KOTA MEDAN BANGUN SITUS INFORMASI INVESTASI

MedanBisnis – Medan. Pemerintah Kota (Pemko) melalui Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Medan meluncurkan situs informasi seputar penanaman modal di ibukota Sumatera Utara ini.
“Situs yang dibangun pada tahun 2010 dan disempurnakan pada tahun ini telah online dengan alamat: www.investmedan.com,” ujar Kepala Badan Penanaman Modal, Dra. Rismaria Hutabarat kepada MedanBisnis, Sabtu (1/9).

Dia mengatakan, pembuatan website ini merupakan bagian dari rangkaian upaya BPM Kota Medan untuk meningkatkan daya tarik dan iklim investasi yang kondusif di Kota Medan.

Menurutnya, salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan selama ini yakni kurangnya informasi dan promosi investasi yang efektif dan berbasis teknologi. “Dengan adanya situs investmedan.com ini, para calon investor dan masyarakat dapat memperoleh informasi tentang aspek yang berkaitan dengan dunia usaha. Mulai dari profil Kota Medan, fasilitas pendukung,prosedur, regulasi, potensi dan peluang investasi hingga berita-berita seputar ekonomi,” ucap Rismaria.

Selain informasi, lanjutnya, pengunjung juga bisa mengunduh formulir-formulir yang berkaitan dengan perizinan investasi. Hal ini  bisa memangkas waktu yang dihabiskan masyarakat dibanding bila harus datang ke kantor yang bersangkutan hanya untuk memperoleh informasiatau formulir. Pada akhir tahun ini, katanya, BPM Kota Medan juga akan menambahkan fitur panduan bisnis, di mana para pelaku bisnis dapat mencari dan menemukan tempat-tempat usaha yang ada di Kota Medan.

Kepala Bidang Promosi dan Informasi, Retno Indrayani didampingi Kasubbid Data dan Informasi, Bergman Siahaan yang mengelola langsung website tersebut, menambahkan, tujuan hadirnya situs ini untuk mempermudah dan mempersingkat waktu masyarakat dan calon investor memulai usaha maupun melakukan transaksi bisnis di Kota Medan.

Sebab keuntungan yang ditawarkan oleh sistem digital dan dunia maya, katanya, bersifat instan dan borderless, yakni praktis dan tidak terbatas oleh waktu maupun tempat. Dia menjelaskan, dalam era teknologi informasi global sekarang ini, penyampaian informasi melalui dunia maya memang telah mengambil porsi yang besar. (yuni naibaho)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis. Bookmark the permalink.

1 Response to KOTA MEDAN BANGUN SITUS INFORMASI INVESTASI

  1. Pingback: get it now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *