NESTLE TEKEN MOU PEMBERDAYAAN KAKAO SULSEL-SULBAR

MAKASSAR, SP-PT Nestle Indonesia akan membantu program pengembangan dan peningkatan kualitas kakao di Sulsel dan Sulbar menyusul penandatanganan tiga memorandum of understanding (MoU) dengan pemerintah kedua provinsi tersebut.
Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Arshad Chaudhry menuturkan pihaknya akan meluncurkan program kemitraan publik dan swasta dengan para pemangku kepentingan kakao, untuk pengembangan kakao yang berkelanjutan di Indonesia.

“Praktek pertanian yang berkelanjutan akan membantu masyarakat terutama para perempuan dan generasi muda di daerah perdesaan untuk mendapatkan penghasilan tetap,” ujar Arshad di sela-sela Lokakarya PT Nestle Indonesia di Makassar, pekan lalu.

Adapun tiga naskah MoU yang ditandatangani pada kesempatan ini adalah terkait dengan pengadaan Program Pelatihan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas dari biji kakao sekaligus menjaga kelestarian lingkungan antara pihak Nestle Indonesia dengan Pemprov Sulsel.

Nota Kesepahaman kedua adalah tentang pemberdayaan petani yang diharapkan dapat menyuplai kakao dan dapat dilacak balik untuk Nestle yang ditandatangani oleh pihak Nestle Indonesia dan pihak PT Amajaro Indonesia selaku pembeli kakao dari petani untuk kemudian memasoknya ke produsen coklat besar di antaranya Nestle, Cadbury dan lainnya.

Sementara itu, nota kesepahaman lainnya adalah tentang pengembangan kakao yang berkelanjutan di Indonesia, yang akan ditindak lanjuti dengan kerja sama antara Pemprov Sulbar dan pihak Nestle untuk pengembangan kebun percontohan di Mamuju, Sulawesi Barat.

Nestle Indonesia menggelar lokakarya bertema Pengembangan Kakao yang Berkelanjutan di Indonesia. Program tersebut merupakan kelanjutan dari World Economic Forum Asia Timur di Jakarta pada Juni 2011 terkait pembangunan perdesaan yang berkelanjutan.(ril-BGBKR56)
sumber : http://www.semangatpagi.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to NESTLE TEKEN MOU PEMBERDAYAAN KAKAO SULSEL-SULBAR

  1. Pingback: Mail order marijuana online with worldwide shipping

  2. Pingback: Paket Honeymoon Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *