RUMAH POLISI NYARIS MUSNAH TERBAKAR

Binjai, (Analisa). Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, rumah yang dihuni keluarga Aiptu Ashar Nasution, anggota kepolisian dari Unit Lalu Lintas Polsek Binjai Kota di Jalan Jamin Ginting Lingkungan II Kelurahan Rambung Dalam Kecamatan Binjai Selatan nyaris musnah terbakar, Jumat (7/9) malam.
Menurut keterangan SY Tanjung (55), saksi mata sekaligus sebagai pemilik usaha warung kopi dekat lokasi, kebakaran terjadi pukul 21.00 WIB. Api diketahui berasal dari dalam toko ponsel yang berdempetan dengan rumah korban. Sebelum terbakar, terlebih dahulu terdengar suara ledakan disertai kepulan asap dari dalam toko. Kobaran api muncul serta merembet ke bangunan lain, yang berada di sebelahnya.

Beruntung kejadian diketahui warga, setelah melihat kepulan asap tebal yang berasal dari rumah korban. Dengan reaksi cepat, warga membangunkan dan mengevakuasi seluruh penghuni rumah yang pada saat itu sedang tertidur pulas. Beberapa warga lainnya juga ikut membantu memadamkan api dan bergegas menghubungi pihak kepolisian maupun petugas pemadam kebakaran Pemko Binjai.

Petugas yang datang tidak lama setelah mendapat laporan bersama warga langsung memadamkan api dan berusaha mengeluarkan sejumlah barang berharga yang masih berada di dalam rumah. Dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam dan dibantu puluhan warga, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat membuat macet Jalan Jamin Ginting Kota Binjai. Saat kejadian, pemilik rumah Aiptu Ashar Nasution sedang melaksanakan tugas malam. Istri dan ketiga anak korban berhasil selamat setelah dibantu warga.

Kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah mengingat banyak barang berharga yang ikut hangus terbakar, terutama sejumlah peralatan dan aksesoris telepon genggam yang terdapat di dalam toko ponsel. Kapolsek Binjai Selatan Kompol Kamaluddin dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (7/9), membenarkan peristiwa kebakaran itu. (nov)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to RUMAH POLISI NYARIS MUSNAH TERBAKAR

  1. Pingback: Guns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *