MINUMAN BERALKOHOL HANTAM OTAK CEWEK LEBIH KERAS DIBANDINGKAN COWOK

[WASHINGTON] Buat cewek-cewek termasuk ABG yang doyan dugem sambil mengonsumsi minuman beralkohol secara terus menerus hingga mabuk, berhati-hatilah! Karena binge-drinking seperti itu punya dampak negatif yang panjang untuk otak cewek-cewek muda. Bahkan mereka menghantam lebih keras ke otak dibandingkan dampaknya pada cowok. Demikian hasil penelitian yang diumumkan baru-baru ini.

Sebuah riset yang dilakukan Universitas California San Diego (UCSD) dan Universitas Stanford menemukan fakta kalau cewek yang doyan binge-drink, istilah untuk cewek yang minum minuman beralkohol hingga lebih dari empat gelas, berdampak pada penurunan aktivitas kerja otak di sejumlah bagian.

“Dampaknya menghantam aktivitas otak yang terhubung pada buruknya penampilan dan perhatian, termasuk kemampuan memori,” demikian pernyataan psikiatris dari Stanford, Profesor Susan Tapert.

”Ini memperlihatkan kalau wanita muda gampang sekali terserang dampak negatif dari penggunaan alkohol secara berat”.

Tapert melanjutkan dampak minuman beralkohol lebih berat kepada cewek dibandingkan cowok terkait sejumlah alasan. Karena perkembangan otak cewek lebih cepat setahun hingga dua tahun dibandingkan cowok.

“Jadinya memang ada perbedaan dampak konsumsi alkohol dalam hal gender,” ungkapnya. [L-9]
sumber: http://www.suarapembaruan.com

This entry was posted in Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *