TAHANAN NARKOBA KABUR DARI RUTAN LHOKNGA

Banda Aceh (Berita) : Cut Anggi Marisa (30), narapidana narkotika jenis sabu-sabu yang mendekam di rumah tahanan (Rutan) Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, dilaporkan kabur setelah mendapat izin keluar dari komandan regu jaga.

Kepala Rutan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Eko Yulianto di Banda Aceh, Selasa (04/09), mengatakan narapidana wanita yang keluar pada Minggu (02/09) sekitar pukul 11.00 WIB itu tidak sepengetahuan dirinya.

Kaburnya Anggi diketahui petugas saat apel sore. Anggi tidak kembali ke Rutan Lhoknga setelah diberi izin oleh Muhammad Yusuf, komandan jaga yang bertugas, dengan alasan menjenguk orang tuanya yang sedang sakit.

Menurut Eko Yulianto, untuk mendapat izin keluar rumah tahanan ada beberapa prosedur yang harus dilalui seperti ada surat jaminan dari keuchik/kepala desa, orang tua, saudara dan jaminan harta benda serta persetujuan dari pimpinan.

“Jadi pemberian izin bagi narapidana bukan semudah yang diberikan oleh komandan jaga itu. Mereka mengakui itu merupakan kesalahan besar karena mengeluarkan tahanan tanpa melalui prosedur,” katanya.

Eko mengatakan pihaknya belum memeriksa petugas-petugas piket saat Anggi keluar rutan, karena ia masih memberi waktu kepada petugas untuk mencari keberadaan perempuan itu selama 2×24 jam.

“Kami akan memeriksa mereka jika tidak menemukan Anggi dan mereka juga bisa mendapat sanksi jika terbukti melakukan kesalahan. Adapun sanksi yang akan diterima apabila terbukti bersalah seperti penurunan pangkat atau penundaan gaji berkala,” katanya.

Ia mengatakan, petugas telah mencari Anggi ke sejumlah tempat termasuk ke rumah orang tuanya di Peukan Bada dan tempat kosnya di kawasan Neusu, Banda Aceh, namun tidak ditemukan.

Anggi divonis dua tahun penjara karena tersandung kasus narkoba. Ia telah menjalani masa hukuman selama delapan bulan. Sebelumnya dia juga pernah tersandung kasus yang sama.

Rutan Lhoknga dihuni 160 tahanan terdiri dari 100 pria dan 60 perempuan. Mayoritas penghuninya terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu dan ganja.(ant)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to TAHANAN NARKOBA KABUR DARI RUTAN LHOKNGA

  1. Pingback: Unlimited Web Host from $0.99

  2. Pingback: buy lsd blotters tabs online for sale overnight delivery in usa canada uk https://thepsychedelics.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *