ENAM LANGKAH MUDAH BAKAR KALORI

Kita kerap menganggap membakar kalori membutuhkan waktu khusus. Padahal ada langkah mudah membakar kalori dan mendapatkan tubuh indah.

Berikut enam langkah mudah membakar kalori

1. Minum minuman dingin
Minum 8 gelas air dingin per harinya akan membakar lebih dari 9,25 kalori ketimbang meminum air dengan suhu biasa. Penelitian juga menunjukkan bahwa minum air mampu meningkatkan proses metabolisme, baik untuk yang tengah menurunkan berat badan. Semakin banyak air, semakin berkurang lemak di dalam tubuh. Maka itu, minumlah banyak air terutama air dingin sehingga akan banyak pembakaran lemak dalam tubuh.

2. Berjalan cepat kemudian melambat
Lakukan sedikit pekerjaan rumah, misalkan ketika naik tangga, lakukan langkah besar, ini akan membuat tubuh menggunakan lebih banyak otot. Lakukan ini dengan cepat selama 10 detik, lalu perlahan-lahan. Bisa juga menjalankan menaiki tangga dengan cepat kemudian beralih ke kecepatan yang lebih lambat. Ini akan membantu otot Anda rileks dan elastisitas metabolisme juga lebih fleksibel. Ini membantu Anda membakar kalori lebih banyak.

3. Makan makanan kaya protein
Tubuh Anda menggunakan lebih banyak kalori untuk mengubah protein menjadi karbohidrat. Misalnya, jika Anda makan makanan yang mengandung 600 kalori protein, Anda akan membakar sekitar 180 kalori. Ini berarti jumlah kalori yang terserap tubuh 30 persen lebih sedikit.

4. Makan makanan pedas
Makanan pedas dapat membuat sel-sel lemak lebih responsif dan membantu penurunan berat badan. Makanan pedas juga membuat Anda minum lebih banyak air. Kopi dengan jumlah sedang juga dapat membantu Anda membakar kalori sampai 10 persen. Namun, jangan minum kopi dengan gula, susu atau krim.

5. Olahraga
Jenis latihan dengan banyak menggerakkan lengan dan kaki sangat efektif membakar kalori. Orang yang selalu duduk selama rata-rata 150 menit per hari tentu akan susah membakar lemak. Jadi, daripada duduk, sekali-kali ubahlah posisi duduk dan upayakan terus terus bergerak.

6. Kunyah permen karet
Mengunyah permen membakar 11 kalori per jam. Untuk menghindari pemanis buatan supaya aman untuk berat badan mereka, cari permen karet dengan gula permen karet xylitol atau maltitol yang mudah ditemukan secara di toko-toko.
sumber : http://waspada.co.id

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *