Layanan

1. Layanan Trayek Angkutan Pedesaan (AP)

1.

Batukarang – Berastagi PP

2.

Batukarang – Kabanajahe PP

3.

Berastepu – Gamber – Kutatengah – Sukandebi – Berastagi PP

4.

Biak Nampe – Buluh Naman – Kabanjahe PP

5.

Gurubenua – Lau Simomo – Singa – Kabanjahe PP

6.

Gurukinayan – Sukameriah – Bakerah – Simacem – Sukanalu – Berastagi PP

7.

Jandimeriah – Tiga Nderket – Kabanjahe PP

8.

Jandimeriah – Batukarang – Kabanjahe PP

9.

Kabantua – Barungkersap – Sukarame – Kabanjahe PP

10.

Kuta Tengah – Gamber – Beratepu – Kabanjahe PP

11.

Kutabuluh – Kabanjahe PP

12.

Kutambelin – Beratagi PP

13.

Lau Kawar – Kuta Rayat – Berastagi – Tahura PP

14.

Lau Kawar – Kuta Rayat – Kabanjahe PP

15.

Simacem – Bakerah – Sukameriah – Gurukinayan – Kabanjahe PP

16.

Tanjung Merahe – Ujung Deleng – Negeri Jahe – Limang – Perbesi – K.Jahe PP

2. Layanan Trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP)

1.

Barusjahe

-

Medan PP

2.

Bakerah

-

Medan PP

3.

Batukarang

-

Medan PP

4.

Berastagi

-

Medan PP

5.

Berastepu

-

Medan PP

6.

Bunturaja

-

Medan PP

7.

Gamber

-

Medan PP

8.

Gurukinayan

-

Medan PP

9.

Haranggaol

-

Medan PP

10.

Kabanjahe

-

Medan PP

11.

Kutatengah

-

Medan PP

12.

Kutatonggal

-

Medan PP

13.

Kutabuluh

-

Medan PP

14.

Lau Kawar

-

Medan PP

15.

Munte

-

Medan

16.

Naman

-

Medan PP

17.

Sukameriah

-

Medan PP

18.

Selandi

-

Medan PP

19.

Sidikalang

-

Medan PP

20.

Tanjong Merawa

-

Medan PP

21.

Tigabinanga

-

Medan PP

22.

Tongging

-

Medan PP

3. Jalur Trayek Sinabung Jaya adalah sebagai berikut :

68 Responses to Layanan

  1. Bang Uwa says:

    sedih nya saya melihat nasib bus sinabung jaya saat ini,,, perjuangan yang sudah dirintis sjk thn 1900 tpi saat ini kandas di tengah jalan,,, akan kah sinabung jaya hidup kembali.???????

    • admin5374 says:

      Tanggapan Direksi PO. Sinabung Jaya adalah sbb :

      Kami sangat terima kasih atas komentar tersebut di atas, karena rupanya masih ada yang prihatin dan simpati terhadap keberadaan perusahaan otobus PO. Sinabung Jaya. Memang kami akui, pada saat ini Saudara mungkin sudah jarang dan tidak melihat lagi armada bus PO. Sinabung Jaya berlalu lalang di jalur trayek AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) khususnya antara kota Medan – Kabanjahe. Salah satu yang membuat perusahaan ini terpuruk karena adanya masalah kepemilikan antar intern keluarga yang akhirnya bermuara kepada jalur hukum. tapi syukur dan terima kasih kepada Allah Bapa di Surga karena masalah hukum tersebut telah selesai yaitu putusan PTUN maupun Mahkamah Agung telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
      Akan tapi pada waktu itu terjadi pertikaian antar dua kubu yang berlawanan akhirnya berimbas pada kinerja perusahaan dimana akhirnya armada bus PO. Sinabung Jaya hilang dari jalur tersebut di atas.
      Walaupun demikian Direksi PO. Sinabung Jaya tetap berupaya agar perusahaan ini bangkit kembali dan juga komentar anda tersebut di atas telah memotivasi kami agar perusahaan ini jaya kembali khsusnya di Kabupaten Karo.

      Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kemarin hari Selasa tanggal 30 November 2010 jam 10.00 wib telah dilakukan “uji coba” untuk mengoperasikan bus Hyundai dengan type karoseri parawisata (bodi tinggi) di jalur Medan – Kabanjahe dengan tujuan apakah merek dan type karo seri tersebut aman dan nyaman untuk dioperasikan di daerah pegunungan.
      Berdasarkan laporan dari karyawan dan keluarga PO. Sinabung Jaya yang mengemudikan bus tersebut dapat disimpulkan bahwa merek tersebut dapat dioperasikan di daerah pegunungan dan kehandalannya tidak jauh beda dengan jenis Colt Diesel Mitsubishi yang selama ini dioperasikan di PO. Sinabung Jaya maupun operator lainnya di daerah tersebut.

      Bus Hyundai karoseri parawisata yang diujicobakan tersebut, selama ini dipergunakan untuk angkutan karyawan PT. Korindo Motors selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Hyundai untuk bus & truk di Jakarta dan khusus dikirim dari Jakarta untuk di ujicoba-kan di Kabupaten Karo khusus untuk PO. Sinabung Jaya oleh PT. Korindo Motors Jakarta (Korindo = Korea Indonesia), agar PO. Sinabung Jaya tidak ragu-ragu menggunakan merek tersebut dalam upaya peremajaan armada busnya. Menurut rencana minggu depan akan kembali dilakukan uji coba setelah dilakukan penyetelan mesin oleh mekanik Dealer hyundai Medan yang disesuaikan untuk daerah pegunungan. Apabila uji coba tersebut sudah selesai maka bus PT. Korondo Motor akan dikembalikan lagi ke Jakarta, oleh sebab itu dalam hal PT. Korindo Motor Jakarta sangat serius untuk meyakinkan PO. Sinabung Jaya bahwa merek Hyundai memenuhi syarat untuk dioperasikan di daerah pegunungan.
      Semoga upaya ini berhasil dan cepat atau lambat di harapkan PO. Sinabung Jaya dapat bangkit kembali khususnya di Kabupaten Karo dan sekitarnya,……..semoga Tuhan memberkati.
      Melalui email ini, kami juga ingin mengundang anda atau keluarga kita lainnya untuk dapat kiranya bergabung dan berinvestasi di PO. Sinabung Jaya khususnya untuk peremajaan armada bus PO. Sinabung Jaya dengan merek Hyundai, semoga informasi undangan ini dapat Saudara informasikan kembali kepada keluarga kita semua.
      Sekian, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas komentar dan perhatian Saudara terhadap keberadaan PO. Sinabung Jaya.
      Bujur,
      Rophian Sembiring Gurukinayan – Direksi PO. Sinabung Jaya.
      email : rophian@sinabungjaya.com

  2. 3n says:

    kapan beroperasi lagi sinabung jaya trayek medan-kabanjahe?

    • admin5374 says:

      Mejuah-juah,
      Terima kasih atas perhatiannya Saudara Ira Tarigan, kami sangat bangga karena begitu banyak masyarakat di Kabupaten Karo dan sekitarnya merasa kehilangan karena armada bus PO. Sinabung Jaya beberapa bulan terakhir ini sudah dapat dikatakan tidak beroperasi di trayek Medan – Kabanjahe, walaupun di kabupaten Karo masih beroperasi armada bus/ mini bus yang melayani trayek Angkutan Pedesaan. Keprihatinan tersebut tidak hanya melalui email ini tapi juga disampaikan melalui komunikasi secara langsung kepada kami maupun keluarga serta para petugas lapangan kami yang untuk sementara harus banting stir untuk dapat menghidupi keluarganya, tapi mereka sebagian besar tetap loyal kepada perusahaan otobus PO. Sinabung Jaya yang sudah mendarah daging bagi mereka, termasuk mantan pemilik armada bus PO. Sinabung Jaya yang sebagian besar pemiliknya juga adalah mantan crew armada bus PO. Sinabung Jaya.
      Mengenai kapan lagi kami beroperasi? Kami mohon doa restunya dan apabila Allah Bapa di Surga berkenan maka dalam waktu yang tidak terlalu lama……….. semoga armada bus PO. Sinabung Jaya dapat kembali melayani trayek Medan – Kabanjahe dengan armada dan tampilan yang beda, semoga Tuhan Memberkati.
      Sekali lagi kami Direksi PO. Sinabung Jaya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya dan perusahaan ini tidak mungkin akan bangkit dan berkembang dikemudian hari tanpa dukungan dari para pengguna jasa ini utamanya penumpang setia PO. Sinabung Jaya di Kabupaten karo dan sekitarnya.
      Apabila rencana ini terrealisir kami akan menginformasikan kepada Saudara Ira Tarigan.
      Sekian, semoga sukses selalu dan Tuahn Memberkati.
      Rophian Sembiring-Jakarta.

  3. iyus brahmana says:

    sudah saatnya sekarang pak.. keluarkan armada baru yang udah bapak coba . ituuu.. masak sinabung jaya kalah ama merek mobil dari berandan sana….. o iya sinabung jaya raya juga dah mulai beroperasi lo pak . perusahhaannya make canter 4roda… kita kapan dong??? saya juga siap mendukung nih pak…..

  4. batu tarigan says:

    Saya selaku orang karo yang yng pernah menaiki bus sinabung jaya jurusan kabanjahe – medan sangat mendukung terus bus tersebut. Mengingat sinabung jaya memiliki perjalanan (sejarah) yang sangat panjang mulai dari kepemilikan bus, mobil/bus pertama yang digunakan, managemen bus tersebut dan masing banyak lain . Mungkin seiring waktu berjalan banyak sekali permasalah yang di hadapi yang mengarah pada persaingan tidak sehat begitu juga management yang makin terpuruk. Untuk itu harapan saya lakukan lah perubahan yang sehat, buat konsep managemen yang bagus, sesuaikan dengan kemauan masyarakat maupun berikan kepuasan ke pada konsumen (penumpang). Inti dari semua di atas bahwa setiap kali ada yang belum sempurna maka alangkh baiknya pihak pengurus bus tersebut melalukan evaluasi (arih-arih demi kemajuan dan pertahankan kejayaan bus). sekian yang dapat saya sampaikan, maaf bila ada kesalahan dalam menyampaikan. “bus sinabung jaya, sukses managementndu puas pelayanenna”bujur ras mejuah-juah.

  5. ANDRI says:

    saya dukung dengan doa
    dalam waktu dekat ini PO Sinabung Jaya beroperasi Kembali
    mejuah juah
    horas

  6. abe perangin nangin says:

    fans berat sinabung jaya
    sangat dinanti po.sinabung jaya beroperasi lage
    soal nya setiap ke k. jahe ataupun ke berastagi pasti selalu naek sinabung jaya
    jadi klo gak naik sinabung jaya gak iklas rasa nya klo ngasi ongkos ama armada lain
    sangaat ditunggu penampilan baru dari sinabung jaya.
    jAYA selalu buat SINABUNG JAYA

    • admin1001 says:

      Terima kasih, itu berarti sinabung jaya adalah milik kita bersama khususnya pengguna jasa (penumpang) setia. Mohon doa restunya agar Sinabung Jaya……….. jaya kembali, dan saat ini kami masih dalam proses ke arah itu. Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya dan salam hormat untuk keluarga kita.

  7. Sandi Ginting says:

    tedeh kel ateku nangkih sinabung jaya

    • admin1001 says:

      Bujur melala atas komentarndu sisingkat e ………….tapi mbageskel kel ertina man kami, …….. emaka mindo kami alu ukur meteruk totondu ras keluargandu gelah banci denga pagi mulihi datasindu sinabung jaya …….kahe kolu ……..ku gugung ras ku kahe.
      Melala kape sirutang pusuh nangdangi sinabung jaya, tapi teklah kam sinabung jaya.cepat atau lambat akan bangkit kembali sebab sinabung jaya labo kami ngenca punana tapi kita nge kerina termasuk kam ras keluargandu…………..ras melala kepe simerasa kehilangan atas layanenna. Untuk sementara tatap tatapndu saja lebe gambar bus sinabung jaya…….. si nai ras sigenduari ………ibas website enda.
      Tapi bage gia adi tedeh atendu sinabung jaya lit denga nge trayek pedesaan motor kitik sierdalan emkap : berastepu – kabanjahe; gurukinayan – kabanjahe ras gurubenua – kabanjahe i Kabupaten Karo.
      bujur man kam sirutang pusuh, Dibata simasu-masu kam ras keluargandu

  8. Thank you for your time and efforts to have had these things together on this web site. Josh and that i very much valued your input through the articles in certain things. I realize that you have a number of demands in your timetable therefore the fact that you actually took the maximum amount of time just like you did to steer people just like us by this article is also highly appreciated.

  9. Gantang Prins says:

    mejuah juah,
    salam mburo ate tedeh,

    sada kehilangen memang kita,
    erkite kiteken Sinabung Jaya sedekah enda enggo ngarak ngarak
    perdalanenta kerina. Terutama Bagi Medan – K.jahe,

    jadi secara pribadi mengharapken
    gelah kupudi wari banci denga muncul Po.Sinabung Jaya,
    sinaruhken kita ku tanah Karo simalem,
    dengan armada yg Lebih canggih, ras desain yang lebih elitt,
    bagepe pelayanan kenyamanan man banta penunpang.
    adi banci Catnya yang lebih elegan sitik biar kelihatan lebih mewah..

    salam ate tedeh
    Sinabung jaya tetap jaya dihati Pencintanya,
    bujur ras mejuah juah,,,,,

    • admin1001 says:

      Bagi pusuhndu e me genduari ibas pusuh kami, kapeken sinabung jaya enda ……… labo kami ngenca punana ………..tapi kita kerina khususna simediate man keberadaan sinabung jaya khususn i taneh karo simalem, emaka totokendu ya. Emaka adina tedeh atendu sinabung jaya untuk sementara “tatap-tatapndu saja lebe gambar sinai ras siterakhir” gelah tertambari “sitik” mburu atendu tedeh e i website enda. Tapi sijelas kami pe genduari berupaya gelah lit denga min armada ta e kahe kolu ndalani dalan sigedang i TKS, emaka ras -ras kita ertoto man Dibata gelah pasu-pasuna rencana ta enda.
      Mengenai catna pagi bagi bus parawisata i jawa bagepe busna ……desainna cat termasuk warna (warna sinai kombinasi degradsi hijau tua dan muda) enggo lit ibas aku, emaka pernanden pe ……adina enggo ersanggul ia ndahi kerja-kerja atena pagi lanai pagi tondel sanggul ibas plafond bus ras tetap rapi ras mejile adina ndahi kerja-kerja ku gugung entah ku kahe. Bage si gedang mbestang pe lanai rincet-incet kam ibas ingandu kudul….., bagepe ventilasina pe lit dua ipasang depan belakang i plafond tambah ventilasi menual i tengah….emaka cukup nyaman, bagepe mp4, mpe, dvd ras tentu ikut tv-na pe pagi lit. Pengemudita pagi pagi lanai kam rasak-asak ras ia, ……… inganna kudul tersendiri ras labo kam banci rembak kundul. Bagem sekedar informasi man bandu bre Karo,………….. bali kap kita e me,….trombo kami banci nindu maka darah sitepu das nari seh ku aku i web site enda khususna trombo rumah pudung.
      Kerina pagi komentar-komentar khususna mengenai Sinabung Jaya tentunya termasuk identitas pengirim email sibukuken pagi guna kenang-kenang man kita khususna simediate mengenai keberadaanna, simela isina kata-kata yang menggugah semangat kami untuk kedepan uga maka Sinabung Jaya bangki kembali, tentuna dengan dukungan doa dan juga ikut berinvestasi dalam perusahaan ini, dan tawaran itu sudah ada di website karena hanya dengan uang sekian enggo banci bereken kami bus siap jalan man bandu, tentu termasuk kewajiban untuk mencicil yang jumlahnya tergantung besar kecilnya DP yang distorkan ke perusahaan ini. Emakana adina enggo pagi lit ola kam lupa das bus Sinabung Jaya ras pesehndu kata enda man sibiak man katan nina…bagi sitersurat lalap ibas undangen “Tenah Kerja”, ….gelah tergalari pagi kreditna e…………… haha………
      Bujur ras mejuah-juah.

      • Gantang Prins says:

        mbera mbera mis terwujud kerina sura suranta e,,
        sada si mehuli ras mejile desain si enggo iturikendu,,
        tuk aku maka ibas ndaratna pagi armada ta enda
        langsung jaya kembali bagi sigel gell…
        sada ngenca adi banci amin gia pagi enggo ka jaya bagi gelarna ee..
        ula lah pagi kita meganajang rukur…
        bagepe ras supir tah pe kenek2na kerina..

        gelah banci jadi ate penumpangta kerina,,

        aku merga perangin angin, bre bre Sitepu asal bulang pe beganding naring…

        mejuah juah,
        salam ate metedeh.

        • admin1001 says:

          bujur melala atas saranndu .enda masuken simeherga kal man kami, emaka ope denga sieteh ganjang terukna sipemeren kita lebe, tapi sijelas kalimbubuta sitepu asal beganding melala kutandai i jakarta, termasuk surya sitepu…kami sada angkatan i sma kjahe akhir tahun -70, sedangken aku bre sitepu berastepu/ gurukinayan. sekali nari bujur ras ola kam lupa notokenca ya?

      • Gustavo says:

        Dear Indo Alami, Berapa lama pemasanen sampai ditempat? untuk wilayah jakarta.RegardsEve Lily

        • Addun says:

          Bujur Ibas balasenndu keonmku sindube Sanga mulih ku kuta tahun silewat, banci denga datasi kami Sinabung Jaya si kitik (eltor) Kabanjahe nari ku Gamber.Aku pe ikut ertoto man Dibata, segelah mulih ka pagi aku ras keluarga ku Sumatera, enggo banci kudatasi Sinabung Jaya i Medan nari ku Kabanjahe terus ku kuta. Gelah banci pe aku nuri-nuri man anak-anak. Sebab lumayan kang memoryku ibas Sinabung Jaya e. Me ingetndu denga Sinabung Jaya tonggal ban No. 40? Ndekah kel layanina kutata Kabanjahe Berastepu Gamber Kuta Tengah. Supirna ndube Bang Honda Sembiring Meliala i Gurukinayan nari, gundari ia tading i Medan, ia genduari mbaba Nasional adi la aku silap.Lenga ka memory Sinabung Jaya No. 31, 41 ras 51. Punana Tarigan mergana i Berastepu nari.Si jelas, labo kuakap aku saja si tading i perjalangen enda, si metedeh nandangi kerehen Sinabung Jaya e mulihi i jalur Medan Kabanjahe e, tapi pe kuakap man turang seninata kerina si tading i Medan ras Kabanjahe sekitarna.Sada ngenca pesanku, adi enggo pagi mulihi layani trayek Medan Kabanjahe, utamakenlah pelayanen si meluhi, jaman genduari enda me enggom tehndu, ke-amanen ras ke-nyamanen sangat diutamakan. Labo hanya man penumpang, tapi pe nandangi barang sinibaba penumpang e. Sebab, kubagiken sitik pengalamenku 3 tahun silewat. Mulih ku Sumatera ras keluarga, Medan nari ku Kabanjahe nangkih motor merk X , seh Kabanjane, menam aku rubati ras kenekna, sebab koper kami sada ceda. Tapi, gegehi kenekna lalap, ih labo kuteh e bang, ntah enggo kin ndai ceda pe sope lenga nangkih i Medan nari nina.. piah dungna esmosi aku banda . tapi dungna reh mandorna, sentabi mpal, bagenda saja, ganti kami pagi koperndu ena ndai nina tapi enggo me yach ningku, kami pe ku kuta denga ate kami, tedeh ate kel kami enda mulih ku kuta ningku kerja tahun bulan 10 kapndu kami mulih.. me labo min mehuli esmosi-esmosi adi ate jumpa ras orang tua bagepe turang senina mekin tapi pesanken sitik man kerina pegawaindu e, segelah mehuli2 sitik ban mpenakih barang penumpang ningku bana. Sebab curigana aku, 2 ngenca kemungkinen si erbahanca koper kami e ceda. Sipemena, sanga kenekna mpenangkih koper i Medan erbahanca ceda koper e. Sipeduakan, kurang mehuli pengaturkenna koper e, mungkin tindihi barang si lebih mberat.Bagem yach.. ntah enggo gedangsa kari aku nuri-nuri, piah dungna enggo ka kari madat matandu ngogesa taruhken kopindu ningen, lenga ka pe kari seh jena, ntah enggo kari sempat mbergeh leben me kin Bujur ras Mejuah-juah kita kerina.

  10. Hendrik ginting says:

    sanggat disayangkan klo po sinabung jaya tinggal nama di kota mdn. aku dari anak-anak sampai keturunan anak ku, klo ke kabanjahe pasti naik si jaya. mudah-mudahan tahun 2012 po sinabung jaya bisa eksis mengantarkan orang medan ke kabanjahe. bujur…..

    • admin1001 says:

      Mejuah-juah,
      Terima kasih kepada t/s Hendrik Ginting atas perhatiannya dan kerinduannya beserta keluarga terhadap layanan armada bus PO. Sinabung Jaya. Apabila Tuhan berkenan, dalam waktu dekat ini kami akan mengirim dan menguji cobakan kembali 1(satu) unit bus 3/4 karoseri ex. Laksana (Jawa) sebagai ptototipe yang tampilan desain warna cat dan fasilitas yang sangat berbeda dengan armada bus PO. Sinabung Jaya yang fotonya ada disudut kanan website ini. Karena masih terdapat beberapa permintaan kami yang belum dapat dipenuhi, maka kami belum dapat dipastikan kapan unit tersebut dapat dikirim dari jakarta ke Medan, tapi perkiraan kami awal tahun 2012 sudah dapat diujicobakan kembali. Apabila semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan maka akan dikirim kembali beberapa unit dalam bulan berikutnya, mungkin anda atau keluarga kita yang ingin bergabung dengan perusahaan ini, kami dengan senang hati akan menfasilitasinya agar bersama-sama kita kembali membangun PO. Sinabung Jaya. Kami mengharapkan apabila armada bus PO. Sinabung Jaya kembali melayani trayek Medan – Kabanjahe, jangan lupa untuk menggunakan jasa layanannya berserta keluarga besarnya, kami tidak akan dapat mempertahankan dan mengembangkan perusahaan ini dikemudian hari apabila tidak didukung sepenuhnya kembali oleh pengguna setia jasa layan armada bus Po. Sinabung Jaya.
      Sekian dan terima kasih serta mohon doa restunya beserta keluarga.
      Direksi PO. Sinabung Jaya – Berastagi.

      • Afolabi says:

        sudah kek tim eedpkisi neh…. dapat wangsit apa kawan?? kasih tau ya hehe []

        • Jennah says:

          T/s Imanuel Ginting, bujur informasindu ras payo Sinabung Jaya No. 18 lit abnremda stickerna gelarna Perdamen Ibas Pusuh , ras kudat informasi maka bage tulisna erkiteken entah kai lit perbeben ibas pusuhna , sipunana bebere kami Dalton Surbakti kuta Gurukinayan, tapi ia tading i Mardinding erkiteken ia empo ku ku kuta e. Bapa simupus ia emkap kaka alm. Tabas Surbakti (Pa Bini), mengenai kaka enda banci nindu ibas website enda Profile Kronologi Photo , uga maka ia permotor ras akhirna Dalton Surbakti pe permotor.Mindo kami dukungen doandu, gelah seh sura-surata gelah pembelasndu e Nde kel… Sinabung Jaya… iyo ohhhhhh… tedeh kel ateku… aminna pe aku genduari tading i perlajangen enda… tertambari pagi adina mulih kam ku TKS gelah idahndu ka pagi mulihi kahe kolu bus Sinabung Jaya ndalani pasar sipinter Medan Kabanjahe PP.Mengenai pasar pinter sibintun muat ku gurukinayan, aku pe mis ka kuinget pas kerja tahun i kuta Gurukinayan sekitar akhir tahun 60-an pake kami jeep willis bapa nguda Rekat Sembiring / Pa NImpan (enda pe banci ninndu ibas kronologi photo) berngi untuk kerja tahun ku Berastepu (kuta Kalimbubu, kuta nande simupus kami), mulihna erkiteken darah muda ngebut akhirna motor e lanai terkendaliken aku piah kiam kulingling pasar pinter sebintun, tapi untung la kami la kaden pe, tapi asal aku ku kuta kuinget lalap kejadin e, bali ras kam. Pagina kupelawen-lawen medak sebab mbiar aku kena rawa, tapi untung ka sekali nari lalit kai pe cakap pa Nguda man bangku selain tatapna saja motorna enggo peot sitik sayapna.Emaka berbahagialah kita banci dengan lit simaningeten gelah tetap tedeh atenta kuta kemulihenta.Bujur, salam Taneh Karo Simalem.

    • Elmejor says:

      Assalamualaikum,saya brecadang untuk melawat ke Mesir selama 12 hari.Boleh cadang tempat menarik?

      • Mejuah-juah,Kami mengucapkan bynaak terima kasih kepada Saudara Benyamin Ginting Manik, SH Jakarta, yang telah berkenan untuk membuka website kita http://www.sinabungjaya.com dan juga telah memberikan komentarnya tentang sejarah pendirian PO. Sinabung Jaya, yang akhirnya dengan membaca tulisan tersebut akhirnya Saudara ingin pulang ke Kabanjahe Tanah Karo. Salah satu tujuan kami untuk membangun website ini bukan hanya untuk keperluan perusahaan otobus PO. Sinabung Jaya, tapi juga untuk memberikan informasi mengenai Taneh Karo Simalem sehingga masyarakat Karo dimanapun mereka berada termasuk non-Karo yang lahir dan dibesarkan ataupun yang pernah bertugas/ bekerja di Taneh Karo Simalem suatu saat seperti Saudara ingin pulang ke Kabanjahe. Untuk itulah dalam website ini kami menginformasikan mengenai objek wisata Taneh Karo, adat istiadat dan lain sebagainya termasuk lirik lagu karo agar kita tetap cinta akan Kuta Kemulihenta Taneh Karo Simalem dan akhirnya dengan cinta TKS ini maka suatu saat kita akan tetap berupaya agar TKS akan maju dan berkembang dengan memeberikan sumbangan dalam bentuk pikiran maupun materi untuk membangun TKS, sehinga dikemudian hari TKS betul-betul tercipta suasana seperti lirik lagu taneh karo simalem . Dengan demikian paling tidak ada manfaatnya tulisan saya tersebut di atas yang dapat menggugah saudara tetap cinta dan rindu akan kota Kabanjahe, Kabupaten Karo.Mengenai Profil PO. Sinabung Jaya , saya yakin Pak Ginting Manik yang pernah sebagai supir truk dari tahun 1940 s/d 1990 dan Bapak Pinlan Sitepu kenal dengan almarhum ayah saya Reti Sembiring Gurukinayan, yang awalnya juga sebagai kernek dan supir bus (bukan truk) di jaman Belanda/ Jepang, termasuk abang Saudara Benyamin Ginting Manik.Apabila saudara berkenan kami juga menerima tulisan mengenai keluarga kita yang dulu pernah sebagai kernek/ supir truk/ bus pada jaman Belanda dan Jepang untuk menambah kekayaan informasi dalam website ini khususnya untuk kolom Permotor Kalak Karo .Kami tunggu informasi saudara, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.Rophian Sembiring Gurukinayan Jakarta, Direksi PO. Sinabung Jaya.

  11. suranta says:

    sinabung jaya,kau selalu di hatiku.walaupun ada muncul merek bus yg baru,namun belum bisa menggantikan kau(sinabung jaya) di hatiku.pak rophian.s.selaku direksi sinabung jaya,kapan armadanya muncul untuk melayani trayek k.jahe-medan?enggo seh kel tedehna ate kami nandangi sinabung jaya e pak.melalape bus gundari melayani lin k.jahe-medan,sinabung jaya e ngenca erbanca malem ate kami.(lebih cepat lebih baik) mohon jawabannya.sekali lagi bravo sinabung jaya kau selalu di hatiku

    • admin1001 says:

      Bujur t/s Suranta, ……terima kasih atas perhatiannya terhadap keberadaan armada bus PO. Sinabung Jaya, seperti yang selama ini saya sampaikan bahwa perusahaan ini sekarang bukan milik keluarga kami tapi milik kita bersama karena banyak yang merindukan keberadaan perusahaan ini, dan kami bangga sekali warisan orang tua ini dapat bertahan khususnya untuk angkutan pedesaan di Kabupaten Karo. Mengenai trayek Kabanjahe – Medan, cepat atau lambat akan kembali ke jalur ini, sabar ya ….. karena masih ada masalah yang belum selesai dirundingkan dengan pihak kreditur yang menurut kami sangat penting untuk keberlangsungan pengadaan armada ini dikemudain hari. Tapi jangan khawatir, kalau Tuhan memberkati maka dalam waktu dekat ini mungkin akhir Pebruari 2012 ini sudah kita ujicobakan kembali 1 (satu) unit bus karoseri Jawa dan apabila tidak ada masalah teknis dilapangan akan segera didatangkan lagi beberapa unit, tergantung situasi dan kondisi. Tapi yang jelas kami tidak akan berhasil mengembangkan perusahaan ini kembali apabila tidak didukung oleh para pengguna jasa (penumpang) angkutan ini di kemudian hari, oleh sebab itu kami mengharapkan apabila armada ini nanti kembali beroperasi mohon agar jangan lupa (termasuk keluarga besarnya) untuk menggunakan jasa armada bus PO. Sinabung Jaya termasuk Saudara Suranta dan keluarga, agar kami dikemudian hari tidak menghadapi hambatan keuangan dengan mitra PO. Sinabung Jaya, semoga………, amin.
      Oleh sebab itu mohon doa restunya agar rencana kita ini berhasil, dan ……… agar armada Sinabung Jaya kembali beroperasi di trayek Pedesaan – Kabanjahe – Medan PP.
      Sekali lagi terima kasih atas perhatiandu, salam untuk Taneh Karo Simalem…….kuta kemulihenta.

  12. suranta says:

    pak rophian,ini udah mau akhir februari2012 lho,janjinya mengenai sinabung jaya eksis kembali di tunggu lho pak.kalau bisa warna cat busnya seperti yg dulu aja pak,seperti cat mobil sinabung jaya no:140(kemilau senja) .nterem denga tokeh”sinabung jaya tedeh kel atena sinabung jaya e pak.resa pita,pola raya,perdamen ibas pusuh,sinabung simalem,aleb cendong,maria group,lau sumbul simalem, ras sidebanna kerina.aminpe lanai armadana merk sinabung jaya tapi tek lah kam,adi ukurna lalap nge bas sinabung jaya e pak.buktikan bahwa pak rophian s gurki bisa memimpin sinabung jaya agar jaya kembali.dibata simasu masu sa.amin

    • admin1001 says:

      Terima kasih atas komentar dan sarannya, mengenai contoh bus itu sedang dikerjakan dan percayalah bahwa Sinabung Jaya akan eksis kembali……. bagaimana tidak jadi wong sudah dibayar DP-nya koq, dan “kemilau senja” sudah ke Jakarta bulan awal Februari 2012 yang lalu, dan sudah saya ajak kesana untuk melihat unit dan memang sedang dikerjakan. Peralatan audio seperti tv plafond 19 inc, tape yang bisa karaoke termasuk klakson angin pun sudah kami beli (lengkap) dengan Eriwan Sembiring di Jakarta dan… dalam proses pengerjaan, mudah-mudahan awal bulan Maret 2012 sudah selesai 1 (satu) unit sebagai prototype dan segera di kirim ke Taneh Karo Simalem. Hanya saja embel-embel “gegeh persada” saya hilangkan kerena memang kenyataan di lapangan tidak ada manfaatnya,…. biarlah kita kembalikan keadaan semula. Mengenai desain “cat dasar” kita juga kembalikan ke warna lama yaitu hanya 2 (dua) warna yaitu hijau tua di atas dan hijau muda di bagian bawah seperti “busway Jakarta”, yang contoh warnanya dapat dilihat di bagian bawah kaca depan sjaya 110, sedangkan variasi strip seperti ombak dari depan kebelakang ada tiga lapis dengan warna-waran cerah kombinasi. Apabila unit tersebut selesai cat finishing, akan segera saya tampilkan di website kita ini dengan biaya promosi “nol rupiah” karena website ini setiap hari tidak kurang dari 19.500 kali di “Klik” oleh pengunjung “www.sinabungjaya” termasuk saudara. Sehingga hanya dalam hitungan detik, apapun yang ingin kita informasikan mengenai perkembangan sinabung jaya khususnya untuk prommosi tidak ada hambatan sama sekali, termasu nantinya penawaran untuk carter bus dsb langsung ke perusahaan dan tidak perlu melalui perantara pihak ketiga dengan tarif yang wajar, …. dan tujuan ini sudah lama saya persiapkan sejak mulai dibangunnya web site ini 4 (empat) tahun yang lalu.
      Terima kasih, tokeh Sinabung Jaya yang “dulu” masih ada perhatian pada perusahaan otobus PO. Sinabung Jaya, tapi saya konsentrasi dulu untuk unit ini, dan paling lambat tanggal 20 Maret 2012 unit sudah akan dikirim ke TKS, karena sudah banyak “tokeh baru” yang menanti disana, semoga Tuhan memberkati.

      Sebenarnya apa yang pernah saya lakukan pada perusahaan ini pada waktu itu termasuk kartu operasi, pembentukan koperasi, santunan dana kecelakaan semua berjalan dengan baik, tapi karena ada awak bus yang bandel, tokeh yang penuh dengan curiga dsb akhirnya mereka pindah ke operator lain, tapi Puji Tuhan dengan kepergian mereka, kita dapat membangun kembali Sinabung Jaya dengan tampilan beda (total) ….mudah-mudahan apabila Tuhan memberkati maka armada yang akan dioperasikan di jalur AKDP Medan – Kjahe PP harus berubah total dan tidak akan menggunakan karoseri “lama ex. Simpang Selayang Medan dan Kabanjahe”, kecuali hanya menggunakan karoseri ex Jawa …. seperti unit yang akan dikirim.
      Karena saya sudah “terlanjur” masuk dalam lingkaran direksi PO.Sinabung Jaya, maka bagaimanapun saya akan selalu berusaha untuk membangunnya kembali, harta peninggalan orang tua “merek” yang tidak dapat dinilai dengan materi bagi keluarga kita
      Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya dan percayalah kalau kita bersatu Sinabung Jaya akan bangkit kembali, mohon dukungan doa-nya dan Tuhan memberkati,Amin

  13. suranta says:

    Pak Rophian,armadanya belum selesai cat finishing ya?kita udah gak sabar ingin melihatnya di web site ini.Kalau dah selesai no pintunya berapa pak?Oh ya apa kabarnya Sinabung Simalem,Sepengodak Sepengole,mungkinkah mereka kembali ke PO Sinabung Jaya??.Bujur atas jawabendu pak,Dibatalah simasu-masu dahindu gelahna jaya mulihken PO Sinabung Jaya.Bujur ras mejuah-juah kita kerina.

    • admin1001 says:

      Terima kasih Suranta karena begitu besar perhatiannya terhadap keberadaan armada bus Sinabung Jaya, bus sudah cat dasar mudah-mudah paling lambat 10 hari lagi sudah siap diantarpulaukan ke desa Gurukinayan. Apabila telah selesai bus Sinabung Jaya No. 100 tersebut, akan segera saya tampilkan didepan website ini sebagai pengganti photo bus Sinabung Jaya no. 110, tapi photo bus lama Sinabung Djaya No. 8 Chevrolet Tahun 1960 tetap kami pertahankan. Mengenai Sinabung Simalem dan Sepengodak Sepengole tentu dia tetap dan akan bergabung dengan perusahaan keluarga warisan orang tuanya. Mudah-mudah setelah bbm naik prototype bus tersebut sudah dapat hadir di depan Suranta dan peminat lainnya. Semoga Tuhan memberkati, Amin.

  14. suranta says:

    Pak Rhopian sinabung jaya no 100 belum siap ya sampai sekarang? kapan dong pak,udah lebih sebulan nih pak.kita pengen melihatnya di website ini pak.

    • admin1001 says:

      Terima kasih Suranta, atas perhatiannya yang begitu besar terhadap keberadaan PO. Sinabung Jaya. Bus no. 100 dalam waktu dekat ini akan masuk dalam proses pengecatan finishing, terhambatnya proses penyelesaiaan dikarenakan ada beberapa bagian yang bongkar pasang, maklum teknisi Jawa belum begitu paham selera Taneh Karo Simalem, sehingga sampai hari ini masih ada yang perlu disempurnakan karoserinya untuk dapat kita operasikan di TKS. Untuk sementara agar terobati rasa rindu dan penasaran Saudara Suranta CS dan demikian juga dengan keluarga lainnya sekarang sudah dapat foto prototype Bus Sinabung Jaya 2012 yang sudah selesai pengecatan dasarnya, yaitu klik kiri atas di “Profile” dan kemudian “Galeri Armada Bus Sinabung Jaya”, foto diabadikan pada hari Sabtu tanggal 21 April 2012 yang lalu. Terima kasih atas perhatiannya
      Bujur ras mejuah-juah kita kerina, Dibata simasu-masu kita kerina.Amin

  15. suranta says:

    pak Rophian,saya udah lihat di website ini sinabung jaya yg baru dengan cat barunya,(keren pak)walaupun beda dengan cat terdahulunya tetap keren pak.Merek depannya belum di buat ya pak?juga nomornya.kapan nih pak di kirim ke tanah karo,kita udah gak sabar melihatnya langsung dengan mata kepala kita sendiri.untuk tahap awal berapa armada yg akan di luncurkan pak?termasuk mobil bapak dan juga keluarga dari bapakseluruhnya.di web site ini kapan gambar mobil baru tsb dipajangkan?

    • admin1001 says:

      merek sinabung jayanya sengaja tidak ada didepan karena nanti terlalu rame….tapi …….nanti di kaca depan di atas ada stiker yang berfungsi sebagai kaca film…….foto “gunung sinabung”…. yang didalamnya ada tulisan “www.sinabungjaya.com”…..sehingga dari jauh para penumpang setia sjaya dengan melihat gambar sjaya sudah mengetahui kalau bus yang ditunggunya di tengah jalan dari jauh sudah dapat memastikan bahwa bus yang akan mendekat itu adalah….. bus sinabung jaya , warna cat hampir sama dengan tahun 1960-an termsuk type mereknya, coba bandingkan dengan armada tahun 60-an chevrolet “viking” kan dua warna hanya fotonya hitam putih karena waktu itu kan belum ada foto berwarna tahun 1964. mengenai jumlah……. ya tergantung partisipasi keluarga sinabung jaya termasuk sdr. suranta, merek dan perusahaan ini kan milik kita bersama bukan lagi ahli warisnya alm. reti sembiring (Pa kueteh)/ almh. releng bru karo. semoga sjaya bangkit kembali.amin.

  16. Bg Ucok says:

    citra Sinabung Jaya masi tetap ada di hati masyrakt karo..
    sebagai armada buss yang sejak dari dulu sudah ada,,kalo saya bilang merupakan legendaris dalam tranportasi darat dan kini hilang bgtu saja,,,
    saya telah banyak baca koment dan saran dari teman-teman setia pencinta transportasi Sinabung jaya..
    yang sebagian besar tahun 2011..
    dan skarang sudah tahun 2012 namun belum juga beroperasii..!!
    rencana trakyek yang di susun manajemen Sianabung Jaya cukup bagusss..dan saya yakin sasaran yang di susun manajemen merupakan sasaran empuk untuk bidang tranportasi,,
    sebgai contoh:: jurusan Medan-Sidikalang-Tigalingga
    dengan armada terbaru yang menggunakan tranpotasi parawisata akan mampu menyaingi transpotasi lain apa lagi rencana manajemen khusus trayek Sidikalang-Medan menggunakan bus ber AC.

    skedar pengalaaman saya pernah ke sidikalang denga transpotasi X dengan roda 4 dengan penumpang 9 orang,,tapi bagai saya itu terlalu sempit unutk perjalan jauh,,karnen kita tidak terlalu bebas untuk bergerak,,apa lagi setumpukan barang yang di buat di tempat duduk..dmna tempt duduk itu selayaknya temapy duduk penumpang dan di jadikan sebgai tempt barang..
    saya bukan hanya saya aja mersakan itu tpai hampir semua penumpang,,

    nah sekarng yang menjadi pertanyaa saya kemana Po. Sinabung Jaya itu..?
    kok belum beroperasi samapi sekarng..?
    masyarakt karo mendukaung dan menunggumu..?

    Salam
    Bg Ucok

    • admin1001 says:

      Terima kasih sdr. Bg Ucok, komentar dan saran anda membuat kami lebih bersemangat untuk mewujudkan rencana tersebut. Untuk sekedar mengobati rasa rindu saudara silahkan lihat foto prototipe armada bus sinabung jaya tahun 2012, yang kalau tidak ada halangan dan tentu Tuhan memberkati minggu depan sudah diantar pulaukan ke sumut……..dan semoga tidak mundur lagi , semoga sinabung jaya ……….. jaya kembali. Amin

    • admin1001 says:

      contoh bus-nya sinabung jaya no. 100 sekarang kan sudah berlalu lalang di jamin ginting padang bulan medan setelah menempuh perjalanan dari jakarta – medan sejak berangkat dari jakarta tanggal 31 juli 2012 (hari selasa) jam 21. 45 wib sejauh 2.048 km telah sampai dengan selamat di medan tanggal 04 agustus 2012 (hari sabtu) jam 02.00 dinihari , tinggal ujicoba minggu ini apa layak utk kita operasikan. tk atas perhatian dan sarannya.

  17. efraim says:

    salam sinabung jaya pak,apakah akhir thn ini tambahan 3 armada sinabung jaya sudah pasti pak? kalau bisa tau pak, no pintunya berapa,kalau sudah siap ketiganya apakah akan dimuat gambarnya di website kita ini pak,stasiun kita di padang bulan setelah stasiunnya sjr ya? tapi kok belum ada pampletnya?.terima kasih pak,sekali lagi salam sinabung jaya.pasti jaya kembali

    • admin1001 says:

      Salam sinabung jaya kembali kepada sdr. efraim, yang pasti sedang dalam penyelesaiaan ada 2 (dua) unit dengan karoseri yang sama dengan sjaya 100 yaitu 1 (satu) non ac dengan nomor lambung 150, dan satu ac tapi dapat dioperasikan menjadikan non ac tergantung situasi atau charter dengan nomor lambung 200. Nomor lambung 150 ada sejarahnya…. yaitu pertama kali dalam perusahaan otobus Usaha Nasional PMG (Perusahaan Motor Gunung) pada tahun 1956 ayah saya Reti Sembiring pendiri dan pemilik perusahaan ini membeli 1 (satu) bus merek GMC buatan Amerika Serikat) kondisi baru dan bergabung dengan perusahaan otobus Usaha Nasional PMG (yang tinggal kenangan) dan diberi nomor lambung 150….. foto bus tersebut ada dalam website ini ….. di Galeri Armada Bus PO. Sinabung Jaya, silahkan klik …….. Pasti …… kalau sudah selesai akan kita tampilkan di website kita ini, mudah-mudahan segera dapat dioperasikan untuk mendukung sjaya 100, ….dan benar stasiun kita setelah sjr, pamlet gampang kalau sudah datang menyusul yang 2 (dua) unit ini. Perlu diketahui bahwa untuk manager operasional saya telah menunjuk sdr. Resmon Sembiring, sedangkan keuangan dan teknik sdr. Eriwan Sembiring dan manager umum sdr. Rumah Pudung Sembiring. Demikianlah semoga sjaya ….. jaya kembali dan salam sinabung jaya untuk kita semua.

  18. efraim says:

    pak Rophian,apakah Rumah Pudung Sembiring sama dengan (tokehnya sinabung simalem)?dan Resmon Sembiring(Resmon Jaya Sembiring) tokehnya sepengodak sepengole adalah senina kandung bapak , kalau memang betul pak Resmon kembali ke perusahaan yg telah di bangun oleh orang tuanya (sinabung jaya),apakah dia akan mengeluarkan armadanya pak? dan bagaimana dengan armadanya yg sekarang yg bukan merek sinabung jaya?

    • admin1001 says:

      Abang kami Rumah Pudung Sembiring adalah Sinabung Simalem, ayah saya dan ayahnya kakak adik; Resmond Jaya Sembiring adalah sepengodak sepengole adik bungsu saya dari 9 bersaudara, dan rencananya memang akan memasukkan armadanya ke Sinabung Jaya. Untuk semua armada ex. Sinabung Jaya yang belum BBN otomati akan ditawarkan untuk bergabung kembali dengan syarat mematuhi semua persyaratan dan peraturan yang berlaku di PO. Sinabung Jaya antara lain karoseri sudah bak tinggi dan masih laik jalan/ operasi yang masuknya tidaknya sepenuhnya ditentukan oleh sdr. Resmon Sembiring. Demikian juga untuk armada bus non Sinabung Jaya juga diberi kesempatan untuk bergabung dengan PO. Sinabung Jaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang juga harus bak tinggi. Jumlah armada yang diterima tidak lebih dari 30 (tiga puluh) unit untuk Colt Diesel, sedangkan untuk memenuhi plafond yang ditergetkan akan diisi oleh bus karoseri ex. Jawa seperti SJaya 100 yang sudah dioperasikan di TKS. Sehingga dengan demikian diharapkan semua armada bus PO. Sinabung Jaya merek Colt Diesel Mitsubishi dan Hyundai saling mendukung dan dapat beroperasi paling sedikit 2 (dua) trip atau 4 (empat) rit dan setiaparmada akan diberi trip yang permanen dan tidak sistem cendong kecuali ada masalah teknis sehingga dapat beroperasi dengan efisien dan efektif dan menguntungkan bagi pemilik dan awak armada dan akhirnya juga untuk perusahaan Sinabung jaya agar dapat maju dan berkembang sesuai dengan motonya “aman, nayaman dan tepat waktu”. Awak armada bus-pun akan dapat mengatur waktunya dan tidak perlu tidur di terminal agar mendapat trip paling awal sesuai dengan keinginannya Kepada para pengguna
      jasa/ penumpang akan lebih leluasa untuk menentukan pilihannya apakah akan menaiki bus colt diesel atau hyundai yang berbeda tingkat kenyamanan dan kecepatannya, artinya kedua jenis armada tersebut akan memiliki pangsa pasar yang berbeda walaupun sama-sama armada bus Sinabung Jaya.
      Kepada para pemilik armada ex. Sinabung Jaya yang sekarang belum BBN ataupun sudah BBN dan masih mencintai perusahaan otobus PO. Sinabung Jaya maupun bagi mereka yang ingin bergabung sudah atau belum memilik armada di luar Sinabung Jaya silahkan menghubungi Sdr. Resmon Jaya Sembiring Manager Operasional Sinabung Jaya (sepengodak sepengole).
      Program peremajaan bus Sinabung Jaya dengan bus hyundai tetap dilaksanakan, dan sekarang sudah dalam proses penyelesaian bus ac (nomor lambung 200) dan non ac (nomor lambung 150), semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah dapat dioperasikan di PO. Sinabung jaya, semoga Tuhan memberkati, Amin.

  19. efraim says:

    pak, bulan berapa armada no 150,& 200 sampai di tks?,armada yg untuk colt diesel(30) unit,bodynya sama persis dengan sjaya no 100 ya pak? hanya beda merek perusahaan saja ya?tkasih

    • admin1001 says:

      diperkirakan sebelum natal sudah sampai di medan, …. utk colt diesel prototype-nya dapat dilihat dalam waktu dekat ini bus sjaya no. 177 (sepengodak sepengole) dimana body-nya ditinggikan dan interiornya lebih baik sehingga lebih nyaman dan juga dipasang stabilizer seperti sjaya 100 ….. yang tidak oleng di tikungan, jadi karoserinya tidak sama dengan sjaya 100.
      tkasih.

  20. antony says:

    hari senin tgl 29-10-2012, saya lihat sjaya 100 parkir di btagi tepatnya di depan stasiun sigantang sira.apakah memang di situ stasiun sjaya nantinya pak?,apakah kita tdk bisa kembali ke stasiun yg lama?

    • admin1001 says:

      untuk sementara memang di depan stasiun sigantang sira, bagi sinabung jaya …..dimana saja sama, yang penting dapat penumpang kan? termasuk kam untuk menggunakan jasa-nya.

    • Ankita says:

      Whilea0I was in Berastagi with Institut Leimenaa0(IL), we were excited to visit Tongging Point where we could see a mfnciainegt view of the Lake Toba. It was with shock when our guide told us the entire place was owned by a Malaysian corporation. WHAT?! (According to the brochure, it is now owned by a Singapore investment company.)

  21. suranta says:

    semoga sinabung jaya colt diesel cepat selesai,agar kita bisa melihatnya di website ini,,,,dan semoga di tahun 2013 ini awal kebangkitan sinabung jaya…Amin

  22. Andi Surbakti says:

    kmi sangat mengharapkan khadiran s.jaya coltdiesel…
    adi bnci plus newcanter….
    smoga perdamen ibas pusuh juga kmbali, sprti mereknya ”sulit untuk melupakannya”

    • admin1001 says:

      diharapkan seperti itu, disamping itu … pada saat ini sjaya berupaya mengembangkan trayek pedesaan agar nantinya dapat mendukung trayek kabanjahe – medan khususnya untuk minibus daihatsu type jumbo/ espass, dimana po. sinabung jaya memberikan pinjaman untuk merekondisi minibus-nya dengan syarat bergabung dengan po. sinabung jaya dan beroperasi di trayek pedesaan sjaya, siapa yang mau bergabung?

  23. Andi Surbakti says:

    bang, go lit dung s.jaya coltdiesel na?
    desain warna na uga?
    janah adi go lit dung, mohon tampilken ndu bas web enda potona ya bang…

    • admin1001 says:

      Sjaya 177 ras 140 (colt diesel) minggu depan mulai proses pengecatan, sjaya 150 Non AC ras 200 AC (hyundai) epe nandangi cat ras mungkin bulan Februari 2013 enggo dung empatna, ras menyusul Sjaya 110, 120 ras 130 (dua terakhir Sumatra Transport) Colt Diesel. Desainna bali ras Sjaya Hyundai 100, hanya selendangna/ strip na agak berbeda untuk armada berikutna/ redesign.Agina enggo dung segera sitampilken bas websiteta enda, bujur Andi ras salam mejuah-juah.

  24. suranta says:

    mejuah juah ,salam sinabung jaya pak,apa kabarnya ”perdamen ibas pusuh” apakah mereka akan kembali ke sinabung jaya ? apa mereka juga sudah tau kalau sinabung jaya colt diesel sebentar lagi akan beroprasi? apa sudah ada pertemuan antara bapak dengan mereka? bujur ras mejuah-juah kita kerina.

  25. Andi Surbakti says:

    bang, gua maka lit narik sinabungjaya cat murni??

  26. Andi Surbakti says:

    bang, gua maka lit narik sjaya cat murni???

  27. girsang Jhon says:

    Kami Semua Menunggu Kehadiranmu Kembali “Sinabung Jaya” Untuk Melayani Rute Medan Kaban Jahe Karena Memang merek Sinabung Jaya Ɣªήğ cocok Untuk Nama Bus Tanah Karo Dan Sinabung Jaya Merupakan Salah Satu Kebanggaan Bagi Suku Karo Karena Bila Bus ini Melayani Rombongan Wisata Keluar Kota Pasti Semua Orang Tau Bahwasanya Bus Sinabung Jaya Itu Made In TAKASIMA, Dan Sampe Saat Ini Masih Banyak Penumpang setia Ɣªήğ menantikan kehadirannya kembali… Semoga berjaya sinabung jaya

    • admin1001 says:

      tkasih t/s Jhon Girsang atas dukungannya, …. sinabung jaya adalah milik kita bersama, mari kita bangkitkan kembali dan jangan lupa menggunakan jasa po. sinabung jaya, baik untuk rute medan – kabanjahe pp maupun untuk tujuan charter, …sekali lagi terima kasih atas perhatiannya dan salam hormat kami kepada keluarga dimanapun mereka berada,…. jayalah sinabung jaya ….. kebanggaan takasima.bujur.

  28. antony says:

    kenapa sampai sekarang sinabung jaya itu belum selesai ya???agar kita bisa melihatnya di website ini satu pertanyaan pak,,,,,kenapa murnex & sjr tidak bisa masuk terminal di kjahe? tapi kalau sinabung jaya bisa kan pak

    • admin1001 says:

      Terima kasih Sdr. Antony, biar lambat asal pasti krn sekarang sjaya 177 sedang dalam proses pengecatan di bengkel cat “Kaban” sp. kuala Medan dengan desain yang lebih disempurnakan dan beberapa hari kedepan menyusul sjaya 140.Sedangkan di jakarta sjaya 150 minggu depan masuk dalam proses pengecatan dan menyusul sjaya 200 (bus AC), dan nanti kalau sudah selesai pasti akan kita tampilkan dalam website kita ini.
      Sekarang memang sedang dilakukan penertiban di terminal Kabanjahe oleh instansi terkait, dimana yang bisa masuk terminal Kabanjahe adalah bus yang memiliki KPS (Kartu Pengawas, yang lazim harus dimiliki dan dibawa selama beroperasi seperti layaknya dengan STNK dan Kartu KIR) yang izin trayeknya tertera untuk trayek “Kabanjahe – Medan” dalam KPS tersebut dan untuk itu diberi sticker warna “Kuning” sebagai tanda pengendali oleh Dishub Taneh Karo yang diizinkan untuk menaikkan/ menurunkan penumpang atau ngetem di dalam terminal sesuai dengan jalur ngetem yang telah disediakan untuk semua operator yang memiliki izin trayek.
      Sedangkan bus yang memilik KPS warna Biru (maaf kalau tidak keliru warnanya) menandakan bahwa bus tersebut mendapat izin trayek diluar “Kabanjahe – Medan” artinya ada trayek “Pedesaan (mis Laukawar) – Kabanjahe – Medan PP” seperti dari Tigabinanga, Kautabuluh, Batukarang, Gurukinayan dsb maupun trayek dari “Sidikalang – Kabanjahe – Medan” atau kota lain dari Saribudolok, Haranggaol, Kutacane dsb hanya diperbolehkan “melintas” dipinggir terminal dan tidak diizinkan untuk “mengetem” dalam terminal tapi diperbolehkan untuk menaikkan/ menurunkan penumpang dilintasan jalur yang diperuntukkan untuk jalur lintasan untuk trayek diluar “Kabanjahe – Medan PP” tersebut di atas. Kebetulan sjaya memiliki trayek “Kabanjahe – Medan PP” sehingga mendapat sticker warna “Kuning” dan diizinkan masuk terminal dan ngetem, demikian juga untuk operator lainnya yang juga memiliki izin trayek yang sama. Sedangkan untuk yang tidak ya akhirnya seperti itu, tapi bagi po. sinabung jaya, kita mengikuti saja aturan yang berlaku.
      Semoga penjelasan ini bermanfaat dan atau ada yang dapat memberi informasi lebih lanjut?
      Sekali lagi terima kasih, semangat kita terus dan salam untuk keluarga.

  29. Timotius Meliala says:

    Sinja alias sinabung jaya. Nggo banci kam keke nggo melala kalak ertima…tedeh ate kalak kam….ikut atena sada..emaka pedasken…

  30. Iahhhhh kekeken nggo melala kalak ertima…..ikut atena sada…

  31. Hurry Up Sinabung jaya….Quikly…

  32. Iah pa kekeken..nggo melala kalak ertima..melala siman dahin..
    Lalit malemna dilakin Sinabung Jaya e ngenca….ope berkat ertoto lebe….

    • Gavindu says:

      Mejuah-juah,Kami mengucapkan byaank terima kasih kepada Saudara Benyamin Ginting Manik, SH Jakarta, yang telah berkenan untuk membuka website kita http://www.sinabungjaya.com dan juga telah memberikan komentarnya tentang sejarah pendirian PO. Sinabung Jaya, yang akhirnya dengan membaca tulisan tersebut akhirnya Saudara ingin pulang ke Kabanjahe Tanah Karo. Salah satu tujuan kami untuk membangun website ini bukan hanya untuk keperluan perusahaan otobus PO. Sinabung Jaya, tapi juga untuk memberikan informasi mengenai Taneh Karo Simalem sehingga masyarakat Karo dimanapun mereka berada termasuk non-Karo yang lahir dan dibesarkan ataupun yang pernah bertugas/ bekerja di Taneh Karo Simalem suatu saat seperti Saudara ingin pulang ke Kabanjahe. Untuk itulah dalam website ini kami menginformasikan mengenai objek wisata Taneh Karo, adat istiadat dan lain sebagainya termasuk lirik lagu karo agar kita tetap cinta akan Kuta Kemulihenta Taneh Karo Simalem dan akhirnya dengan cinta TKS ini maka suatu saat kita akan tetap berupaya agar TKS akan maju dan berkembang dengan memeberikan sumbangan dalam bentuk pikiran maupun materi untuk membangun TKS, sehinga dikemudian hari TKS betul-betul tercipta suasana seperti lirik lagu taneh karo simalem . Dengan demikian paling tidak ada manfaatnya tulisan saya tersebut di atas yang dapat menggugah saudara tetap cinta dan rindu akan kota Kabanjahe, Kabupaten Karo.Mengenai Profil PO. Sinabung Jaya , saya yakin Pak Ginting Manik yang pernah sebagai supir truk dari tahun 1940 s/d 1990 dan Bapak Pinlan Sitepu kenal dengan almarhum ayah saya Reti Sembiring Gurukinayan, yang awalnya juga sebagai kernek dan supir bus (bukan truk) di jaman Belanda/ Jepang, termasuk abang Saudara Benyamin Ginting Manik.Apabila saudara berkenan kami juga menerima tulisan mengenai keluarga kita yang dulu pernah sebagai kernek/ supir truk/ bus pada jaman Belanda dan Jepang untuk menambah kekayaan informasi dalam website ini khususnya untuk kolom Permotor Kalak Karo .Kami tunggu informasi saudara, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.Rophian Sembiring Gurukinayan Jakarta, Direksi PO. Sinabung Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>