UPAH MINIMUM PEKERJA LANGKAT RP1,202 JUTA/BULAN

Langkat (Antara) : Bupati Langkat, Sumatera Utara Haji Ngogesa Sitepu  mengungkapkan  upah minimum pekerja yang bekerja diberbagai perusahaan yang ada di daerah ini mencapai Rp1,202 juta per bulan sesuai keputusan Gubernur Sumatera Utara.

“Mari kita sosialisasikan ke berbagai perusahaan yang ada di Langkat,” kata Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu di Stabat, Senin(03/09).

Penetapan upah minimum itu berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/133/KPTS/2012, katanya.

Ngogesa berharap agar instansi terkait dapat mensosialisasikan hal itu ke berbagai perusahaan tentang pemberlakuan ketetapan upah minimum.

Selain itu juga melakukan monitoring, mengevalauasi, bila mana ada perusahaan yang tidak menetapkan upah minimumnya kepada para pekerja.

Diharapkan juga, agar para pekerja diikut sertrakan dalam program jamsostek, sesuai dengan undangt-undang dan peraturan yang berlaku, kata Ngogesa.

Pada bahagian lain, Ngogesa menjelaskan banyaknya warga Langkat yang mencari kerja ke luar negeri.

Dari tahun ke tahun jumlah mereka yang bekerja ke luar negeri terus meningkat, katanya.

Pada satu sisi mempunyai hal yang positip, bisa mengatasi sebahagian masalah pengangguran di dalam negeri, namun sisi negatipnya berupa resiko kemungkinan terjadinya perlakuan yang tidak manusiawi terkadap TKI.

Resiko itu dapat dialami TKI baik dari mulai pemberangkatan, selama bekerja disana, maupun setelah pulang ke Indonesia.

Untuk itu diharapkan adanya pengaturan agar resiko perlakuan yang tidak manusiawi itu dapat diindari minimal dikurangi.(ant)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to UPAH MINIMUM PEKERJA LANGKAT RP1,202 JUTA/BULAN

  1. Pingback: xanax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *