WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TEBINGTINGGI DILANTIK 5 AGUSTUS 2011

Tebingtinggi, (Analisa) : DPRD Tebingtinggi telah menetapkan jadwal pelantikan Walikota Tebingtinggi dan wakil walikota hasil pemungutan suara ulang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), dalam rapat badan musyawarah (Banmus) untuk diteruskan ke Mendagri melalui Gubsu, karena SK pengangkatannya sudah

ditandatangani Mendagri Gamawan Fauzi, tanggal 22 Juli 2011.

Di samping itu sesuai hasil keputusan rapat DPRD dipimpin oleh pimpinan DPRD Tebingtinggi H. Chairil Mukmin Tambunan SE dan H.Amril Harahap, bahwa DPRD Tebingtinggi yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi serta instansi terkait, sehubungan pelaksanaan pelantikan Walikota Tebingtinggi terpilih, yakni Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Wakil Walikota Tebingtinggi H.Irham Taufik SH MAP untuk melaksanakan pelantikan.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris DPRD Tebingtinggi Ismail Budiman SH, didampingi Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD, Drs.H. Mukhtar Harahap, serta Kabag Risalah dan Persidangan Drs. Asrot Pandiangan, Kabag Perundangan dan Protokoler M.Saat Nasution SH, ketika dikonfirmasi Analisa, Senin (25/7) di ruang kerjanya, berkaitan kesiapan DPRD pada pelaksanaan pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Tebingtinggi hasil pemungutan suara ulang Pemilukada.

Dikatakan Ismail Budiman SH, pelaksanaan pelantikan walikota Tebingtinggi ini, dilakukan pada Jumat (5/8) dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Tebingtinggi. Dia berharap tidak terjadi perubahan jadwal yang telah ditetapkan.

Menurut Ismail Budiman SH pelantikan dilakukan Plt. Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden RI, sekaligus penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada walikota dan wakil walikota hasil Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Kepala Daerah Kota Tebingtinggi periode 2011-2016.

Sekretaris DPRD itu berharap kepada seluruh warga masyarakat Kota Tebingtinggi dan sekitarnya dapat menjaga iklim kondusif yang telah terpelihara dengan baik selama ini, apalagi warga kaum muslimin sedang menjalankan ibadah puasa disaat pelaksanaan pelantikan nanti, ujarnya.

Pantauan Analisa di lapangan beberapa persimpangan di tempat tempat yang strategis seperti di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Jalan Sudirman dan jalan A.Yani Kota Tebingtinggi banyak terpasang spanduk bertuliskan himbauan diantaranya “Mari kita dukung hasil pemilihan umum kepala daerah, dan “Masyarakat Kota Tebingtinggi Merindukan Walikota terpilih Hasil Pemungutan Suara Ulang Pilkada. (fel)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *