MALING DI SUMUT TEWAS SAAT BERAKSI, PEMILIK RUMAH DAN ANAK JADI TERSANGKA

SuaraSumut.id – Kasus tewasnya seorang maling berinisial YAP saat beraksi di kediaman staf PT Bridgestone, komplek Cendana,  Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara memasuki babak baru.

Polisi menetapkan pemilik rumah HN (41) dan dua anaknya IM (15) serta MAR (16) sebagai tersangka.  Selain itu, tiga orang satpam perusahaan berinisial HSD (37), HS (36) dan SAP juga turut menjadi tersangka.

“Dari sejumlah saksi, enam di antaranya kita naikkan statusnya menjadi tersangka,” kata Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, dilansir dari Antara, Jumat (1/1/2021).

Keenam tersangka dijerat dengan Pasal 338 subsider Pasal 170 KUHP dengan hukuman seumur hidup atau maksimal 15 tahun penjara.

Ia mengatakan, korban tewas kepergok pemilik rumah, pada Minggu (27/12/2020) dini hari setiba dari Kota Medan.

Korban dikeroyok pemilik rumah dan dua anaknya serta satpam yang patroli di komplek perumahan tersebut.

Saat polisi tiba di lokasi melihat korban berada di teras dapur dalam kondisi tangan diborgol dan luka-luka akibat benda tumpul.

Pihaknya masih mendalami keberadaan korban dikediaman HN, hanya saja dipastikan tidak seizin pemilik rumah.

Pihaknya mengamankan sejumlah barang milik korban, seperti sepeda motor, kalung emas dan dompet.

Ia mengimbau masyarakat agar melaporkan ke pihak kepolisian jika ada temuan dugaan tindak pidana yang sudah diamankan.
sumber: SuaraSumut

Posted in Berita | Leave a comment

MASA DEPAN INDONESIA DENGAN KONTRAK KARYA

ARAB SAUDI
Datang ke Indonesia disambut sangat terhormat sebagai Tamu Negara yang akhirnya hanya Menginap di Bali tanpa jadi Kerjasama Besar dengan NKRI .

CHINA
Datang ke NKRI sebagai Negara yang bekerjasama dalam investasi membangun Infrastruktur NKRI dan bersedia KONTRAK KARYA

EUROPA
Kerjasama yang selama ini berjalan hanya sebagai pembeli Hasil Bumi Indonesia tidak bersedia kerjasama dalam bentuk KONTRAK KARYA Hingga akhirnya Uni Eropa menganggap NKRI di Pimpin Joko Widodo di takuti .

Sebenarnya…, kenapa ada sebagian rakyat yang demo….?

Sebagian rakyat itu demo…, karena mereka tidak percaya sama pemerintah.

Kenapa mereka tidak percaya….?

Karena mereka tidak tahu apa yang sedang dikerjakan pemerintah.

Mungkin banyak di antara kita yang tidak tahu…, apa yang diam-diam dikerjakan oleh Pak Jokowi….?

Saat ini Arab Saudi lagi sadar…, bahwa minyak bumi mau habis…, sehingga Putra Mahkota nya diperintah untuk diplomasi kemana-mana…, dan membangun investasi di negara lain.

Pemerintah kita juga sadar…, bahwa masa depan dunia ini bukan lagi minyak bumi…, tapi nikel.

China sudah memiliki teknologi…., dan secara masive memproduksi Mobil Listrik.

Uni Eropa tak mau kalah…, mereka telah lebih dulu memproduksi Mobil Listrik dan memperkenalkan ke ujung dunia.

Namun mendadak Uni Eropa marah…, karena Jokowi melalui PERMEN No 11 tahun 2019 melakukan penghentian ekspor bahan mentah bijih nikel ke Eropa.

Uni Eropa menggugat Jokowi ke WTO…, karena larangan ekspor ini.

Dan jokowi menjawab…:

“Indonesia tidak lagi ekspor bijih nikel…, Indonesia akan membangun sendiri pabrik baterai untuk bahan bakar mobil listrik….”.

Apakah kita tahu cerita ini….?

Tentunya tidak semua dari kita tahu cerita ini.

Apakah Jokowi cuma membual….?

Tentu tidak…, Jokowi tidak ada ‘potongan’ sebagai pembual.

PT Vale Indonesia…; adalah perusahaan pertama yang melaksanakan Kontrak Karya penambangan bijih nikel pada tahun 2014…, dan perusahaan tambang ini 58% sahamnya adalah milik perusahaan yang ditunjuk oleh Pemerintah.

Artinya apa….?

Perusahaan Nikel terbesar ini…., dikelola oleh bangsa sendiri.

Dan masih banyak lagi perusahaan nikel lain…, yang berkonsep Kontrak Karya tersebar di Sulawesi.

Pembangunan perusahaan nikel ini…, amat masif di periode pertama pemerintahan Jokowi.

Apakah kita tahu itu….?

Dahulu…., Indonesia selalu mengekspor bijih nikel mentah ke Uni Eropa.

Uni Eropa sangat senang…., karena bisa membeli bahan baku baterai dengan sangat murah dari Indonesia.

Apa gunanya Eropa mampu memproduksi mobil listrik…., jika tidak punya bahan baterainya….?

Nah…., sekarang bayangkan juga konglomerat yang sudah makan enak hasil ekspor nikel ke Eropa….?

Mereka pasti gigit jari…, karena sudah dilarang sama Jokowi.

Apakah mereka diam….?

Pastinya tidak…., dan sudah pasti melawan dengan berbagai cara.

Kini…., Jokowi menghentikan tabiat buruk itu.

Jokowi membangun perusahaan nikel dari hulu ke hilir…, sehingga kita tidak akan menjual nikel dalam bentuk bahan mentah yang murah…, tapi dalam bentuk baterai yang mahal.

Di satu sisi…, kita mendapat keuntungan yang berlimpah.

Di sisi lain…., Eropa akan sangat bergantung pada kita.

Apa ini jalan mulus….?

Kita orang awam melihatnya mulus dan lancar…, tapi apa kita paham perlawanan besar dunia sedang menghantam Jokowi saat ini….?

Even presiden yang mereka bilang plonga plongo itu…, di balik layar sedang perang melawan Uni Eropa.

Apa kita tidak menyadari hal itu….?

Seberapa kuat Jokowi mampu memenangkan perang ini….?

Wong di dalam negeri saja…, banyak di antara kita yang kerjaannya cuma dema-demo.

Jokowi kemudian membangun perusahaan Baterai Electric Vehicle (EV)…, yang sekalipun banyak diprakarsai perusahaan China…, namun tetap prinsipnya adalah Kontrak Karya.

Kenapa China….?

China adalah negara dunia ketiga…., yang hari ini juga gencar memproduksi Mobil Listrik selain Uni Eropa…, bahkan melewati prestasi Amerika.

Uni Eropa hanya ingin membeli bahan baku nikel dari kita…, dan enggan melakukan kerjasama.

China sadar….; bahwa mereka memiliki teknologi dan SDM Ahli…, tetapi tidak memiliki bahan baku baterai.

Sementara Indonesia…., memiliki bahan baku tapi tidak dengan teknologi.

Mutualisme ini…, melahirkan investasi yang saling menguntungkan.

Inilah asal muasal mereka pada heboh TKA China.

Mereka menolak…., karena belum tahu latar belakang ceritanya bukan….?

Jika bukan China…, masa depan cerah Indonesia akan terlewatkan.

Arab Saudi sudah diundang…, tetapi tidak mau menanamkan modalnya…., karena jelas Arab Saudi tidak punya teknologi itu.

China tidak merampas kesempatan pekerja…., karena dalam perjanjiannya China hanya akan mendatangkan tenaga terkait mesin dan alat produksi yang berkaitan dengan teknologi mereka.

Begitu juga soal TKA China…., yang di Sulawesi.

Mereka bertugas mengaplikasikan instalasi alat-alat dari perusahaan China ke Indonesia…., untuk mendirikan pabrik nikel sampai pada produksi baterainya.

Apa wajah masa depan Indonesia….?

Minyak bumi akan habis…, Arab Saudi sudah kebingungan untuk menanamkan modalnya kemana-mana.

Eropa terutama Jerman…., dan juga Jepang…, sedang banting setir dari otomotif emisi menuju otomotif listrik…., tapi mereka tidak punya baterainya.

Hanya Indonesia yang punya bahan baku…., lahan…., SDM…., dan pasar.

Nah…, bagaimana cara untuk memperlancar itu semua….?

Indonesia harus siap infrastruktur…., karena bentuk geografis kita adalah pulau dengan jangkauan yang sangat luas.

Lalu regulasi….; Omnibus Law ini adalah senjata jitu…., untuk memuluskan transisi berpindahnya banyak sekali perusahaan asing ke negeri ini.

Lantas…., apa kita tidak takut nanti negara kita dijajah bangsa asing….?

Jangan samakan era sekarang…., dengan jaman Pak Harto.

Sekarang kita sudah memiliki UU Kontrak Karya…., apapun bentuk usaha asing yang masuk ke negeri kita…., minimal 51% sahamnya harus milik perusahaan yang ditunjuk oleh Pemerintah.

Kalau sudah menguasai 51% saham…., maka kita adalah pengelola aktif….; saham yang lain itu hanya menyokong dana dan saran.

Apa Jokowi bisa menjamin pelaksanaan UU tersebut….?

Buktinya sudah nyata…., yaitu Freeport.

Dahulu kita cuma menikmati 9% keuntungan…., sekarang kita sudah memiliki 51% keuntungan Freeport.

Apa mereka tahu perjuangan Jokowi untuk merebut 51% itu….?

Ya sudah pasti tidak tahu…., wong kerjaan mereka cuma mainan hoaks dan demo kemana-mana kok.

Pada 2030….; ditargetkan seluruh armada Trans Jakarta adalah Bus Listrik.

Dan setelah pabrik baterai…., plan berikutnya adalah pabrik Mobil Listrik.

Apakah ini hanya rencana….?

Indonesia sudah memulai pembangunan pabriknya…., kalau tidak percaya silahkan googling Mobil Listrik Indonesia.

Kalau masih belum percaya lagi….?

Lihat Perpres Nomor 55 Tahun 2019…., tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Belum percaya lagi….?

Lihat produk-produk kebijakan apalagi…., yang sudah dilandaskan pada Perpres tersebut.

Apa tidak mungkin kita akan menjuarai otomotif dunia…., karena bahan bakunya kita yang punya…?

Apa tidak mungkin kita akan semakmur Arab Saudi di masa mendatang….?

Jokowi tinggal 4 tahun menjabat…, itupun masih mereka recoki dengan isu-isu hoaks.

Nikel…, baterai EV…., dan mobil listrik adalah masa depan Indonesia.

Dituliskan Kembali Oleh :
Mas Ali Ismail Irfan

“Share sebanyak banyaknya
Biar semakin banyak orang yang tau dan ngerti *“Hebatnya Presiden Kita”*
Jogja 1 januari 2021.

Posted in Berita | Leave a comment

KELURAHAN DI BOGOR DISEGEL ORMAS, TEMBAKAN DILEPAS KE UDARA

Jakarta, CNN Indonesia — Kantor Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat sempat disegel sejumlah orang pada Senin (4/1) hingga terjadi kericuhan. Mereka yang melakukan penyegelan mengaku Kelompok Edison Cs.
Paur Subbag Humas Polres Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar mengatakan gelagat kelompok Edison Cs berkenaan dengan sengketa suatu lahan.

“Kegiatan penyegelan kantor Kelurahan Kencana yang dilakukan oleh Kelompok Edison Cs yang mengaku selaku pemilik lahan tanah yang saat ini sedang bersengketa,” kata Rachmat dalam keterangannya, Senin (4/1).

Dalam video yang beredar, kericuhan sempat terjadi di kantor Kelurahan Kencana. Hingga kemudian, anggota polisi mengeluarkan pistol. Tembakan peringatan terdengar berulang kali untuk membubarkan kericuhan.

Rachmat mengatakan bahwa kericuhan terjadi lantaran aksi penyegelan yang dilakukan Kelompok Edison Cs mendapat penolakan dari warga setempat. Terutama karena pelayanan di kantor Kelurahan Kencana jadi terkendala.

“Mendapat penolakan dari warga setempat yang dapat menimbulkan bentrokan dengan ormas pendukung dari Kelompok Edison Cs,” tutur Rachmat.

Camat Tanah Sereal lalu meminta warga untuk menyerahkan perkara ini ke pihak Pemda Kota Bogor. Selanjutnya, Kantor Kelurahan Kencana juga akan dijaga oleh personel keamanan guna menghindari kericuhan serupa.

“Menyiapkan SatPol PP untuk menjaga Kantor Kelurahan Kencana,” ucap Rachmat.(dis/bmw)
sumber: CNN Indonesia.

Posted in Berita | Leave a comment

PRESIDEN JOKOWI KASIH KEJUTAN BIKIN SIM BEBAS BIAYA, NIH SYARATNYA.

MOTOR Plus-online.com – Wuih mantap nih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kasih kejutan buat masyarakat Indonesia.

Yaitu bisa membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis, alias bebas biaya.

Tapi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar gak perlu keluar biaya saat membuat SIM.

Seperti diketahui, saat ini untuk membuat SIM, masyarakat harus mengeluarkan biaya.

Misalnya untuk membuat SIM C, pemohon harus membayar biaya Rp 100 ribu.

Aturan ini tertulis di Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 76 Tahun 2020.

Regulasi tersebut mengatur tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang Berlaku untuk Kepolisian RI.

Dalam Pasal 1 PP yang ditandatangani Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 21 Desember 2020 itu, terdapat 31 jenis PNBP yang berlaku di lingkungan Kepolisian RI.

Beberapa jenis PNBP itu di antaranya sebagai berikut:

– Pengujian untuk penerbitan SIM baru
– Penerbitan perpanjangan SIM
– Pengujian penerbitan surat keterangan uji ketrampilan pengemudi
– Penerbitan STNK
– Penerbitan surat tanda coba kendaraan bermotor
– Penerbitan tanda nomor kendaraan bermotor
– Penerbitan tanda coba nomor kendaraan bermotor
– Penerbitan BPKB
– Penerbitan surat mutasi kendaraan bermotor ke luar daerah
– Penerbitan SKCK

Dan harus diketahui juga, program bikin SIM gratis ini hanya berlaku untuk orang-orang kalangan tertentu.

Yaitu warga miskin, mahasiswa atau pelajar, sampai pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Adapun peluang untuk biaya SIM gratis tertuang dalam Pasal 7 beleid tersebut.

Dalam pasal itu, dijelaskan bahwa tarif atau jenis PNBP yang diatur dalam Pasal 1 bisa ditetapkan sampai dengan Rp 0 atau 0 persen.

“Dengan pertimbangan tertentu, tarif atau jenis penerimaan negara bukan pajak sebagaimana dimaksud dalam pasal 1 dapat ditetapkan sampai dengan Rp 0 atau 0 persen,” begitu bunyi PP tersebut.

Adapun penjelasan lebih lanjut dalam Pasal 7 yang dimaksud dengan ‘pertimbangan tertentu’ itu antara lain dalam penyelenggaraan kegiatan sosial, keagamaan, kegiatan kenegaraan.

Serta pertimbangan karena keadaan di luar kemampuan wajib bayar atau kondisi kahar, serta bagi masyarakat tak mampu, mahasiswa/pelajar, dan UMKM.

Aturan itu juga menambahkan bahwa layanan yang mendapatkan prioritas gratis yakni penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Nantinya, ketentuan lebih lanjut mengenai besaran, persyaratan, dan tata cara pengenaan layanan gratis tersebut diatur dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Besaran, persyaratan, dan tata cara pengenaan tarif Rp 0 atau 0 persen harus terlebih dahulu mendapat persetujuan Menteri Keuangan,” tulis aturan itu.
sumber: motorplus.

Posted in Berita | Leave a comment

BERITA GEMBIRA PO SINABUNG JAYA JANUARI 2021

BUS PO SINABUNG JAYA mulai bulan Januari 2021 melayani trayek AKAP :

1. TANJUNG BERINGIN-STABAT-BINJAI-MEDAN-BAGAN BATU-UJUNG TANJUNG-BAGAN SIAPI API-SINABOI

Rute :

Tanjung Beringin-Stabat-Binjai-Medan-Lubuk Pakam-Tebing Tinggi-Lima Puluh-Aek Kanopan-Kisaran-Rantau Perapat-Cikampak-Bagan Batu-Ujung Tanjung-Sungai Bakau-Simpang Dumai-Bagan Siapi Api-Sinaboi

Kami juga melayani pengiriman paket untuk tujuan Bagan Siapi Api dan sekitarnya.

Para penumpang akan TRANSIT di Rumah Makan BINARIA-2 Bagan Batu dan kami sediakan Ruang Istirahat yang NYAMAN dan AMAN.

Bus berangkat dari Terminal Tanjung Beringin jam 13.30, Terminal Binjai 15.00, Sp. Pos 16.30, Sp. Marindal/ Terminal Amplas 17.30 dan Terminal Lubuk Pakam 18.30, sampai di Bagan Batu diperkirakan pada jam 04.00 pagi, sehingga para penumpang transit segera berangkat dari RM BINARIA-2 jam 5.30 tujuan Bagan Siapi Api dengan menggunakan Bus Medium Non AC SINABUNG JAYA yang sudah menunggu di Rumah Makan tersebut di atas.

Disamping itu, kami juga melayani trayek :

2. TANJUNG BERINGIN-BINJAI-MEDAN-RANTAU PRAPAT-BAGAN BATU-BAGAN SIAPI API-PEKANBARU-TELUK KUANTAN-SIMPANG KAMPAR

Rute :

“Tanjung Beringin-Stabat-Binjai-Medan-Lubuk Pakam-Tebing Tinggi-Lima Puluh-Aek Kanopan-Kisaran-Rantau Perapat-Cikampak-Bagan Batu-Duri-Pasar Minggu-Kandis-Pekanbaru-Pantai Raja-Sungai Pagar-Lipat Kain-Simpang Koran-Koto Baru-Jake Simpang Serosa-Teluk Kuantan-Muaro Setoja-Pasar Benai-Simpang Sako-Simpang Kampar”

Bagi para pengguna jasa yang ingin mengadakan perjalanan maupun pengiriman paket ke daerah tersebut silahkan hubungi Agen kami terdekat di bawah ini.

LOKET PENUMPANG & PAKET

1. AGEN BESITANG

2. AGEN PANGKALAN BERANDAN

3. AGEN TANJUNG PURA,

4 AGEN TERMINAL TANJUNG BERINGIN PASAR 10 STABAT
Agus Andika
Hp. 085270073440

5. AGEN STABAT
Agus Andika
Hp. 085270073440

6. AGEN TERMINAL BINJAI
Banjir Jerman Sagala
Hp. 0812-639-1931

7. AGEN MEDAN SIMPANG POS, LOKET PT. PINEM
Jalan Ngumban Surbakti Simpang Pos Medan
Hp. 0821-6666-6321 (Mina)
Hp. 0822-7649-9557 (Dewi)

8. AGEN MEDAN AMPLAS, SIMPANG MARINDAL
Jl. Sisingamangaraja Km 6,5 no. 15 Medan.
Sinar Muda Siregar
Hp. 0852-7050-4904

9. AGEN TERMINAL AMPLAS MEDAN
Sinar Muda Siregar
Hp. 0852-7050-4904

10. AGEN TERMINAL LUBUK PAKAM
Seriyono Jampo
Hp. 0821-6882-9986

11. AGEN TEBING TINGGI
Pahala Silalahi
Hp. 0823-6295-3165

12. AGEN LIMA PULUH
Ucok Sinaga
Hp. 0852-7023-7406
Wa. 0852-6155-2431

13 AGEN RUMAH MAKAN IDAMAN SIMPANG KAWAT
Rizky Pratama Ginting
Hp. 0823-6181-0707

14. AGEN AEK KANOPAN
Sriwati bru Sinuraya
Hp. 0812-6485-814

15. AGEN KISARAN
Marihot Simajuntak
Hp. 0813-6047-6769 &
Hp. 0813-7546-0516
Wa. 0813-6072-8960

16. AGEN RANTAU PERAPAT,
‘Tugu Selamat Datang’
Zona Tarigan
Hp. 0813-7085-6716
Wa. 0878-8019-5059

17. AGEN CIKAMPAK
Muarip Sitepu
Hp. 0852-6094-6176

18. AGEN BAGAN BATU
Hendrik Hutagaul
Hp. 0812-6820-5877

18. AGEN RM BINARIA-2 B BATU
Nanggar Stone
Hp. 0852-7115-6609
Wa. 0822-8446-1965

20. AGEN BOLTREM
Dahlan Damanik
Hp. 0852-8044-5557

21. AGEN BALAM KM-16 SP KANAL
Burhan Sitepu
Wa. 0823-8351-4416

22. AGEN UJUNG TANJUNG
Memet
Hp. 0821-7278-8441

23. AGEN RM PUTRI PERDANA – KM 3,5 KULIM
Padli
Hp. 0823-9196-5552

24. AGEN DURI
Aguswan Silalahi
Hp. 0813-7885-7093
Hp. 0813-7152-6482

25. AGEN PINGGIR SEMUNAI DURI
Mindo Ronaldo Sihombing
Wa.0823-8675-7620

26. AGEN PASAR MINGGU
Marnasib Pangaribuan
Hp. 0852-6521-3199

27. AGEN KANDIS
Eduard Saragih
Hp. 0822-4700-4602

28. AGEN TERMINAL PEKANBARU
Achmad Sukri Pasaribu
Hp. 0823-8545-0804

29. AGEN PANTAI RAJA
Karo-Karo, Muhammad Sinulingga
Hp. 0852-7187-5355
Wa. 0812-6229-1098

30. AGEN SIMALINGIAN SP. PONGKAI
Marli Boy Sandy
Hp.0821-6972-4524

31. AGEN PENGHIDUPAN
Mangkok Sinulingga
Hp. 0823-8626-9856

32. AGEN LIPAT KAIN
Robin Sitepu
Wa. 0812-7569-9183

33. AGEN SIMPANG KORAN
Terulin Barus
Hp. 0812-7099-6668

34. AGEN KOTO BARU
RM Sitorus – Sumbul Samosir
Hp. 0812-7098-9188
Wa. 0812-8326-1382

35. AGEN JAKE-SIMPANG SEROSA
Nurdin
Hp. 0852-7408-2262
Wa. 0823-9163-9981

36. AGEN TELUK KUANTAN
Lamdos Sagala
Hp. 0821-7192-4702
Wa. 0823-9040-8944

37. AGEN MUARO SENTAJO
Adi Suhadi
Jalan Taluk Kuantan-Rengat
Hp. 0822-8588-1850
Wa. 0831-6781-3016

38. AGEN PASAR BENAI
Alamsyah Putra Pinem
Hp. 0812-6753-0338
Wa. 0822-9373-5622

39. AGEN SIMPANG KAMPAR
Birong
Hp. 0812-7647-0215

40. AGEN UJUNG TANJUNG
Memet
Hp. 0821-7278-8441

41. AGEN TERM BAGAN SIAPI-API
Johan
Hp. 0813-7886-8420

42. AGEN SUNGAI BAKAU
Awal
Hp. 0822-8831-3377
Wa. 0822-8778-4130

43. AGEN SIMPANG DUMAI

44. AGEN SINABOI
Afrizal : 0813-6526-1773
Zulfikar : 0812-7512-8799

CREW BUS

*) SINABUNG JAYA – 10
1.
2.
3.

*) SINABUNG JAYA – 101
1. Binsar : 0821-6835-2757
2. Gultom : 0812-7632-0481

*) SINABUNG JAYA – 102
1. Silalahi : 0812-7390-0503
2. Predi Sinaga : 0838-7155-0424
3. Sinaga : 0821-6430-5107
4. Zaimo : 0852-1210-5003

*) SINABUNG JAYA 200.
1. Wanto : 0852-7441-6109
2. Sabar : 0812-7068-6346

*) SINABUNG JAYA 150

*) SINABUNG JAYA 100

*) CALL CENTER :
Wa 0821-1990-1956

*) POS KONTROL RANTAUPRAPAT
Zona Tarigan
Hp. 0813-7085-6716
Wa. 0878-8019-5059

*) PESAN BLANGKO TICKET / PAKET SERTA SPANDUK AGEN DAN LAINNYA
Turah Malem Sitepu
Hp. 0813-7527-2893.

*) PERAWATAN & SUKU CADANG
Soviyan Ginting Munte
Hp. 0813-9669-5188.

=============================
Moto:

“Aman, Nyaman & Tepat Waktu”
=============================
*) yang terakhir tergantung situasi dan kondisi kepadatan lalu lintas yang akan dilalui.

Terima kasih, salam SINABUNG JAYA.

Posted in Berita | Leave a comment

GERINDRA OMONG DOANG !

Mendadak si partai Gerindra bersuara lewat Wakil Ketua Umumnya, Rahayu Saraswati keponakan Prabowo..

“Gerindra mendukung Jokowi yang dengan tegas menindak kelompok intoleran pemecah belah..”

Saya ketawa dong, sekeras-kerasnya. Apalagi setiap lihat twit Fadli Zon, yang seperti jadi Jubir FPI selama ini. Ini mbak Saras baru bangun tidur kali ya ?

Padahal Gerindra dipimpin oleh tentara, tapi nyatanya mengurus internal saja gak bisa. Kalo Gerindra komit dgn Jokowi, pecat dong Fadli Zon yang dengan jelas2 berpihak pada FPI.

Berani, Gerindra ? Berani, pak Prabowo ?

Haha, ngga akan berani. Pasti ngelesnya, “Di dalam partai kami biasa berbeda pendapat..”

Berbeda pendapat atau main dua kaki, Gerindra ? Takut kehilangan suara dari kelompok intoleran itu karena kemaren mereka sudah mencaci maki Prabowo karena mau jadi Menteri ?

Si kerempeng Presiden saya sekarang, jauh lebih tegas dan berani dari mantan tentara. Dia kalo mau bubarin FPI, habis tuh ormas seupil-upilnya.

Lha, Prabowo mecat Fadli Zon yang mihak FPI aja gak bisa, kok bisa2nya bikin statemen mendukung pemerintah berantas pemecah belah ? Pemecah belahnya ada di dalam partainya sendiri..

Untung gua gak salah pilih. Kalo kemaren salah, bisa makan rawon gua sebulan. Hitam hitam deh…

Seluputtt..

Denny Siregar & fb

Posted in Berita | Leave a comment

BERITA GEMBIRA

BUS PO SINABUNG JAYA mulai bulan Januari 2021 melayani trayek AKAP “TJ. BERINGIN-MEDAN-BAGAN BATU-UJUNG TANJUNG-BAGAN SIAPI API-SINABOI”

Kami juga melayani pengiriman paket untuk tujuan Bagan Siapi Api dan sekitarnya.

Para penumpang akan TRANSIT di Rumah Makan BINARIA-2 Bagan Batu dan kami sediakan Ruang Istirahat yang NYAMAN dan AMAN.

Bus berangkat dari Terminal Tj. Beringin jam 13.30, Terminal Binjai 15.00, Sp. Pos 16.30, Sp. Marindal/ Terminal Amplas 17.30 dan Terminal Lubuk Pakam 18.30, sampai di Bagan Batu diperkirakan pada jam 04.00 pagi, sehingga para penumpang transit segera berangkat dari RM BINARIA-2 jam 5.30 tujuan Bagan Siapi Api dengan menggunakan Bus Medium Non AC SINABUNG JAYA yang sudah menunggu di Rumah Makan tersebut di atas.

Bagi para pengguna jasa yang ingin mengadakan perjalanan maupun pengiriman paket ke daerah tersebut silahkan hubungi Agen kami terdekat di bawah ini.

LOKET PENUMPANG & PAKET

1. AGEN BESITANG

2. AGEN PANGKALAN BERANDAN

3. AGEN TANJUNG PURA,

4 AGEN TERMINAL TANJUNG BERINGIN PASAR 10 STABAT
Agus Andika
Hp. 085270073440

5. AGEN STABAT
Agus Andika
Hp. 085270073440

6. AGEN TERMINAL BINJAI
Banjir Jerman Sagala
Hp. 0812-639-1931

7. AGEN MEDAN SIMPANG POS, LOKET PT. PINEM
Jalan Ngumban Surbakti Simpang Pos Medan
Hp. 0821-6666-6321 (Mina)
Hp. 0822-7649-9557 (Dewi)

8. AGEN MEDAN AMPLAS, SIMPANG MARINDAL
Jl. Sisingamangaraja Km 6,5 no. 15 Medan.
Sinar Muda Siregar
Hp. 0852-7050-4904

9. AGEN TERMINAL AMPLAS MEDAN
Sinar Muda Siregar
Hp. 0852-7050-4904

10. AGEN TERMINAL LUBUK PAKAM
Seriyono Jampo
Hp. 0821-6882-9986

11. AGEN TEBING TINGGI
Pahala Silalahi
Hp. 0823-6295-3165

12. AGEN LIMA PULUH
Ucok Sinaga
Hp. 0852-7023-7406
Wa. 0852-6155-2431

13 AGEN RUMAH MAKAN IDAMAN SIMPANG KAWAT
Rizky Pratama Ginting
Hp. 0823-6181-0707

14. AGEN AEK KANOPAN
Sriwati bru Sinuraya
Hp. 0812-6485-814

15. AGEN KISARAN
Marihot Simajuntak
Hp. 0813-6047-6769 &
Hp. 0813-7546-0516
Wa. 0813-6072-8960

16. AGEN RANTAU PERAPAT,
‘Tugu Selamat Datang’
Zona Tarigan
Hp. 0813-7085-6716
Wa. 0878-8019-5059

17. AGEN CIKAMPAK
Muarip Sitepu
Hp. 0852-6094-6176

18. AGEN BAGAN BATU
Hendrik Hutagaul
Hp. 0812-6820-5877

18. AGEN RM BINARIA-2 B BATU
Nanggar Stone
Hp. 0852-7115-6609
Wa. 0822-8446-1965

20. AGEN BOLTREM
Dahlan Damanik
Hp. 0852-8044-5557

21. AGEN BALAM KM-16 SP KANAL
Burhan Sitepu
Wa. 0823-8351-4416

22. AGEN UJUNG TANJUNG
Memet
Hp. 0821-7278-8441

23. AGEN RM PUTRI PERDANA – KM 3,5 KULIM
Padli
Hp. 0823-9196-5552

24. AGEN DURI
Aguswan Silalahi
Hp. 0813-7885-7093
Hp. 0813-7152-6482

25. AGEN PINGGIR SEMUNAI DURI
Mindo Ronaldo Sihombing
Wa.0823-8675-7620

26. AGEN PASAR MINGGU
Marnasib Pangaribuan
Hp. 0852-6521-3199

27. AGEN KANDIS
Eduard Saragih
Hp. 0822-4700-4602

28. AGEN TERMINAL PEKANBARU
Achmad Sukri Pasaribu
Hp. 0823-8545-0804

29. AGEN PANTAI RAJA
Karo-Karo, Muhammad Sinulingga
Hp. 0852-7187-5355
Wa. 0812-6229-1098

30. AGEN SIMALINGIAN SP. PONGKAI
Marli Boy Sandy
Hp.0821-6972-4524

31. AGEN PENGHIDUPAN
Mangkok Sinulingga
Hp. 0823-8626-9856

32. AGEN LIPAT KAIN
Robin Sitepu
Wa. 0812-7569-9183

33. AGEN SIMPANG KORAN
Terulin Barus
Hp. 0812-7099-6668

34. AGEN KOTO BARU
RM Sitorus – Sumbul Samosir
Hp. 0812-7098-9188
Wa. 0812-8326-1382

35. AGEN JAKE-SIMPANG SEROSA
Nurdin
Hp. 0852-7408-2262
Wa. 0823-9163-9981

36. AGEN TELUK KUANTAN
Lamdos Sagala
Hp. 0821-7192-4702
Wa. 0823-9040-8944

37. AGEN MUARO SENTAJO
Adi Suhadi
Jalan Taluk Kuantan-Rengat
Hp. 0822-8588-1850
Wa. 0831-6781-3016

38. AGEN PASAR BENAI
Alamsyah Putra Pinem
Hp. 0812-6753-0338
Wa. 0822-9373-5622

39. AGEN SIMPANG KAMPAR
Birong
Hp. 0812-7647-0215

40. AGEN UJUNG TANJUNG
Memet
Hp. 0821-7278-8441

41. AGEN TERM BAGAN SIAPI-API
Johan
Hp. 0813-7886-8420

42. AGEN SUNGAI BAKAU
Awal
Hp. 0822-8831-3377
Wa. 0822-8778-4130

43. AGEN SIMPANG DUMAI

44. AGEN SINABOI
Afrizal : 0813-6526-1773
Zulfikar : 0812-7512-8799

CREW BUS

*) SINABUNG JAYA – 10
1.
2.
3.

*) SINABUNG JAYA – 101
1. Binsar : 0821-6835-2757
2. Gultom : 0812-7632-0481

*) SINABUNG JAYA – 102
1. Silalahi : 0812-7390-0503
2. Predi Sinaga : 0838-7155-0424
3. Sinaga : 0821-6430-5107
4. Zaimo : 0852-1210-5003

*) SINABUNG JAYA 200.
1. Wanto : 0852-7441-6109
2. Sabar : 0812-7068-6346

*) SINABUNG JAYA 150

*) SINABUNG JAYA 100

*) CALL CENTER :
Wa 0821-1990-1956

*) POS KONTROL RANTAUPRAPAT
Zona Tarigan
Hp. 0813-7085-6716
Wa. 0878-8019-5059

*) PESAN BLANGKO TICKET / PAKET SERTA SPANDUK AGEN DAN LAINNYA
Turah Malem Sitepu
Hp. 0813-7527-2893.

*) PERAWATAN & SUKU CADANG
Soviyan Ginting Munte
Hp. 0813-9669-5188.

=============================
Moto:

“Aman, Nyaman & Tepat Waktu”
=============================
*) yang terakhir tergantung situasi dan kondisi kepadatan lalu lintas yang akan dilalui.

Terima kasih, salam SINABUNG JAYA.

Posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Taneh Karo Simalem | Leave a comment

TJ.BERINGIN-MEDAN-BAGAN BATU-BAGAN SIAPI API-SINABOI

Mulai bulan Januari 2021 PO. SINABUNG JAYA melayani trayek AKAP “TJ.BERINGIN-MEDAN-BAGAN BATU-BAGAN SIAPI API-SINABOI”

Khusus untuk tujuan BAGAN SIAPI-API dan SINABOI dan sekitarnya para penumpang dan pengiriman paket akan transit di Rumah Makan RM BINARIA-2 di Bagan Batu dengan menggunakan Bus Medium Non AC PO. SINABUNG JAYA yang melayani trayek “BAGAN BATU-UJUNG TANJUNG-BAGAN SIAPI API-SINABOI” dan kami sediakan ruang istirahat yang nyaman dan aman.

BUS PO SINABUNG JAYA

Melayani Trayek :

1. BAGAN BATU-UJUNG TANJUNG-BAGAN SIAPI API-SINABOI

RUTE :

“Bagan Batu-Ujung Tanjung-Rimbo Melintang-Tanah Merah-Batu Anam-
Bagan Siapi Api-Sungai Bakau-Simpang Dumai-Sinaboi”

JAM BERANGKAT :

BAGAN BATU : 05.00 WIB
SINABOI : 14.00 WIB

2. TANJUNG BERINGIN-BINJAI-MEDAN-RANTAU PRAPAT-BAGAN BATU-BAGAN SIAPI API-PEKANBARU-TELUK KUANTAN-SIMPANG KAMPAR

RUTE :

“Tanjung Beringin-Stabat-Binjai-Medan-Lubuk Pakam-Tebing Tinggi-Lima Puluh-Aek Kanopan-Kisaran-Rantau Perapat-Cikampak-Bagan Batu-Duri-Pasar Minggu-Kandis-Pekanbaru-Pantai Raja-Sungai Pagar-Lipat Kain-Simpang Koran-Koto Baru-Jake Simpang Serosa-Teluk Kuantan-Muaro Setoja-Pasar Benai-Simpang Sako-Simpang Kampar”

JAM BERANGKAT :

TERM. TJ BERINGIN : 13.00 WIB
SIMPANG KAMPAR : 11.00 WIB

LOKET PENUMPANG & PAKET

1. AGEN BESITANG

2. AGEN PANGKALAN BERANDAN

3. AGEN TANJUNG PURA,

4 AGEN TERMINAL TANJUNG BERINGIN PASAR 10 STABAT
Agus Andika
Hp. 085270073440

5. AGEN STABAT
Agus Andika
Hp. 085270073440

6. AGEN TERMINAL BINJAI
Banjir Jerman Sagala
Hp. 0812-639-1931

7. AGEN MEDAN SIMPANG POS, LOKET PT. PINEM
Jalan Ngumban Surbakti Simpang Pos Medan
Hp. 0821-6666-6321 (Mina)
Hp. 0822-7649-9557 (Dewi)

8. AGEN MEDAN AMPLAS, SIMPANG MARINDAL
Jl. Sisingamangaraja Km 6,5 no. 15 Medan.
Sinar Muda Siregar
Hp. 0852-7050-4904

9. AGEN TERMINAL AMPLAS MEDAN
Sinar Muda Siregar
Hp. 0852-7050-4904

10. AGEN TERMINAL LUBUK PAKAM
Seriyono Jampo
Hp. 0821-6882-9986

11. AGEN TEBING TINGGI
Pahala Silalahi
Hp. 0823-6295-3165

12. AGEN LIMA PULUH
Ucok Sinaga
Hp. 0852-7023-7406
Wa. 0852-6155-2431

13 AGEN RUMAH MAKAN IDAMAN SIMPANG KAWAT
Rizky Pratama Ginting
Hp. 0823-6181-0707

14. AGEN AEK KANOPAN
Sriwati bru Sinuraya
Hp. 0812-6485-814

15. AGEN KISARAN
Marihot Simajuntak
Hp. 0813-6047-6769 &
Hp. 0813-7546-0516
Wa. 0813-6072-8960

16. AGEN RANTAU PERAPAT,
‘Tugu Selamat Datang’
Zona Tarigan
Hp. 0813-7085-6716
Wa. 0878-8019-5059

17. AGEN CIKAMPAK
Muarip Sitepu
Hp. 0852-6094-6176

18. AGEN BAGAN BATU
Hendrik Hutagaul
Hp. 0812-6820-5877

18. AGEN RM BINARIA-2 B BATU
Nanggar Stone
Hp. 0852-7115-6609
Wa. 0822-8446-1965

20. AGEN BOLTREM
Dahlan Damanik
Hp. 0852-8044-5557

21. AGEN BALAM KM-16 SP KANAL
Burhan Sitepu
Wa. 0823-8351-4416

22. AGEN UJUNG TANJUNG
Memet
Hp. 0821-7278-8441

23. AGEN RM PUTRI PERDANA – KM 3,5 KULIM
Padli
Hp. 0823-9196-5552

24. AGEN DURI
Aguswan Silalahi
Hp. 0813-7885-7093
Hp. 0813-7152-6482

25. AGEN PINGGIR SEMUNAI DURI
Mindo Ronaldo Sihombing
Wa.0823-8675-7620

26. AGEN PASAR MINGGU
Marnasib Pangaribuan
Hp. 0852-6521-3199

27. AGEN KANDIS
Eduard Saragih
Hp. 0822-4700-4602

28. AGEN TERMINAL PEKANBARU
Achmad Sukri Pasaribu
Hp. 0823-8545-0804

29. AGEN PANTAI RAJA
Karo-Karo, Muhammad Sinulingga
Hp. 0852-7187-5355
Wa. 0812-6229-1098

30. AGEN SIMALINGIAN SP. PONGKAI
Marli Boy Sandy
Hp.0821-6972-4524

31. AGEN PENGHIDUPAN
Mangkok Sinulingga
Hp. 0823-8626-9856

32. AGEN LIPAT KAIN
Robin Sitepu
Wa. 0812-7569-9183

33. AGEN SIMPANG KORAN
Terulin Barus
Hp. 0812-7099-6668

34. AGEN KOTO BARU
RM Sitorus – Sumbul Samosir
Hp. 0812-7098-9188
Wa. 0812-8326-1382

35. AGEN JAKE-SIMPANG SEROSA
Nurdin
Hp. 0852-7408-2262
Wa. 0823-9163-9981

36. AGEN TELUK KUANTAN
Lamdos Sagala
Hp. 0821-7192-4702
Wa. 0823-9040-8944

37. AGEN MUARO SENTAJO
Adi Suhadi
Jalan Taluk Kuantan-Rengat
Hp. 0822-8588-1850
Wa. 0831-6781-3016

38. AGEN PASAR BENAI
Alamsyah Putra Pinem
Hp. 0812-6753-0338
Wa. 0822-9373-5622

39. AGEN SIMPANG KAMPAR
Birong
Hp. 0812-7647-0215

40. AGEN UJUNG TANJUNG
Memet
Hp. 0821-7278-8441

41. AGEN TERM BAGAN SIAPI-API
Johan
Hp. 0813-7886-8420

42. AGEN SUNGAI BAKAU
Awal
Hp. 0822-8831-3377
Wa. 0822-8778-4130

43. AGEN SIMPANG DUMAI

44. AGEN SINABOI
Afrizal : 0813-6526-1773
Zulfikar : 0812-7512-8799

CREW BUS

*) SINABUNG JAYA – 10
1.
2.
3.

*) SINABUNG JAYA – 101
1. Binsar : 0821-6835-2757
2. Gultom : 0812-7632-0481

*) SINABUNG JAYA – 102
1. Silalahi : 0812-7390-0503
2. Predi Sinaga : 0838-7155-0424
3. Sinaga : 0821-6430-5107
4. Zaimo : 0852-1210-5003

*) SINABUNG JAYA 200.
1. Wanto : 0852-7441-6109
2. Sabar : 0812-7068-6346

*) SINABUNG JAYA 150

*) SINABUNG JAYA 100

*) CALL CENTER :
Wa 0821-1990-1956

*) POS KONTROL RANTAUPRAPAT
Zona Tarigan
Hp. 0813-7085-6716
Wa. 0878-8019-5059

*) PESAN BLANGKO TICKET / PAKET SERTA SPANDUK AGEN DAN LAINNYA
Turah Malem Sitepu
Hp. 0813-7527-2893.

*) PERAWATAN & SUKU CADANG
Soviyan Ginting Munte
Hp. 0813-9669-5188.

=============================
Moto:

“Aman, Nyaman & Tepat Waktu”
=============================
*) yang terakhir tergantung situasi dan kondisi kepadatan lalu lintas yang akan dilalui.

Terima kasih, salam SINABUNG JAYA.

Posted in Berita | Leave a comment

RENCANA BESAR TUHAN . ADA TANTANGAN BESAR.

Baca: Keluaran 15:22-27
Musa berseru-seru kepada TUHAN, dan TUHAN menunjukkan kepadanya sepotong kayu; Musa melemparkan kayu itu ke dalam air; lalu air itu menjadi manis. Di sanalah diberikan TUHAN ketetapan-ketetapan dan peraturan-peraturan kepada mereka dan di sanalah TUHAN mencoba mereka,” (Keluaran 15:25)

Ketika menghadapi tantangan air pahit di Mara orang-orang Israel langsung bereaksi secara negatif, “…bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa, kata mereka: ‘Apakah yang akan kami minum?'” (ayat 24). Pahit adalah rasa yang tidak enak seperti empedu, yaitu gambaran tentang penderitaan, kesulitan atau kesusahan. Ketika dihadapkan pada hal-hal pahit kebanyakan orang akan bersungut-sungut, mengomel dan berkeluh kesah.

Perhatikan reaksi Musa… Musa tidak terpengaruh oleh sungut-sungut umat Israel dan tidak menyerah pada keadaan yang ada, tapi ia membuat keputusan yang tepat yaitu berseru-seru kepada Tuhan. Ada tertulis: “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.” (Yeremia 33:3).

Tuhan menggenapi janji firman-Nya kepada setiap orang yang sungguh-sungguh berseru kepada-Nya, Ia memberikan jalan keluar yaitu menunjukkan sepotong kayu. “Musa melemparkan kayu itu ke dalam air; lalu air itu menjadi manis.” (ayat nas). Mujizat terjadi! Air pahit itu menjadi manis sehingga orang-orang Israel dapat meminumnya. Manis adalah sesuatu yang berasa seperti gula, madu, menyenangkan dan indah. Kayu yang dipakai Musa untuk mengubah air yang pahit menjadi manis melambangkan tentang salib Kristus.. Salib Kristus adalah solusi untuk semuaf permasalahan yang dihadapi oleh manusia, termasuk masalah terbesarnya yaitu dosa!

Sesungguhnya Tuhan tahu persis kalau air di Mara itu pahit rasanya, tetapi Ia hendak menguji iman dan respons mereka ketika menghadapi tantangan: apakah mereka tetap percaya kepada Tuhan dan mengandalkan-Nya, sebab di balik tantangan yang besar ada berkat besar pula yang telah Tuhan sediakan: “Sesudah itu sampailah mereka di Elim; di sana ada dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma,” (Keluaran 15:27).

Selalu ada rencana Tuhan yang indah di balik tantangan besar yang kita hadapi!

fb Franklin Tjahjar

Posted in Berita | Leave a comment

TUHAN MENYEDIAKAN APA YANG TAK PERNAH KITA PIKIRKAN

Renungan Tutup Tahun 2020 dan Buka Tahun 2021.

K E J U T A N

1 Korintus 2:9,

“Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Seorang teman pada suatu kali bercerita bahwa ia dikatakan sebagai ayah tanpa kejutan oleh anak-anaknya. Semua yang ia lakukan sangat terpola, dalam memberi pun demikian, sehingga anak-anaknya sudah bisa mengetahui apa yang akan ia berikan sebagai hadiah kepada mereka. “Itu sama persis dengan apa yang dikatakan istriku..” katanya sambil tertawa. Teman saya itu memang termasuk orang yang teratur, terpola atau seolah “terprogram” sehingga orang mudah membaca dirinya meski belum terlalu lama mengenalnya. Buat saya ini menunjukkan bahwa manusia cenderung suka mendapatkan kejutan, terutama dalam momen-momen istimewa dalam kehidupannya. Hadiah yang tak terduga atau surprise party misalnya dalam hari ulang tahun, biasanya akan membawa sesuatu yang berkesan bagi sang penerimanya. Kejutan yang menyenangkan ini tidak selalu harus berharga mahal, karena seringkali hal-hal kecil seperti sekuntum bunga, sebuah puisi atau kehadiran disaat tak terduga pun bisa menjadi kejutan yang tidak akan mudah mereka lupakan. Coba perhatikan wajah anak-anak ketika mendapat hadiah kejutan dari orang tuanya atau ketika mereka tiba-tiba diajak berlibur ke sebuah tempat yang mereka sukai. Mata mereka akan berbinar, senyum mengambang dan seringkali akan disertai sorak dan tawa dari mereka saking riangnya. Mereka akan mudah menangkap rasa sayang kita lewat kejutan-kejutan yang menyenangkan seperti itu.

Jika teman saya dikenal anak-anaknya sebagai ayah yang tertebak atau tanpa kejutan, bagaimana dengan Bapa kita di Surga? Apakah Dia sosok ayah yang datar, sulit mengapresiasikan kasih dan tidak menganggap penting kejutan atau sebaliknya? Allah adalah Bapa yang begitu penuh kejutan, yang senang memberi kejutan kepada anak-anakNya. He is a Father who loves to give surprises. Dia punya seribu satu atau bahkan jutaan cara untuk memberi kejutan bagi anak-anakNya, sesuatu yang tak terduga yang seringkali datang pada saat tak terduga pula. Sejak saya bertobat, berualngkali bentuk-bentuk kejutan dihadiahkan Tuhan bagi kami sekeluarga. Berkat, mukjizat kesembuhan, pertolongan yang tidak terduga, itu sudah berkali-kali kami alami, dan saya pun juga melihat orang-orang lain yang bersorak sorai karena memperoleh kejutan dari Tuhan. Semakin anda mengasihi seseorang, semakin pula anda ingin menyenangkannya. Bukankah demikian? Tuhan pun seperti itu. Hubungan yang erat dan intim dengan Tuhan akan membuat anda bisa merasakan kasih Bapa yang tak terhingga, yang akan Dia berikan secara berlimpah-limpah dan bukan ala kadarnya seperti yang sudah kita lihat dalam renungan kemarin. Apa yang dikatakan kejutan biasanya adalah sesuatu yang menyenangkan, berharga atau indah yang diberikan kepada kita pada saat-saat tak terduga. Dan Tuhan punya begitu banyak cara untuk itu. He is a loving father who love to give suprises.

Mari kita lihat kembali sebuah ayat yang sudah saya singgung kemarin.”Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” (1 Korintus 2:9). Ayat ini dengan jelas menggambarkan betapa Allah suka memberi kejutan. Betapa tidak. Dia dikatakan menyediakan segala sesuatu yang tidak kita duga, tidak terbayangkan, tidak terpikirkan, sesuatu yang mungkin kita anggap terlalu muluk buat kita sehingga membayangkannya saja kita tidak berani, atau bahkan kita tidak merasa layak menerimanya. semua itu disediakan Tuhan bagi siapapun yang mengasihiNya. Tuhan mampu, mau dan dengan senang hati menyediakan itu semua sebagai bentuk kejutan bagi anak-anakNya yang mengasihiNya dengan sepenuh hati. Apa yang menggerakkan Tuhan untuk itu? Ayat diatas menyebutkan satu hal, yaitu kasih. Itulah yang membuat Tuhan dengan senang hati melimpahi kita dengan segala sesuatu yang tidak terbayangkan atau terpikirkan oleh kita. Dan itu menunjukkan betapa pentingnya atau tingginya nilai kasih di mata Tuhan. Kasih bukanlah sekedar salah satu kepribadian atau sifat Tuhan, tetapi Alkitab menyatakan bahwa Tuhan adalah kasih itu sendiri. (1 Yohanes 4:8).

Saya pernah memberi kesaksian beberapa kali tentang kejutan-kejutan yang diberikan Tuhan dalam keluarga saya. Misalnya ketika anjing saya salah lompat sehingga tulang dadanya sampai terlihat menonjol keluar. Itu sangat menyakitkan baginya dan ia pun tidak bisa bergerak. Tersentuh sedikit ia pun menjerit kesakitan. Bagaimana mungkin hanya dalam beberapa jam ia tiba-tiba mulai bisa berjalan dan keesokan harinya kembali normal? Apa yang saya lakukan ketika melihat kondisinya hanya satu: berdoa bersama istri saya. Kami sempat panik karena kejadian itu tepat pada hari libur sehingga tidak ada dokter hewan yang buka, tetapi kami kemudian memilih untuk berdoa dan menyerahkannya ke dalam tangan Tuhan. Tuhan pun kemudian memberi mukjizatNya yang mengejutkan. Momen lainnya yang juga tidak bisa saya lupakan ketika kami bisa memiliki rumah tanpa harus mencicil, meski uang tabungan yang ada hanya cukup untuk membayar seperempatnya saja. Bagaimana itu mungkin? Seperti itulah Tuhan bisa menghadirkan kejutan-kejutan dalam kehidupan kita sebagai pernyataan kasih, keberadaan dan penyertaanNya dalam perjalanan hidup ini.

Dalam surat kepada jemaat Efesus kita bisa pula melihat pernyataan akan hal ini. “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.” (Efesus 3:20). Bukankah itu luar biasa? Tuhan sanggup melakukan jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan atau pikirkan, dan kabar baiknya, Dia mau memberikan itu dengan senang hati. Bersyukurlah kita punya Bapa yang sudah merencanakan “rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” (Yeremia 29:11), Bapa yang sudah berjanji tidak akan sekali-kali meninggalkan kita sendirian, dan semua itu Dia berikan lengkap dengan berbagai kejutan di dalamnya. Kuncinya hanya satu: kasih. Kasih kita yang tulus dan sepenuh hati kepadaNya akan membuat semuanya ditambahkan kepada kita bahkan hal-hal yang mungkin tidak atau belum kita minta sekalipun.

Apa yang menjadi kebutuhan anda hari ini? Adakah impian anda yang belum terealisasi? Apakah anda khawatir anda tidak dapat memenuhinya? Apakah anda putus asa dan patah semangat terlebih ketika tidak satupun logika yang mendukung anda? Apakah semuanya terlihat tidak mungkin untuk anda peroleh? Anda tidak perlu kuatir tentang itu. Ingatlah baik bahwa kita sesungguhnya punya Bapa yang penuh kejutan. Dia siap memberikan kita lebih dari apapun yang pernah kita lihat, dengar atau pikirkan. Hebatnya lagi, Dia siap memberikan itu semua secara berkelimpahan. Tuhan adalah Bapa yang suka memberi kejutan bagi anak-anakNya. Sekali lagi syaratnya hanya satu: mengasihiNya dengan sungguh-sungguh. Mengasihi bukan hanya berbicara mengenai lips service atau sekedar lewat kata-kata atau pengakuan saja, tetapi di dalamnya terkandung ketaatan, kehidupan yang takut akan Tuhan, menjauhi laranganNya, mendengar, mematuhi dan menjalankan perintahNya dalam aplikasi atau perbuatan nyata dalam hidup kita. Dia mengenal kita, Dia tahu apa yang kita butuhkan bahkan lebih dari itu. Yang jelas, Allah adalah Bapa yang penuh dengan kejutan. He is full of surprises. Tuhan siap melimpahkan kejutan-kejutan, dan hendaklah semua itu kita pakai untuk memuliakan Dia lebih lagi dan bukan untuk dihabiskan sia-sia, ditimbun atau malah dipakai untuk tujuan yang salah.

“Bapa Surgawi senang memberi kejutan indah kepada setiap anak yang mengasihiNya dengan sungguh-sungguh”

sumber: RenunganHarianOnline.com

Posted in Berita | Leave a comment