BUPATI LABURA AKAN ANGGARKAN DANA OPERASI KATARAK

Aekkanopan, (Analisa). Bupati Labuhanbatu Utara, H Kharuddinsyah Sitorus SE diwakili Asisten II, H Bidar Alamsyah SH akan memasukkan biaya operasi katarak bagi masyarakat dalam anggaran tahun depan .
Hal ini dikatakan Bidar Alamsyah saat meninjau pelaksanaan operasi katarak, kerjasama Pemkab Labuhanbatu Utara dengan Balai Kesehatan Mata Masyarakat Provinsi Sumatera Utara, di Puskesmas Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan, Senin (12/8).

Menurutnya, masalah kesehatan masyarakat sudah menjadi prioritas Bupati Labuhanbatu Utara, termasuk masalah kesehatan mata warganya.

“Kita merasakan betapa pentingnya fungsi mata, sebagai alat indra melihat perawatannyapun harus tetap dilakukan, tahun depan akan disarankan ke Dewan untuk memasukkan ke dalam APBD biaya operasi katarak,” katanya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Labuhanbatu Utara dia menyampaikan terimakasih kepada Balai Kesehatan Mata Provinsi Sumatera Utara yang turun ke daerah untuk mengoperasi katarak bagi warga, tambahnya.

Kadis Kesehatan Labuhanbatu Utara, Siti Roilan Siregar SKM MAP mengatakan, warga Labuhanbatu Utara yang ikut operasi katarak 81 orang, semula direncanakan 200 orang, namun setelah diperiksa hanya 81 orang layak operasi.

“Kita menyadari masih banyak warga Labuhanbatu Utara yang menderita penyakit mata, khususnya katarak, namun untuk biaya operasi katarak sangat mahal, atas kerjasama Dengan Balai Kesehatan Mata Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan operasi katarak gratis,” ujarnya

“InsaAllah tahun depan kalau bisa dimasukkan ke dalam APBD 2012, kita akan dapat melayani masyarakat Labuhanbatu Utara yang menderita penyakit katarak lebih banyak lagi,” tambahnya.

Salah seorang peserta operasi Sahbuddin Pasaribu (60), penduduk Gunting Saga mengatakan sangat bersyukur atas operasi katarak gratis.

“Saya sudah lama menderita katarak, mata sakit dan pandangan kabur, sudah dibawa ke dokter mata katanya harus operasi katarak, tapi biayanya sangat mahal, tidak sanggup. Begitu ada informasi operasi katarak gratis langsung saya mendaftar. Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada tim dokter dan Pemkab Labuhanbatu Utara, kalau bisa tahun depan operasi katarak gratis dilaksanakan karena masih banyak warga yang menderita katarak, “ujarnya. (km)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to BUPATI LABURA AKAN ANGGARKAN DANA OPERASI KATARAK

  1. Pingback: buy marijuana online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *