PALEMBANG DAPAT KIRIMAN ASAP DARI 3 KABUPATEN TETANGGA

PALEMBANG–MICOM: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Kenten Palembang, Sumatra Selatan, memprakirakan kabut asap yang menyelimuti udara Kota Palembang beberapa hari terakhir akibat dari pembakaran lahan.

“Kabut asap yang terasa cukup pekat melanda Kota Palembang beberapa hari terakhir ini terdeteksi sebagai akibat dari pembakaran lahan di Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, dan Muara Enim menghadapi musim tanam Oktober,” kata Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten BMKG Sumsel Indra Purnama di Palembang, Jumat (7/9).

Dia menjelaskan, pembakaran lahan di tiga kabupaten tersebut menimbulkan dampak kabut asap karena didukung oleh kondisi arah angin yang berhembus dari sumbernya menuju Kota Palembang.

Menurut dia, mengenai titik panas atau hotspot pada kondisi menjelang berakhirnya musim kemarau di wilayah Kota Palembang dan beberapa wilayah Sumsel lainnya, tidak terlalu banyak lagi karena beberapa waktu lalu sudah mulai turun hujan yang cukup lebat.

Berdasarkan pemantauan melalui satelit di Stasiun Klimatologi BMKG Kenten Palembang, titik api di wilayah Sumatra Selatan relatif sedikit dan jumlahnya berfluktuasi dalam kisaran 15-25 hotspot. (Ant/OL-04)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to PALEMBANG DAPAT KIRIMAN ASAP DARI 3 KABUPATEN TETANGGA

  1. Pingback: lsd drug

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *