggilanNya.

Untuk itu, diharapkan kepada calhaj agar selalu memiliki kesabaran dalam menjalani ibadah haji, dengan menahan segala hawa nafsu yang bisa menyesatkan serta ikhlas menjalani ibadah.

Pemkab Sergai berkomitmen untuk terus memberikan perhatian serta berupaya meningkatkan jumlah kuota calhaj asal Sergai setiap tahun. Diingatkan kepada para calhaj untuk mempersiapkan mental dan fisik sehingga nantinya diharapkan dapat melaksanakan semua ibadah sesuai aturan dan prioritas mulai dari rukun, wajib dan sunnat sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, para jemaah diingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan serta berusaha memelihara perilaku, perbanyak sabar dan membulatkan tekad dengan niat berangkat haji semata-mata karena Allah SWT.

“Para para calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci, agar senantiasa mendoakan Kabupaten Sergai, agar terlepas dari bencana dan kesulitan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” kata HT Erry Nuradi.

Selanjutnya, bupati secara simbolis memasangkan kacu kepada empat orang Karom (Kepala Rombongan) kemudian menepungtawari jemaah calhaj.

Acara tepung tawar ini ditutup tausiyah dari Al-Ustadz, Samin Pane yang mengisahkan seputar perjalanan haji kepada ratusan jemaah calon haji yang diharapkan bisa memberi contoh yang baik sepulangnya dari tanah suci. (RY)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to BUPATI SERGAI TEPUNG TAWARI 177 JEMAAH CALON HAJI

  1. Pingback: cyber risks for banks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *