TANAH KOSONG TERBAKAR, SPBU HENTIKAN AKTIVITAS

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Tanah kosong di Jl T Amir Hamzah tepat di sebelah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) No. 14201184 terbakar. Dugaan sementara asal api dari bakaran sampah, Minggu (2/9/2012). Akibatnya, aktivitas SPBU terpaksa dihentikan guna menghindari kemungkinan terburuk bakal terjadi.

Seorang warga sekitar, Br Simanjuntak mengatakan sekitar pukul 13.30 WIB, api seketika membesar setelah seorang dari arah pedagang kolak durian membakar sampah. Menurutnya tak sampai 5 menit api cepat melebar dan membesar menguasai lahan tidur di sebelah SPBU.

“Api dan asap mengepul membuat panik warga dan petugas SPBU langsung tidak menerima calon pembeli. Petugas kemudian mengambil racun api membantu padamkan api,”katanya.

Saksi mata lainnya, Rudi menjelaskan panasnya cuaca menjadi pemicu api cepat membesar. Apalagi ada orang yang sengaja membakar sampah di sekitar tanah kosong.

“Cepat kali lah bang, panas x beberapa hari ini bang. Tanpa dibakarpun api bisa saja muncul, apalagi sengaja,”ucapnya.

Pantauan Tribun, warga sekitar tanah lapang turut berusaha mencegah api makin membesar. Ember, gayung dan tempat yang bisa menampung air digunakan mereka. Bahkan anak-anak kecilpun ikut ambil bagian.

Sementara itu, petugas SPBU mengaku menggunakan air dari toilet kamar mandi.

“Walau sedikit takut, tapi harus cepatlah. Gunakan apa yang nampak, air dan racun api sebelum api membesar dan sampai di SPBU,”ucap seorang petugas SPBU.
sumber : http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to TANAH KOSONG TERBAKAR, SPBU HENTIKAN AKTIVITAS

  1. Pingback: Essay Buy Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *