FACEBOOK SELAMATKAN SEORANG PEREMPUAN

[SALT LAKE CITY] Media sosial Facebook terbukti sangat bermanfaat. Seorang perempuan Utah dan putranya yang baru berumur 17 bulan berhasil diselamatkan setelah diculik selama lima hari, menyusul postingan perempuan itu di Facebook dari toilet.

Jon Arnold, seorang polisi mengatakan bahwa perempuan itu bersembunyi di sebuah toilet dengan laptopnya lalu dari sana memposting minta pertolongan melalui media jaringan sosial Facebook. Dia mengatakan bahwa dia akan dibunuh kalau tidak segera diselamatkan.

Atas postingan itu, lalu seseorang menelepon kantor polisi yang kemudian pergi ke rumah tempat penyakapan itu untuk mengecek perempuan yang menulis permohononan bantuan melalui FB itu. “Dia hanya punya Facebook di rumah dan dia baru saja bisa menggunakannya,” ujar Arnold.

Polisi kemudian menahan Troy Reed Critchfield (33), pelaku penyekapan itu. Kemudian digiring ke penjara pada Sabtu lalu untuk dilakukan investigasi lebih lanjut. Dia diduga melakukan penculikan, sodomi, kekerasan, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap anak-anak, dan berbagai tuduhan lain.

Ketika polisi datang ke rumah itu, Critchfield menghalangi-halangi. Tetapi kemudian polisi akhirnya berhasil memasuki rumah tersebut.

Setelah dipisahkan polisi, perempuan itu menceritakan bahwa dia dan anaknya tidak diijinkan meninggalkan rumah dan berkali-kali dia mengaku dipukul dan mengalami kekerasan seksual selama lima hari. Perempuan itu juga menuduh Critchfield mencuri telepon genggamnya dan telepon milik seorang anak cacat di rumah itu.

Atas perbuatannya laki-laki itu lalu dijebloskan ke penjara. Hingga Senin (26/12), Critchfield masih mendekam di penjara. [AP/A-21]
sumber: http://www.suarapembaruan.com

This entry was posted in Berita, Informasi Penting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *