HORE, 35 PASIEN BAKAL DIOPERASI GRATIS

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU) bakal melakukan operasi gratis kepada 35 pasien celah bibir dan langit-langit. Hal ini juga untuk memperingati ulangtahun yang ke 50 (emas) Fakultas Kedokteran Gigi USU.

Operasi ini bekerjasama dengan Yayasan Penderita celah bibir dan langit-langit dari Bandung yang telah dilaksanakan Oktober lalu. Sehingga kata Panitia Pelaksana ulangtahun emas sengaja melakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan bakti sosial.

“Kemudian kita akan melaksanakan ceramah popular dies natalis FKG USU 50 Tahun dengan tema “Kondisi Gigi dan Mulut Cermin Kesehatan Anda” dengan menyiapkan tiga speaker atau penyaji makalah, yakni Saidina Hamzah Dalimunthe, drg,Sp.Perio (K), Drg, Essie Octiara, Sp.KGA dan dr Dharma Lindarto, Sp.PD,”ucap Ulfa, Jumat (4/11) di USU.

Maka tujuan dari ceramah itu, untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kemudian yang dijadikan puncak acara yakni Dental Meeting and Exibition ke V (RDM&E-V) di Tiara Convention Centre, Medan pada tanggal 11-12 November mendatang.

“Menurut rencananya akan diikuti lebih dari 1000 peserta dan 120 speaker serta 30 perusahaan yang terlibat dalam pameran. Untuk penutupnya USU akan mengadakan temu kangen antar alumni FKG USU dan bazaar dengan mengambil tema sarana pemersatu tenaga kesehatan gigi dan mulut dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat,”jelas Ulfa.

Selain itu juga, acara bakal diisi oleh fashion show yang diperlombakan untuk tingkat mahasiswa, juga perlombaan masak nasi gorang untuk laki-laki, lomba mewarnai untuk TK, pameran otomotif, indofood dan bank, stand terbaik serta kompak dan festival band untuk mahasiswa FKG USU. (rdn/tribun-medan.com)
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to HORE, 35 PASIEN BAKAL DIOPERASI GRATIS

  1. Pingback: valid cc dumps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *