POLRES LANGKAT GAGALKAN PEREDARAN GANJA TUJUAN DUMAI

Stabat, (Analisa) : Polres Langkat menggagalkan peredaran ganja antar provinsi, dengan meringkus kurirnya berikut menyita 9,3 Kg ganja dari kawasan simpang maut persisnya di Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Stabat Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Jumat (22/7) pukul 08.30.WIB.

Tersangka kuris ganja itu, SA (37), warga Jalan Mitra V A Desa Bukit Timah Kecamatan Dumai Barat Kabupaten Dumai Provinsi Riau. Tersangka diamankan petugas dari mobil penumpang umum Timtax dari Pangkalansusu menuju Medan.

Kapolres Langkat AKBP H Mardiyono, SIK, M.Si melalui Kasat Narkoba AKP SR Tambunan di sela-sela pemeriksaan terhadap tersangka kepada Analisa di ruang Sat Narkoba Polres Langkat, mengatakan, dari keterangan tersangka ganja sebanyak 14 bal terdiri 9 bal bungkus besar dan 5 bungkus kecil akan dibawanya ke Dumai.

Dijelaskan, pagi itu anggota piket jaga mendapat informasi dari masyarakat. Dalam laporan via telepon, ada seorang laki-laki sedang menumpang mobil timtax dari Pangkalan Susu menuju Medan. Penumpang yang membawa tas dan kotak diduga isinya ganja. Kemudian petugas menindaklanjuti untuk menghadang mobil penumpang di simpang maut Stabat.

Setelah mobil yang diinformasikan melintas, petugas menyetop dan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang maupun barang bawaan yang ada di dalam mobil. Dalam pemeriksaan, ditemukan 1 kardus berisi 3 bungkus/bal daun ganja dan dan tas ransel hitam juga ditemukan 11 bungkus ganja lainnya. Dari keterangan supir, pemilik semua barang itu tersangka SA.

Tersangka SA kepada Analisa mengakui, dia hanya kurir dan bertugas mengantarkanganja ke Dumai. “Ganja ini rencananya mau saya antarkan ke Dumai. Sedang upah jika berhasil sebesar Rp3 juta bila sampai pada tujuan,”kata tersangka yang mengaku sebelum tertangkap pernah bekerja sebagai karyawan kontrak Pertamina.

Pelaku mengakui, sebelumnya juga berhasil membawa 5 Kg ganja kering ke Dumai dengan upah Rp 5 juta. ” Setengah tahun lalu, saya pernah berhasil membawa 5 Kg ganja ke Pekan Baru. Ketika itu saya memperoleh upah Rp2 juta untuk mengantarkannya ke tempat tujuannya,” urai tersangka yang sebelum tertangkap terlebih dahulu mengisap daun ganja.(hpg)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to POLRES LANGKAT GAGALKAN PEREDARAN GANJA TUJUAN DUMAI

  1. The guidelines you have given here are rather valuable. It turned out such an exciting surprise to get that awaiting me after i woke up this very day. They are often to the point and easy to learn. Thank you so much for the valuable ideas you’ve shared above.

  2. Pingback: legit vendor track1,2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *