PEMPROVSU “DIKEPUNG” PEJABAT ASLAB

Medan-andalas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)  saat ini “dikepung” pejabat baru Asal Labuhan Batu (Aslab). Keadaan ini tampaknya tidak disadari Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

Menurut sumber andalas, pascapergantian pejabat eselon II beberapa bulan lalu, sedikitnya ada 6 pejabat eselon II yang diduduki pajabat Aslab, yakni Dra Hj Sabrina MSi, Asisten Asisten II, Drs Asban Ritonga (Asisten IV), Bidar Alamsyah (Kadisperindagsu), B Siagian (Kepala Biro Keuangan), Drs Mahmud Sagala dan HM Fitriyus (keduanya Staf Ahli Gubsu).

“Diprediksi sejumlah pejabat asal daerah lain akan didepak lagi oleh Sekdaprovsu Nurdin Lubis yang juga berasal dari Labuhan Batu,” ujar sumber itu di Kantor Gubsu, Selasa (4/9).

Pasalnya, saat ini hampir semua jabatan eselon II disebut-sebut sedang dikondisikan Sekdaprovsu Nurdin Lubis untuk diisi “orang-orang”-nya khususnya Aslab. Namun keaadaan ini sepertinya tidak disadari oleh Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

“Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi jika oknum-oknum yang ada di sekeliling Plt Gubsu Gatot Pujo bijak membaca situasi yang sedang berkembang. Coba bayangkan, jika jabatan di jajaran Pemprovsu dikepung sekelompok orang yang berasal dari daerah tertentu. Inikan seolah-olah Nurdin Cs sedang membangun dinasti di Pemprovsu,” ujar sumber itu lagi.

Karenanya, Plt Gubsu diminta bersikap arif dan bijaksana untuk membendung hasrat Nurdin Lubis dalam mendudukkan “koum-koum”-nya secara rapi.

“Hendaknya jabatan di jajaran Pemprovsu harus diisi oleh multietnik dan multidaerah. Sebab Sumut ini milik semua etnik dan daerah. Sumut adalah miniatur Indonesia,” tandasnya. (WAN)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to PEMPROVSU “DIKEPUNG” PEJABAT ASLAB

  1. Pingback: darkfox market

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *