PASANGAN KB LESTARI DIARAK PAKAI DOKAR

[DENPASAR] Sebanyak 18 pasang peserta Keluarga Berencana (KB) Lestari selama 15 sampai 20 tahun, pada Minggu (24/7) diarak menggunakan dokar (kendaraan tradisional Bali yang ditarik kuda), keliling kawasan Monumen Bajra Sandi, Puputan Renon, Kota Denpasa.

“Pasangan peserta KB Lestari yang diarak itu berasal dari seluruh wilayah di Bali. Pengarakan pasangan tersebut adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Keluarga ke-18 yang dinamakan Festival Keluarga,” kata Kasubbid Advokasi dan KIE Perwakilan BKKBN Provinsi Bali,  Nyoman Sumiarta di sela-sela acara Festival Keluarga.

Dia mengatakan, pasangan yang diarak dalam acara parade dokar tersebut merupakan perwakilan dari kabupaten/kota yang sekaligus mengikuti lomba KB Lestari kategori 15 dan 20 tahun. Setiap kabupaten mengirimkan dua perwakilan terbaik yang memang memenuhi persyaratan dalam perlombaan tersebut dalam tingkat provinsi.

“Mereka diarak sebagai bentuk penghargaan BKKBN Bali terhadap para pasangan tersebut yang telah menjadi peserta KB Lestari selama puluhan tahun tanpa berhenti,” ujarnya.

Sumiarta mengatakan, setelah melalui penyeleksian dan penilai dari pasangan peserta lomba itu, akhirnya terpilih yang terbaik, yakni pasangan I Wayang Gede Ardana dan Ni Ketut Sukasti. Pasangan asal Kabupaten Karangasem tersebut, tambah dia, secara otomatis akan menjadi duta Bali dalam lomba yang sama tingkat nasional.

Selain acara parade dokar, kata Sumiarta, dilaksanakan pula berbagai kegiatan terkait peringatan Hari Keluarga. Seperti pada pertengahan Juni 2011 dilaksanakan “roadshow” tentang pentingnya peranan keluarga yang dipusatkan di wilayah Kabupaten Bangli.

Rombongan “roadshow” terkait Hari Keluarga dipimpin oleh istri Gubernur Bali Ny Ayu Pastika. Dalam kegiatan tersebut diberikan pengetahuan dan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya memaknai hari bagian dari masyarakat yang terkecil itu. [137]
sumber: http://www.suarapembaruan.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to PASANGAN KB LESTARI DIARAK PAKAI DOKAR

  1. Pingback: buy dmt online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *