WARGA MISKIN ASAHAN TERIMA BANTUAN HUKUM GRATIS

Pemkab Asahan menyediakan bantuan hukum secara  gratis bagi warga miskin. Hal ini dilakukan untuk membantu penegakan hukum dan hak azasi manusia (HAM).

Pemberian jasa hukum secara gratis itu dijelaskan Bupari Drs H Taufan Gama Simatupang terkait dengan pemandangan umum fraksi Partai Demokrat DPRD Asahan.

“Program ini merupakan wujud dari misi Pemkab Asahan yang ke 6. Yakni  mendorong terciptanya penegakan hukum dan HAM untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan keadilan bagi masyarakat,” kata  Taufan, kemarin.

Dijelaskan Taufan, jasa bantuan hukum yang diberikan nantinya dalam bentuk pendampingan dan pembelaan hukum pada tingkat penyidikan di kepolisian, kejaksaan dan pengadilan pidana yang wilayah hukumnya berada di Kabupaten Asahan.

“Syaratnya gampang. Hanya menunjukan KTP Asahan dan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan atau desa,“ ujar Taufan sembari mengatakan bantuan hukum gratis tersebut tidak dapat diberikan kepada semua jenis perkara. Seperti  dugaan tindak pidana korupsi, makar, tindak pidana terhadap pejabat pemerintah yang melaksanakan tugas, dugaan tindak pidana terhadap fasilitas negara atau hasil-hasil pembagunan, tindakan korupsi melibatkan masyarakat dan tindakan pidana di luar wilayah Asahan.
sumber:http:// medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to WARGA MISKIN ASAHAN TERIMA BANTUAN HUKUM GRATIS

  1. Pingback: kardinal stick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *