KPK RESMI TAHAN ZULKARNAEN DJABAR

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Al Quran

Jakarta-andalas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), secara resmi melakukan penahanan terhadap tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Al Quran di Kementerian Agama, Zulkarnaen Djabar, sejak Jumat (7/9) sore. Politisi Golkar ini langsung ditahan usai diperiksa penyidik selama delapan jam.

Mantan anggota Banggar ini merampungkan pemeriksaan sekitar pukul 17.55 WIB. Dengan mengenakan baju tahanan warna putih, ia ditahan di Rutan KPK. Muka Zulkarnaen pun nampak tegak saat hendak diboyong ke Rutan KPK dengan menggunakan mobil tahanan.

“Saya akan kooperatif,” tegas Zulkarnaen saat hendak memasuki Rutan KPK. Sementara itu, Juru Bicara KPK Johan Budi SP membenarkan prihal penahanan politisi Golkar tersebut. Untuk kepentingan penyidikan. Pihaknya menitipkan Zulkarnaen di Rutan KPK untuk 20 hari kedepan. “Benar ZD ditahan di Rutan KPK. Untuk 20 hari ke depan,” kata Johan di kantornya.

ementara itu meski ditahan, tersangka kasus penyuapan pengurusan anggaran Alquran, Zulkarnaen Djabbar, tetap menganggap dirinya tidak bersalah.

Zulkarnaen menegaskan, sama sekali tidak akan mau mengakui perbuatan dugaan penyuapan. Anggota komisi VIII tersebut pun berjanji akan tetap berusaha kooperatif menghadapi masalah itu.
“Saya tetap merasa prinsip asas praduga tak bersalah. Tetapi, saya tetap mengikuti prosedur yang berlaku di KPK.Bahwa ini adalah prosedur tetap,” kata Zulkarnaen.

Ia juga mengatakan akan menempuh berbagai jalur hukum untuk membuktikan jika dirinya tidak bersalah dalam kasus yang juga menyeret anaknya Dendy Prasetya sebagai tersangka.

“Saya kooperatif dengan KPK. Saya tegaskan saya akan lakukan upaya hukum dalam rangka tegakkan persoalan yang berhubungan dengan keadilan,” ucapnya.

Zulkarnen ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembahasan anggaran proyek pengadaan Alquran tahun 2011 pada 29 Juli lalu.

Zulkarnaen bersama anaknya, Dendi Prasetya disangkakan dalam pasal penyuapan, keduanya dijerat dengan pasal 12 huruf a atau b subsidair pasal 5 ayat 2, lebih subsidair pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Mereka diduga telah menerima suap yang nominalnya diduga mencapai sekitar Rp 4 miliar. Zulkarnaen diduga terlibat dalam pembahasan anggaran proyek pengadaan Alquran pada tahun 2011 senilai Rp20 miliar. Sementara untuk pengadaan laboratorium komputer senilai Rp31 miliar.(in/bbs/ma)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to KPK RESMI TAHAN ZULKARNAEN DJABAR

  1. Pingback: buy lsd online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *