LIMA DARI 96 IMIGRAN GELAP YANG DITANGKAP DI MENTAWAI DEHIDRASI

PADANG–MICOM: Lima imigran gelap asal Srilanka yang ditangkap petugas gabungan TNI serta pihak kepolisian di Kabupaten Kepuluan Mentawai, Sumatra Barat, mengalami dehidrasi.

“Dari 96 orang imigran gelap asal Srilanka, lima orang di antaranya mengalami dehidrasi,” kata Dandim 0319 Mentawai Letnan Kolonel Inf Josafat Duka saat dihubungi dari Padang, Sabtu (8/9).

Menurutnya, tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai berupaya membawa lima orang yang mengalami dehidrasi itu ke Puskesmas Sikakap untuk menjalani perawatan. “Namun imigran yang mengalami dehidrasi itu tidak mau dibawa berobat ke Puskesmas Sikakap oleh tim Medis,” katanya.

Selain lima orang tersebut, tambah Josafat, puluhan imigran gelap lainnya yang berada di atas kapal juga tidak mau turun. Padahal, tim medis akan melakukan pengecekan kesehatan mereka. “Puluhan imigran itu hanya mau diberangkatkan ke Australia, mereka tidak mau dipulangkan ke Srilanka,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama berada di kapal, para imigran gelap itu telah diberi makanan serta pakaian layak pakai.

Josafat menambahkan, pihak TNI maupun kepolisian telah koordinasi dengan Kantor Imigrasi Padang menyangkut persoalan imigran gelap asal Srilanka yang masih berada di Mentawai itu. Beberapa waktu lalu petugas dari kantor imigrasi yang datang ke Mentawai tidak menjemput mereka, melainkan hanya mendata dengan alasan tidak ada dana. (Ant/OL-01)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

3 Responses to LIMA DARI 96 IMIGRAN GELAP YANG DITANGKAP DI MENTAWAI DEHIDRASI

  1. Pingback: vice city market url

  2. Pingback: Buy Marijuana strains wholesale

  3. Pingback: Pink Runtz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *