KABAR BAIK DAN BURUK DARI KEJATI SUMUT

MEDAN – Sehari jelang hari Bhakti Adiyaksa, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara AK Basuni Masyarif menggelar pertemuan dengan puluhan insan pers. Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, AK Basuni mengumumkan dua hal. Kabar baik dan kabar buruk.

Pertama dimulai dengan kabar baik. Dari hari penilaian Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu, Kejati Sumut ditetapkan sebagai Kejati terbaik di luar pulau jawa. Sedangkan diperingkat nasional, Kejati Sumut dibawah kepemimpinan AK Basuni meraih peringkat empat terbaik. “Ini sebuah prestasi, namun kita akan terus meningkatkan kinerja agar tahun mendatang dapat meraih juara pertama,” ujarnya, Kamis (21/7).

Kemudian, kabar buruknya adalah masih banyaknya kasus yang menunggak atau belum terselesaikan di tangan Kejati Sumut. AK Basuni menominalkan ada sebanya 37 kasus yang masih belum terselesaikan. Ada yang masih ditahap penyelidikan dan ada juga yang sudah sampai tahap penyidikan namun berhenti.

Dari 37 kasus menunggak tersebut, dugaan korupsi mantan Sekda Tapanuli Selatan, Rahudman Harahap senilai Rp 13 Miliar adalah satu diantara.

Namun AK Basuni pun berjanji akan menuntaskan kasus korupsi Rahudman dan juga 36 kasus lainnya yang masih menunggak. Tak tanggung-tanggung, ia berjanji akan dapat menyelesaikan kasus-kasus tersebut dalam kurun waktu satu bulan.

“Target dalam satu bulan akan saya tuntaskan. Apakah kasus-kasus itu bisa dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan atau tidak. Ini yang menjadi beban saya, untuk melakukan pembenahan. Saya akan bentuk tim penyelesaian tunggakan,” ucapnya.

Untuk tim penyelesaian tunggakan kasus tersebut, ia pun memilih Wakil Kepala Kejati Sumut yang baru menjabat dua bulan ini untuk menjadi ketua tim. “Saya mau tim melakukan on the spot ke daerah-daerah. Apabila potensi kasus bisa masuk ke pengadilan, maka akan segera kita masukkan ke pengadilan. Bagi yang masih dalam tahap penyelidikan akan segera dinaikkan ke tingkat penyidikan,” tambahnya. (Rif/tribun-medan.com)
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to KABAR BAIK DAN BURUK DARI KEJATI SUMUT

  1. Pingback: 埼玉 ボルダリング 子供

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *