DINAS PARIWISATA SUMUT GELAR ROAD SHOW BEAUTIFUL KARO FOR WONDERFUL INDONESIA

Kabanjahe, (Analisa). Dinas kebudayaan dan pariwisata Sumatera Utara dalam mendukung pesta Danau Toba gelar berbagai event di empat daerah di antaranya Karo,Tobasa, Humbahas, Simalungun.
Sedang pada, Senin (19/12) road show yang pertama digelar di Kabupaten Karo di Open Stage Taman Mejuah-Juah Brastagi.

Road show yang dihadiri Muspida/Muspika plus ini, meriah serta disambut antusias warga Brastagi walaupun diguyur hujan, namun masyarakat tetap asik menyaksikan berbagai perlombaan seperti festival perkolong-kolong memperebutkan trophy Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata propinsi Sumatera Utara Drs.H.Naluddin Dalimunthe MSP.

Pada festival yang dirangkai dengan pergelaran beatiful karo for wonderful Indonesia itu, tujuannya untuk mengajak para generasi muda agar benar-benar menjaga dan mencintai alam budaya serta kita harapkan para generasi penerus serta mereka lebih memahami arti kepariwisataan dan bisa dipertahankan atau membangkitkan gairah dunia pariwisata di daerah mereka masing-masing, kata Kepala Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata Sumut dalam sambutannya dibacakan Drs.Humala Pardede selaku Kepala bidang Seni dan Budaya.

Ir Irwansyah Pulungan mengatakan, di dalam Beatiful Karo for wonderful Indonesia ini, salah satu event yang terpenting dalam mendukung dan menggerakkan kepariwisataan di Indonesia, khususnya di Sumut dan ini harus terus dikembangkan sekaligus untuk menyongsong pesta Danau Toba.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo Dinasti Sitepu S.Sos mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kepala dinas dan kebudayaan Sumut, diakuinya dalam kepariwisataan ini pihaknya masih banyak obyek unggulan yang harus digali untuk dimajukan agar Kabupaten Karo menjadi lebih dikenal kepariwisataaanya.

“Dengan ada Beatiful Karo for wonderful Indonesia ini, kami turut mendukung karena ini salah satu event yang tetap dikembangkan dan kita pertahankan, karena kepariwisataan ini hal yang harus dilestarikan, mengingat Brastagi salah satu pintu gerbang kepariwisataan di Sumatera Utara. Untuk itu,masyarakat Karo harus sepenuhnya mendukung program itu.

Rombongan Pariwisata Sumut serta Kapolres karo AKBP I Agung Prasetyoko serta Kapolsekta Brastagi Kompol Sufiyatno meninjau stand pameran yang disediakan panitia sekaligus melihat aneka buah dan sayuran dan aneka masakan khas Karo dan di dalam Beatiful karo for wonderful Indonesia ini juga digelar berbagai kegiatan seperti ritual tarian kuno (erpangir kulau),pergelaran seni gundala-gundala,pertunjukan teater rakyat Karo,orkes Karo, lawak Karo dan juga dimeriahkan artis perkolong-kolong Karo Samuel Sembiring dan Nana beru Ginting.(ps)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita dan Informasi Utk Takasima, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to DINAS PARIWISATA SUMUT GELAR ROAD SHOW BEAUTIFUL KARO FOR WONDERFUL INDONESIA

  1. Pingback: replica christain louboutons christian louboutin

  2. Pingback: https://www.watchesreplica.to/Breitling-releases-1953-of-AVI-765-replica-watch-n20.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *