POLRES TAPUT KERAHKAN 390 PERSONIL AMANKAN SINODE GODANG

Tarutung, (Analisa). Polres Taput bekerjasama dengan Muspida Pemkab dan Dandim O210 mengerahkan 390 personil, dalam upaya pengamanan Sinode Godang yang akan digelar 10-16 September 2012 di Gedung Auditorium Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sipoholon.
Pengamanan semakin diperketat dan terorganisir untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi, tandas Kapolres Taput AKBP IKG Wijadmika SIK kepada wartawan di Mapolres Taput usai menggelar rapat koordinasi pengamanan Sinode Godang HKBP Tahun 2012 di Mapolres, Rabu (5/9).

“Kita harus tetap menjaga dan waspada, tidak bisa lengah, pengamanan harus semakin diperketat untuk menghindari segala kemungkinan terjadi yang bisa mengganggu stabilitas sosial ketik acara berlangsung. Intinya kita berharap acara bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Rapat koordinasi dihadiri Kapolres Taput, Dandim 0210 Letkol V.Tampubolon, Kakan Satpol PP Taput Rudi Sitorus, sejumlah unsur perwakilan dinas-dinas terkait, serta unsur-unsur tokoh dan pemuka agama.

Menurut Kapolres Taput, jumlah personil yang dikerahkan dalam upaya pengamanan sinode godang itu, terdiri dari 250 personil Polres Taput, ditambah personil bantuan Polres Humbahas 30 orang, personil TNI 30 orang, personil Pengendali Huru-Hara Brimob Poldasu 30 orang, personil penzinak bom (zibom) Poldasu 10.

Selanjutnya personil tambahan dari Satpol PP Taput 30 orang dan personil Dinas Perhubungan Taput 10 orang.

“Total keseluruhan personil ada sebanyak 390 personil yang sudah bergabung dari Muspida dan TNI serta personil tambahan dari Poldasu. Ini sesuai dengan rencana yang terorganisir dan tersistem kita lakukan,”ucapnya.

Kasubag Humas Polres Taput Aipda W Baringbing menambahkan berbagai perubahan sistim pengamananpun pun dilakukan untuk memastikan keamanan pelaksanaan sidang pencarian pemimpin HKBP.

“Artinya pengamanan harus steril dan terorganisir, semua pengunjung maupun peserta yang akan masuk harus melewati sensor empat kali pemeriksaan untuk memasuki kawasan audiotorium HKBP di Seminarium Sipoholon, kita harus memperketat pengamanan dalam situasi sekarang,” terangnya.

Baringbing menegaskan, sistem pengamanan terorgansir ini meliputi pengantian sistim jaga pos dengan sistim ring.

Awalnya, pihak Kepolisian merencanakan sistim pengamanan dengan kendali enam posko dan saat ini direncanakan akan menggunakan empat ring yang keseluruhannya harus dilewati seluruh peserta.

“Perubahana sistem ini kita lakukan dalam upaya memperketat pengamanan melihat situasi dan kondisi saat ini, terlebih lagi adanya terorisme di Solo, sehingga kita harus tetap wanti-wanti segala kemungkinan,,” ucapnya.(can)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to POLRES TAPUT KERAHKAN 390 PERSONIL AMANKAN SINODE GODANG

  1. Pingback: psilocybe cubensis

  2. Pingback: microdose mushrooms online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *