PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN LANGKAT TELAN RP 17 M LEBIH

MedanBisnis – Langkat. Dalam rangka peningkatan pelayan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Langkat, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Langkat akan melaksanakan pembangunan/rehab serta pembelian sarana dan prasana kesehatan yang dibutuhkan.
Pembiayaannya melalui program belanja langsung (proyek pembangunan), yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Langkat, tahun 2011 dengan anggaran Rp 17 miliar lebih.

Hal tersebut di utarakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Herman Sadeck, kepada MedanBisnis Jumat (5/8), di Stabat. Dikatakan Sadeck lagi, peningkatan pelayanan kesehatan tersebut, meliputi pembangunan Poskesdes di Kabupaten Langkat, perahapan Pustu, rehap rumah dinas medis dan para medis, pembeliaan obat obatan/ pembeliaan prasarana obat-obatan, alat-alat kesehatan serta pembelian satu unit mobil kendaraan operasional untuk unit penanggulan bencana.

“Selain itu juga untuk pengadaan perahu bermotor guna pelayanan kesehatan di wilayah pesisir pantai,” kata Sadeck.

Diakui Sadeck, pada tahun ini, belanja lansung untuk peningkatan pelayan kesehan di Kabupaten langkat berkurang. “Tahun lalu jumlahnya mencapai Rp23 miliar,” ungkap Sadeck. (reza fahevi)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to PENINGKATAN PELAYANAN KESEHATAN LANGKAT TELAN RP 17 M LEBIH

  1. Pingback: Plymouth workers call in sick more than any other UK city

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *