JAGUNG BIKIN TULANG DAN GIGI KUAT

MEMASUKKAN jagung ke dalam menu makanan sehari-hari ada­lah pilihan yang tepat, lanta­ran tanaman ini bisa memb­e­ri­kan asupan mineral yang penting un­tuk tulang dan gigi yang kuat. Ini karena jagung memiliki 2 sum­ber nutrisi penting yang bisa mem­buat gigi dan tulang kuat yaitu magnesium dan fosfor.

Tulang tidak hanya aktif se­la­ma masa pertumbuhan saja, ta­pi diseluruh kehidupan. Tulang akan melepaskan kalsium ke da­lam darah setiap waktu yang di­bu­tuhkan untuk fungsi-fungsi vi­tal. Hal ini membutuhkan asupan kalsium yang cukup serta nu­trisi penting lainnya termasuk dua mineral yang ada dalam ja­gung.
Berbagai vitamin, mineral dan serat yang sehat terkandung di dalam jagung. Tapi ada 2 jenis mi­neral dalam jagung yang ber­manfaat membuat gigi dan tu­lang kuat, yaitu magnesium dan fos­for, seperti dikutip dari Livestrong, kemarin.

Magnesium

Magnesium memiliki fungsi penting bagi seluruh tubuh, seperti membantu sel mengha­sil­kan energi, untuk memproduksi DNA, RNA dan protein antioksidan, membantu kontraksi otot dan impuls saraf yang mem­bawa kalium dan kalsium melintasi membran sel.

Sekitar 60 persen magnesium di dalam tubuh terletak di tulang, yang mana magnesium member­i­kan kontribusi untuk kepadatan dan membantu membangun kembali pertumbuhan tulang. Ji­ka seseorang kekurangan mag­ne­­sium, maka jumlah kalsiumnya menjadi rendah dan berpe­nga­­ruh terhadap kondisi tulang.
Fosfor

Peneliti dari University of Maryland Medical Center menuturkan, fosfor dalam bentuk fosfat bisa membangun dan memperkuat gigi serta tulang dengan meningkatkan massa mineralnya.Mineral ini juga berkontribusi terhadap struktur membran sel, reaksi kimia dalam tubuh.
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

1 Response to JAGUNG BIKIN TULANG DAN GIGI KUAT

  1. Pingback: buy dmt bottled ayahuasca tea plants for sale overnight delivery in usa canada uk australia cheap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *