BESOK, DISHUB TERTIBKAN TERMINAL LIAR DAN ANGKUTAN PLAT HITAM

Medan-andalas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Medan berserta tim gabungan dari TNI dan Satpol PP Kota Medan, Rabu (12/9) besok akan melakukan penertiban terhadap angkutan plat hitam dan terminal liar yang ada di Kota Medan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dishub Kota Medan Renward Parapat kepada wartawan usai mengikuti rapat koordinasi penertiban angkutan plat hitam dan terminal liar, di Balai Kota Medan, Senin (10/9).

“Kita baru melakukan rapat koordinasi untuk melakukan penertiban terminal liar dan angkutan plat hitam yang ada di Jalan SM.Raja, Jalan Letjen Jamin Ginting dan jalan-jalan yang lain ada di Kota Medan bersama Satlantas Polresta Medan, Sat Pol PP, Organda dan unsur-unsur. Hal ini kita lakukan Rabu ini tanggal 12 September,” katanya.

Target utama dalam operasi ini, katanya, menindak angkutan liar yang tidak memiliki izin beroperasi, kemudian akan dilakukan tindakkan tegas penilangan terhadap angkutan plat hitam hingga melakukan penutupan perusahaan jasa angkutan liar.

“Kalau tidak memiliki izin tidak usah beroperasi, bakalan kita tindak. Pasalanya pak Kasatlantas sudah memiliki kunci untuk melakukan tindakan hingga melakukan penutupan usaha angkutan tersebut,” ujarnya.

Secara teknis dalam operasi penertiban terminal liar dan angkutan plat hitam, setiap instansi yang bergabung dalam operasi ini mengutus anggotanya.

Saat dilakukan operasi tim gabungan akan melakukan penyisiran lokasi-lokasi yang menjadi terminal liar dan berkumpul angkutan plat hitam di kawasan Jalan SM Raja, Jalan Jamin Ginting, kawasan Amplas, dan jalan-jalan yang lain.

Untuk terminal liar dan perusahaan angkutan yang tidak memiliki izin beroperasi akan dilakukan pencopotan plang hingga menutup usahanya tersebut.

Sedangkan untuk angkutan plat hitam, Satlantas Polresta Medan akan melakukan penilangan surat kendaraannya.

“Kita masih akan kembali melakukan rapat untuk membahas teknisnya, sebelum operasi dilakukan,” ungkapnya.

Dalam operasi penertiban ini, Renward meminta dukungan warga dan pihak terkait agar operasi tersebut berjalan lancar guna membuat lalulintas tertib di Kota Medan.

“Operasi juga harus dapat dukungan dari media massa, warga, dan pihak terkait sehingga operasi ini berjalan dengan lancar guna ketertiban lalulintas di Kota Medan,” harapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Medan Kompol M Risya Mustario mengatakan, pihaknya bersama Dishub Kota Medan dan unsur terkait akan melakukan penertiban terminal liar dan angkutan plat hitam.

“Kita bersama Dishub Kota dan unsur terkait akan melakukan operasi penertiban,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk semester pertama ini tahun 2012, pihaknya sudah melakukan tindakkan terhadap angkutan plat hitam sebanyak 112 penindakkan.

“Selain operasi ini, kita juga setiap hari melakukan tindakkan. Untuk semester pertama dari Januari hingga Juni 2012 sudah menindak 112 angkutan liar berplat hitam,” sebutnya.

Secara terpisah, Ketua DPC Organda Kota Medan MG Munthe mengatakan, pihaknya menyambut baik operasi tersebut karena akan berdampak positif terhadap kelangsungan hidup para supir dalam mencari nafkah keluargnya.

“Selama ini omset para supir menurun akibat plat hitam, dengan adanya operasi ini memberikan sedikit dapat positif bagi kita. Namun untuk hasil maksimal akan kita rasakan setelah operasi itu dilakukan secara maksimal,” katanya seraya mengatakan Organda juga menurunkan dua orang dalam operasi gabungan tersebut. (BEN)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to BESOK, DISHUB TERTIBKAN TERMINAL LIAR DAN ANGKUTAN PLAT HITAM

  1. Pingback: psilocybe cubensis

  2. Pingback: dried magic mushrooms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *