PENYELUNDUPAN GULA SABANG KE BANDA ACEH DIGAGALKAN

BANDA ACEH–MICOM: Petugas Bea Cukai menggagalkan penyeludupan 5,5 ton gula pasir dari kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas Sabang, Pulau Weh, ke Banda Aceh, Kamis (30/8).

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Banda Aceh Beni Novri mengatakan, gula tersebut dibawa sejumlah penumpang kapal penyeberangan KMP BRR yang sandar di Pelabuhan Ulee Lheue.

“Gula tersebut diamankan dan pelakunya berhasil kabur meninggalkan gula yang mereka bawa ketika petugas Bea Cukai dibantu personel Polresta Banda Aceh tiba di kapal tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, pencegahan masuknya gula dari Sabang melalui Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, tersebut sudah berulang kali dilakukan sejak dua bulan terakhir.

“Hingga kini kami sudah mengamankan belasan ton gula dari Sabang ketika diturunkan dari kapal penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheue,” katanya.

Menyangkut gula yang disita tersebut, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan kantor pusat, apakah nanti gula tersebut dimusnahkan atau dilelang.

Beni mengatakan, gula dari Pulau Weh tidak boleh dibawa ke daratan Aceh, karena hingga kini belum ada kebijakan perdagangan gula dari kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas Sabang.

“Aturan yang memperbolehkan gula tersebut bisa dibawa ke Banda Aceh belum ada. Jadi perlu sosialisasi agar masyarakat Sabang memahami bahwa mereka tidak boleh memasoknya ke Banda Aceh,” ujar Beni Novri. (Ant/OL-5)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to PENYELUNDUPAN GULA SABANG KE BANDA ACEH DIGAGALKAN

  1. Pingback: oblogation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *