EMPAT SKPD CAPAI TARGET PAD 2010

Langsa, (Analisa). Dari 11 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemko Langsa yang menghimpun pendapatan asli daerah (PAD), hanya empat SKPD yang penerimaannya melampaui target.
Keempat SKPD tersebut ialah Dinas Pekerjaan Umum dari target Rp100 juta, terealisasi Rp178,8 juta lebih; atau sekitar 178,80 persen; Dinas Kesehatan mengumpulkan PAD Rp73,6 juta lebih dari target Rp30 juta (245,55 persen); Kantor Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan, menghimpun PAD Rp149,7 juta lebih dari target Rp75,15 juta (199,28 persen), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memperoleh PAD Rp122,46 juta dari target Rp95,7 juta lebih (127,90 persen)

Demikian disebutkan Walikota Langsa, Drs Zulkifli Zainon MM, dalam rapat paripurna I Laporan Keterangan (LKPJ) APBK Langsa 2010 di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) setempat, Rabu (2/11).

Dikatakan, setiap tahun realisasi PAD belum mencapai target sebagaimana yang diharapkan, sehingga menimbulkan konsekuensi terhadap pembayaran berbagai program dan kegiatan yang telah dianggarkan.

“Jadi, atas dasar itulah pada masa yang akan datang kami melakukan berbagai koreksi baik secara internal maupun eksternal terhadap kendala yang dihadapi dalam pemungutan PAD agar PAD yang telah dianggarkan benar-benar mampu direalisasikan,” tegasnya.

Saat berlangsungnya rapat paripurna tersebut, di luar gedung DPRK terlihat pengamanan ekstra ketat dari aparat keamanan Polres Langsa serta personil Satpol-PP. Sidang yang berlangsung sekira pukul 09.00 WIB itu dipimpin Wakil Ketua DPRK Langsa, Syahyuzar AK dan didampingi Wakil Ketua, Ir HT Hidayat.

Sementara, anggota DPRK dari Fraksi Partai Aceh (PA) hanya terlihat dua orang yang hadir yaitu Zubir dan Burhansyah. Anggota dewan dari fraksi lainnya tampak hadir semua dalam sidang paripurna itu.

Sidang paripurna penyampaian LKPJ APBK 2010 yang berlangsung lebih kurang selama dua jam sempat menarik perhatian sejumlah kalangan masyarakat.

Sebab, beberapa kali agenda sidang dewan yang digelar sebelumnya selalu tertunda karena hadirnya M Zulfri yang ikut memimpin sidang meski selalu ditentang dewan lainnya karena telah diputuskan tidak lagi menjadi Ketua DPRK Langsa karena tersandung kasus saat menjabat anggota KIP Langsa beberapa waktu lalu.

“Demi kepentingan publik, kita berharap sidang paripurna lanjutan terutama sidang pengesahan APBK Perubahan 2011 dapat berjalan lancar seperti ini dan tanpa ada kendala apapun, sehingga semua kegiatan dan pencairan dana dapat terealisasi secara optimal,” harap Fauzi, warga Kota Langsa. (dir)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to EMPAT SKPD CAPAI TARGET PAD 2010

  1. Pingback: hotels with london eye view

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *