WARGA MAKAN SEMANGKA TUMBUH DI TEMBOK

PANCURBATU – Kebesaran Tuhan tidak ada yang dapat mengukurnya. Yang diperkirakan tidak masuk akal pun malah bisa saja terjadi. Begitu juga dengan tumbuhnya semangka di tembok salah satu bangunan pemerintah di Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.

Semangka yang tumbuh subur dari celah-celah tembok yang retak, bisa menghasilkan buah bahkan baru-baru ini sudah dipanen. Warga juga sudah menikmati segarnya dan manisnya buah semangka yang isi dalamnya berwarna merah itu dengan berat 2,05 kilogram.

Keberadaan semangka yang tumbuh di celah-celah tembok bangunan pemerintah di kawasan Desa Tengah, tanpa ditanam itu cukup menghebohkan warga masyarakat. Sebab tidak ada yang menyangka kalau semangka tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan subur meski di tembok tersebut tidak ada sedikitpun tanah tempat tumbuhnya semangka tersebut.

Ketika semangka tersebut dipanen oleh warga, Kepala Desa Tengah Ebenezer Pelawi, turut menyaksikannya. Siapa sangka kalau semangka tersebut bisa tumbuh di tembok tanpa ada tanah tempatnya tumbuh dan tak diberi pupuk. Warga sudah dapat melakukan panen perdana buah semangka tersebut dan rasanya cukup manis, kata Kepala Desa memuji buah semangka tersebut.

Beberapa warga setempat mengatakan hari ini, selama tumbuhnya semangka tersebut tidak pernah menggunakan pupuk. Semangka tumbuh segar dan subur hanya dengan mengharapkan curahan air hujan tanpa diberi pupuk. Buah semangka tersebut tidak banyak. Begitu buah semangka, diserahkan kepada kepala desa, Eben Ezer langsung membelah buah semangka.

“Isinya cukup menggiurkan dengan warna merah. Bagus juga buahnya ya…?. Padahal semangka tersebut tidak pernah dipupuk dan hidupnyapun di tembok. Di dalam buah semangka cukup merah dan rasanya juga manis. Usia semangka tersebut sudah berjalan tiga bulan,” ujar Ebenezer Pelawi seraya coba menikmati buah semangka itu.

Setelah dibelah-belah, buah semangka itu dimakan dengan lahap oleh warga yang tidak menjalankan puasa. Sedangkan bagi yang menjalankan ibadah puasa sebagian membawanya pulang ke rumah untuk dinikmati pada saat berbuka puasa.

Dari pantauan di lapangan hari ini, tanaman semangka yang sudah membuahkan hasil tersebut masih terus saja dirawat oleh warga untuk mengetahui sejauh mana hasil selanjutnya. Ini akan terus kita pelihara dan rawat tanpa pupuk dan mudah-mudahan dapat kembali membuahkan semangka segar seperti ini, ungkap Pelawi lagi.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

1 Response to WARGA MAKAN SEMANGKA TUMBUH DI TEMBOK

  1. Pingback: Weed home delivery USA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *