POLRES KARO AKAN USUT PDAM TIRTA MALEM

KABANJAHE – Kapolres Karo AKBP Agung Prasetyoko, berjanji akan mengusut laporan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Malem Kabanjahe yang merasakan dirugikan atas kebijakan direksi. Saat ini, pihaknya telah memeriksa 12 karyawan dengan status saksi.

“Polres Karo tidak tinggal diam. Jadi berdasarkan keterangan saksi, siapa pelaku dan otaknya akan ditelusuri dengan tetap menganut azas praduga tak bersalah,” ujar Kapolres, hari ini.

Selanjutnya, imbuhnya, pemeriksaan oleh saksi ahli dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangungan (BPKP) apakah ada kerugian negara yang ditimbulkan termasuk memperkaya diri sendiri.

“Pengusutan dugaan kasus tindak pidana korupsi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selain ada kuitansi tanda bukti penerimaan telah membayar Rp50 sampai Rp60 juta sewaktu mau diangkat menjadi karyawan juga harus ada saksi,” tukasnya.

Namun, Kapolres menegaskan, pihaknya akan berupaya untuk mengungkap kasus dugaan korupsi yang terjadi di PDAM Tirta Malem Kabanjahe.

Sebelumnya ratusan karyawan PDAM Tirta Malem mendatangi Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, untuk menuntut pembayaran gaji yang selama delapan bulan belum dibayarkan.

Selain itu, massa mengungkapkan pengangkatan sekitar 260 karyawan PDAM Tirta Malem Kabanjahe pada tahun 2010, dituding sarat dengan KKN. Setiap orang yang ingin menjadi karyawan, cukup memiliki kenalan dan membayar Rp50 sampai Rp60 juta, akan otomatis diterima tanpa melalui tahapan atau serangkaian ujian.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to POLRES KARO AKAN USUT PDAM TIRTA MALEM

  1. Pingback: one up bars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *