“SAKAU”, PENDERITA HIV CURI MOTOR

MEDAN, KOMPAS.com — Oloan Silalahi (30), warga Jalan Kakak Tua, Kelurahan Sei Sikambing B, Medan Sunggal, nekat mencuri sepeda motor milik Lismawati (31) di kawasan Jalan Pasar I, Kelurahan Tanjung Sari Medan Selayang, pada Kamis (30/8/2012), dengan alasan sedang sakau.

“Petugas sudah mengamankan pelaku berikut barang buktinya, korban juga sudah membuat laporan resmi,” kata humas Mapolsekta Sunggal Aiptu BE Sirait, Jumat (31/8/2012).

Informasi di kepolisian, saat kejadian, pelaku yang mengaku mengindap HIV itu tergiur melihat sepeda motor jenis Yamaha Mio BK 5677 FQ milik korban yang terparkir dengan kunci masih menggantung. Dengan mengendap-ngendap layaknya pencuri, tersangka mendekati.

Sayang, saat akan melarikan sepeda motor tersebut, korban datang dan memergoki lalu meneriaki maling. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar dari rumah masing-masing dan mengejar pelaku. Tertangkap, massa yang geram langsung menjatuhkan pukulan-pukulannya. Pelaku babak beluar, Tidak puas, warga sempat akan membakarnya hidup-hidup. Beruntung polisi cepat datang dan mengamankan pelaku.

Saat diperiksa, pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian. Tujuannya untuk membeli putaw. Menurutnya, motor curian tersebut akan dijual ke Tanjung Morawa seharga Rp 800 ribu.

“Duitnya buat beli putaw dan foya-foya,” katanya.

Sementara menurut korban, dirinya mengetahui aksi pelaku karena begitu sampai di rumah, tiba-tiba dia teringat kunci motornya yang masih tertinggal. “Begitu sampai luar, ku tengok anak itu sudah menyorong keretaku (motor, red) sampai pagar,” kata korban.
sumber : http://regional.kompas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to “SAKAU”, PENDERITA HIV CURI MOTOR

  1. Pingback: psilocybe cubensis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *