SISWA SMPN 2 GEBANG TAK LANCAR BACA

LANGKAT- Keberadaan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ternyata masih ada seorang siswa yang belum lancar membaca, meski sudah setahun bersekolah di SMP itu.

Hal ini dialami YU, siswa SMP Negeri 2 Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. Remaja berusia 14 tahun ini entah bagaimana bisa lulus ke jenjang SMP. Wali kelas terpaksa tidak menaikkannya ke kelas 8 saat pembagian rapor.

Ironisnya, siapa yang dapat menduga masih terbata-bata membaca, padahal seharusnya dia sudah bisa membaca sejak kelas 1 SD. Terlebih, dia sudah mengenyam pendidikan selama tujuh tahun.YU merupakan lulusan SD Negeri 3 Simpang Kolam, Kecamatan Gebang, Langkat.  SD ini dikenal sangat baik dalam pengajaran. Terlebih SD ini sudah berstandar nasional.

Kepala SMP Negeri 2 Gebang, Gito, mengaku selama ini sudah berusaha keras mengatasi YU. Diduga, YU bisa lulus karena bermodal nilai ujian nasional yang baik, sementara sekolah tidak mengadakan ujian khusus. Sehingga pihak sekolah langsung menerima YU tanpa diketahui dia belum lancar membaca.

Gito menambahkan, selama setahun pihaknya sudah berusaha memberikan pelajaran tambahan dengan melibatkan guru magang. Namun hingga saat ini belum ada perkembangan signifikan. Kemampuan membaca YU masih sangat lemah. Dia harus mengeja kata yang dibacanya.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

3 Responses to SISWA SMPN 2 GEBANG TAK LANCAR BACA

  1. Pingback: origin mushrooms buy magic mushrooms online usa canada australia shrooms & edibles

  2. Pingback: order psilocybe cubensis spores usa

  3. Pingback: where to buy weed online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *