PENGENALAN DAN PELATIHAN ALAT MUSIK TRADISIONAL KARO

Jakarta Sjaya – Runggun / Majelis Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Klasis Jakarta – Banten Seksi Musik/Pujian dan Seksi Permata akan melakukan kegiatan “Pengenalan dan Pelatihan Alat Musik Tradisional Karo” berupa : – Sarunei; – Kulcapi; -Keteng-Keteng; – Gendang; – Gung dan Gung Penganak, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Juli 2011 jam 11.00 WIB selesai kebaktian ke-II jam 11.oo wib.
Adapun tujuan kegiatan tersebut di atas adalah untuk pengenalan dan pelestarian budaya Karo khususnya untuk generasi muda. Diharapkan dengan pengenalan dan pelatihan alat musik tradisional tersebut untuk jangka panjang dapat menumbuhkembangkan seniman Karo yang berkwalitas dan go internasional agar Taneh Karo Simalem yang dikenal banyak objek wisatanya lebih dikenal tidak hanya dalam negeri tapi juga manca negara.
Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dan berkesinambungan serta dapat memotivasi masyarakat Karo termasuk runggun GBKP lainnya untuk ikut berpartisipasi secara aktif guna melestarikan budaya Karo khususnya kepada geberasi muda dimanapun mereka berada. (rsg-jkt)

This entry was posted in Informasi Untuk Kab. Karo, Lirik Lagu Karo, Momo Man Banta. Bookmark the permalink.

1 Response to PENGENALAN DAN PELATIHAN ALAT MUSIK TRADISIONAL KARO

  1. Pingback: Fortune GamesĀ® Real Money Casino Slot Games Slots

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *