TIDUR SIANG TERNYATA KURANGI SERANGAN JANTUNG

TEMPO Interaktif,:- Para ahli sepakat, untuk kesehatan, orang dewasa harus tidur minimal 7-8 delapan jam sehari semalam. Namun kesibukan sering kali memaksa kita untuk tidur malam kurang dari jam tersebut.

Sebagai gantinya, sebenarnya kita bisa tidur siang sejenak. Tapi orang sering salah kaprah dan menganggap negatif kegiatan yang mungkin hanya butuh waktu beberapa menit ini. Berikut ini beberapa hal penting tentang tidur siang.

1. Tidur siang membantu kita tetap fokus. Tidur selama 20-30 menit dianggap cukup untuk mengembalikan kesegaran otak.

2. Tidur siang bisa mengurangi risiko serangan jantung.

3. Waktu ideal tidur siang adalah pukul 14.00-16.00. Para peneliti meyakinkan kebiasaan tidur siang pada waktu ini tidak akan mengganggu pola tidur malam. Tapi sebaliknya, jangan mencoba untuk terlelap pada pukul 17.00-18.00 jika tak ingin pola tidur malam jadi berantakan.

4. Jika merasa terlalu lelah, gunakan alarm untuk membuat tidur siang tidak terlalu berlarut-larut. Sebab, terlalu khawatir tidur siang akan kebablasan biasanya malah akan membuat orang sulit memejamkan mata.

5. Jika sudah tidur siang tapi masih merasa lelah, temui dokter. Sebab, gejala ini bisa jadi mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih besar.

6. Ciptakan zona nyaman untuk tidur siang. Sebisa mungkin ciptakan suasana yang nyaman untuk terlelap sejenak.
sumber : http://www.tempointeraktif.com

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

1 Response to TIDUR SIANG TERNYATA KURANGI SERANGAN JANTUNG

  1. Pingback: dark0de market url

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *