DARI 632 POLWAN, HANYA SATU YANG KAPOLSEK DI POLDASU

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas sejajaran Polda Sumut berjumlah 632 orang. Jumlah itu terhitung hingga Agustus 2012.

Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda Sumut, AKBP Rauli Siahaan menjelaskan dari jumlah tersebut hanya satu personel Polwan yang menjabat sebagai Kapolsek, yakni Kompol Widia Budi Hartati, yang  menjabat sebagai Kapolsek Binjai Utara.

Sementara dua Polwan yang menjabat sebagai Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) di dua Polres, yakni AKP Nuraini Manalu, Kasat Lantas Polres Tebing dan AKP Sri Pinem, Kasat Lantas Polres Deli Serdang.

Lebih rinci, sebut Rauli, ada 53 Polwan setingkat perwira menengah (Pamen), 103 personel perwira pertama (Pama) dan 476 diantaranya Bintara.

Untuk di Mapolda Sumut sendiri ada beberapa jabatan penting yang dijabat oleh Polwan. “AKBP Juliana Situmorang menjabat Kasubdit Renakta Ditreskrimum dan saya sendiri sebagai Kepala Sekretariat Umum Polda Sumut,” katanya di Mapolda Sumut, Jumat (31/8/2012).

Perwira berpangkat melati dua itu mengatakan, sama halnya dengan Polisi laki-laki (Polki), sebagai Polwan mereka juga harus siap selama 24 jam. “Tidak ada perbedaan yang mencolok membedakan kami sebagai Polwan dengan Polki. Kami juga adalah personel polisi yang memiliki tugas sama untuk melindungi dan mangayomi masyarakat,” ujarnya.
(fer/tribun-medan.com)
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to DARI 632 POLWAN, HANYA SATU YANG KAPOLSEK DI POLDASU

  1. Pingback: commercial air conditioning service los angeles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *