PRAKTIK KKN SEMAKIN MERAJALELA DI NEGERI INI

Medan, (Analisa). Salah satu tuntutan reformasi 1998, adalah penghapusan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme dari negeri ini. Namun praktik KKN di lembaga pemerintahan, hingga saat ini terlihat semakin merajalela dan dilakukan secara terang-terangan.
Sementara itu lembaga penegakan hukum yang dibentuk pemerintah, dinilai tidak mampu melaksanakan fungsinya bahkan terkesan ikutserta dalam lingkaran hitam korupsi, kolusi dan nepotisme.

Demikian dikatakan pengamat sosial politik, Drs Shohibul Ansor Siregar MSi dalam ceramahnya pada Dialog Aktivis Lintas Generasi yang digelar Lingkar Progresif, di Cangkir Cofee Jalan dr Mansyur Medan, Sabtu (6/8).

Shohibul Ansor yang juga dosen Fisipol UMSU ini juga melihat korupsi sudah merasuki seluruh sendi pemerintahan di negeri ini.

Bagi kita hanya satu harapan kecil tersisa, yakni munculnya sebuah sosok pemimpin baru di negeri ini yang bisa membawa perubahan bagi kelangsungan bangsa ini, ujar Direktur n’Basis ini.

Koordinator Umum Lingkar Progresif Syamsir Pohan didampingi sekretarisnya Budiman mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus kegundahan melihat semakin maraknya korupsi di negara ini.

Diharapkan melalui dialog lintas generasi ini bisa menghasilkan sebuah terobosan baru dan membangkitkan semangat perlawanan terhadap korupsi di kalangan aktifis. “Dialog seperti ini secara rutin akan terus kami gelar,” ujarnya.

Sementara itu pemateri lain, Ketua Serikat Buruh Medan, Hardensi Adnin dalam pandangannya, mengungkapkan setiap tahun terjadi kebocoran lebih dari Rp1,4 tirliun.

Parahnya lagi, 20 persen kebocoran ini terjadi sebelum realisasi anggaran.

“Kalau saya memprediksikan tidak sampai 40 persen dari anggaran yang bisa terserap dan dinikmati masyarakat, selebihnya masuk ke kantong pejabat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan, Hendra Hidayat, dalam ceramahnya mengajak seluruh pihak untuk melakukan gerakan pemberantasan terhadap korupsi dimulai dari lingkungan sehari-hari.

Hendra juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan celah apapun kepada koruptor. Secara tidak langsung hal ini akan menjadi hukuman terhadap koruptor.

Presiden Mahasiswa USU, M Mitra Nasution, mengajak organisasi eksternal kemahasiswaan supaya menjadi motipator dan wadah candradimuka untuk gerakan perlawan terhadap korupsi di Indonesia.

“Pengalaman sudah membuktikan kaum muda yang selama ini merubah sejarah suatu bangsa. Karena itu tidak tertutup kemungkinan, mahasiswa bisa menjadi wadah candradimuka perlawan korupsi di Indonesia,” ajaknya. (rmd)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

4 Responses to PRAKTIK KKN SEMAKIN MERAJALELA DI NEGERI INI

  1. Pingback: generic ambien zolpidem tartrate sleeping pill 5mg 10mg 20mg for sale next day delivery without script cheap

  2. Pingback: order micro dose magic mushroom online for sale overnight delivery in usa canada uk australia cheap

  3. Pingback: Purple Runtz

  4. Pingback: 5 Simple Steps To Creating Growth With A Gaming Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *