PENYERAPAN PUPUK ORGANIK DI KARO TINGGI

MedanBisnis – Medan. Penggunaan pupuk organik oleh petani di Kabupaten Karo mulai tinggi. Itu dapat terlihat dari realisasi penyaluran pupuk organik bersubsidi sektor pertanian per kabupaten/kota tahun 2011. Di mana penyerapan pupuk organik mencapai sekitar 79,75% dari jumlah 4.446 ton selama setahun.
“Dari data yang kami terima realisasi penyaluran pupuk organik bersubsidi untuk Kabupaten Karo mencapai 79,75 persen dari jumlah 4.446 ton selama setahun,” kata Kepala Seksi Sarana Pertanian, Dinas Pertanian Sumut, Nur Hijjah, saat ditemui MedanBisnis, Kamis (17/11).

Dikatakannya, pupuk organik selain dapat menyehatkan tanaman dan kesuburan tanah, pupuk organik juga dapat menambah perekonomian petani. Hal ini dikarenakan murahnya harga pupuk tersebut yang hanya Rp 500 per kg. “Jika pupuk organik diberdayakan tentunya akan mengurangi biaya pengeluaran petani mengingat harga pupuk organik tidak semahal pupuk non organik di samping ramah lingkungan dan hasil tanamannya pun segar-segar,” katanya.

Ditambahkannya, tanaman yang diberi pupuk organik akan lebih tahan terhadap serangan berbagai penyakit, selain batangnya yang kokoh buahnya juga akan lebih banyak dan lebih subur. “Saat ini tanaman organik sangat digemari oleh orang-orang kota,” ujarnya. ( cw 03)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to PENYERAPAN PUPUK ORGANIK DI KARO TINGGI

  1. Pingback: Fortune games

  2. Pingback: omega replica seamaster aqua terra gmt price

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *