PANGKALANSUSU MASUK NOMINASI KECAMATAN TERBAIK DI SUMUT

Langkat ( Berita ) :  Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, berhasil masuk nominasi enam besar kecamatan terbaik tahun 2011 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kabag Pemerintahan Masyarakat Desa, Arwin di Stabat, Kamis [24/11] mengatakan, Kecamatan Pangkalan Susu, masuk nominasi enam besar, kecamatan terbaik, dan tentu diharapkan akan meraih yang terbaik lagi.

Keberhasilan kecamatan Pangkalan Susu ini, setelah bersaing dengan kecamatan lainnya, dari 33 Kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Utara.

Kepastian terpilihnya kecamatan yang masuk kategori wilayah pesisir tersebut, didasarkan kepada nota telkom Gubsu Nomor 137/12708/2011 tertanggal 21 Nopember 2011.

Arwin juga menjelaskan,  sesuai dengan jadwal bahwa Tim Penilai Propinsi akan kembali melakukan monitoring evaluasi pada akhir bulan ini. Sebelum memutuskan yang menjadi juara kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tahun ini, katanya.

Sementara itu Kepala Bahagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Langkat, Syahrizal yang dihubungi secara terpisah menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi keunggulan Kecamatan Pangkalan Susu.

Diantaranya, kata Syahrizal,  swadaya gotong royong masyarakat, kesadaran membayar PBB, keserasian perangkat kecamatan dan desa/kelurahan.

Selain itu kekompakan forum komunikasi pimpinan kecamatan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan memiliki potensi alam yang menjanjikan untuk dikembangkan.

Serta penataan wilayah kota, pemukiman maupun fasilitas umum termasuk pendidikan yang saling mendukung, juga factor-faktor lain, katanya.

“Prestasi bukanlah semata-mata mnjadi tujuan, akan tetapi merupakan motivasi dan tanggung jawab untuk terus memberikan pelayanan yang prma kepada masyarakat,” kata Syahrizal. (ant )
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to PANGKALANSUSU MASUK NOMINASI KECAMATAN TERBAIK DI SUMUT

  1. Pingback: mushrooms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *