PON 2012 DIHARAPKAN MERANGSANG KEMAJUAN RIAU

PEKANBARU–MICOM: Ada banyak manfaat yang bisa dipetik daerah dengan menjadi tuan rumah sebuah multiajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ini.

Salah satunya adalah bisa mengerek kemajuan perekonomian daerah. Hal itu juga diyakini Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT.

Menurut dia, PON ke XVIII/2012 yang diselenggarakan di Riau secara langsung memberikan dampak sangat signifikan terhadap penguatan ekonomi “Kota Bertuah”.

“PON sangat memberikan dampak yang sangat signifikan bagi Pekanbaru. Terutama dalam hal penguatan ekonomi daerah dan kerakyatan,” kata Firdaus di Pekanbaru, Kamis (6/9).

Ia menjelaskan, dengan diselenggarakannya PON di Riau dan Pekanbaru sebagai salah satu daerah penyelenggaran berbagai cabang olahraga di multiajang nasional itu, yang pertama yakni memberikan kontribusi besar bagi pemasukan para pedagang kecil.

“Mulai dari pengrajin rotan, pembuat pernak-pernik dan cendera mata, serta tukang jahit, saya lihat sudah berinovasi untuk berkreativitas guna menghasilkan berbagai produk unggulan,” katanya.

Kemudian dari sektor perhotelan, demikian Firdaus, tentunya juga memberikan dampak yang signifikan dimana seluruhnya dipenuhi dengan kunjungan para atlet dan pendatang.

Ada pula di sektor transportasi, katanya, juga telah berdampak langsung dimana begitu panyak transaksi penyewaan mobil, taksi, sepeda motor dan lainnya.

“Secara langsung ataupun tidak langsung, hal itu juga telah memberi dampak terhadap perekonomian daerah,” katanya.

Diharapkan pula, kata Firdaus, seusai PON ini, para pengunjung luar daerah itu dapat kembali untuk menikmati berbagai sajian yang ada di kota ini.

“Satu hal pula yang terpenting, PON juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi daerah. Segala sektor, mulai pariwisata dan hasil produk yang tersedia agar mampu menembus pasar nasionla dan internasional ke depannya. Sehingga pemapanan ekonomi daerah dapat lebih kuat lagi,” katanya. (Ant/OL-8)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to PON 2012 DIHARAPKAN MERANGSANG KEMAJUAN RIAU

  1. Pingback: Buy white runtz online

  2. Pingback: Order/purchase/buy Nepalese chitwan Mushrooms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *