PELUANG USAHA DARI BISNIS IKAN MENJANJIKAN

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Bisnis penjualan ikan hias ternyata tidak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya, bisnis tersebut memiliki prospek yang cukup menjanjikan. Hal inilah yang menjadi  satu alasan Irwansyah lubis untuk terus eksis menggeluti bisnis tersebut.

Irwansyah lubis adalah penjual ikan hias di kawasan Jalan Panglima Denai. Berbagai jenis ikan hias dari harga termurah hingga harga termahal pun dapat ditemui di sana. Misalnya ikan hias jenis maskoki, manvis, komet, neo tetra, cupang, aligator, yuppy, kura-kura,diskes,hongshue,anting,bulu ayam,koi,Oscar,tiger dan tumpai, hingga ikan hias jenis arwana.

Selain itu, kawasan tersebut juga turut menjual berbagai macam obat-obatan, makanan, dan aksesori untuk ikan hias, seperti obat untuk penyakit jamur bagi ikan, cacing beku, pelet, akuarium, dan batu karang,batu gunung,batu bonsai,serta batu gapura.

Ikan hias ini diternak sendiri dengan membuat 30 kolam yang terdiri dari berbagai induk ikan hias dan juga bibit ikan hias tersebut.kami juga menyediakan berbagai bibit ikan lainnya seperti bibit ikan lele,mujair,dan patin khusus diperuntukkan untuk para pengusaha ikan,’ujar pemilik toko Irwansyah saat ditemui tribun ditokonya,Minggu (21/8/2011).

Kata Irwan dari sekian banyak ikan hias yang tersedia,ikan bulu ayam yang hampir rata-rata paling banyak diminati.dikarenakan ikan tersebut memiliki karakter suka menyendiri diantara jenis kawanan ikan lainnya.Selain itu,jika musim kawin tiba ikan ini terlihat layaknya seperti manusia memilih pasangan yang sesuai keinginannya.

Saat pertama kali menggeluti bisnis ikan hias ini,irwan mengaku mengeluarkan modal yang cukup lumayan besar untuk membangun 30 kolam ternak ikan hiasnya.

Namun,dalam jangka waktu satu tahun berjualan, modal awal yang dikeluarkan,sudah dapat kembali.Berkat kegigihannya untuk berbisnis ikan hias,dirinya dapat membuka toko ikan hias.Satu alasan saya jualan sekaligus ternak ikan hias ini karena prospek penjualan ikan hias ke depannya bagus.

Untuk kedepannya Irwan menuturkan, akan terus menggeluti bisnis yang ditekuni tersebut. Sebab, selain mendapatkan untung yang relative lumayan besar, kesulitan yang dialami dalam berjualan ikan hias dinilai tidak terlalu besar.

Selain itu, dirinya tetap optimis dengan  profesi yang dijalaninya tersebut memiliki prospek yang cerah. Soalnya sekarang ini orang makin banyak yang suka sama ikan hias. Kalau masalah susah (kesulitan dalam bisnis ikan hias) semua usaha juga ada susahnya, tapi ketutup sama rasa senang karena kita juga hobi pelihara ikan hias. Yah jualan enak-enak ajalah,” ujar Irwan.

Bagi anda yang gemar dengan ikan hias untuk mempercantik suasana tatanan dalam dan halaman rumah anda tidak ada salahnya untuk datang ke toko tersebut yang berada di Jalan Panglima Denai.Terlebih dalam moment suasana Jelang Lebaran saat ini,pasti anda akan membutuhkan pelengkap untuk dekorasi dalam dan luar di rumah anda. (Aal/tribun-medan.com)
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to PELUANG USAHA DARI BISNIS IKAN MENJANJIKAN

  1. Thanks for all of the effort on this website. My mom take interest in doing internet research and it’s really simple to grasp why. We notice all about the lively tactic you offer very helpful tactics on this website and as well as recommend response from other people on this issue while our favorite girl is truly being taught a great deal. Have fun with the rest of the new year. You’re carrying out a glorious job.

  2. Well I sincerely liked studying PELUANG USAHA DARI BISNIS IKAN MENJANJIKAN | Bus Sinabung Jaya This article offered by you is very practical for correct planning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *