Profile

Summary

Sinabungjaya.com is the 3704880:th largest website within the world. The website is created in 28/07/2009, owned by unavailable, currently located in UNITED STATES and is running on IP 173.236.158.162 registered by PT ARDH GLOBAL INDONESIA network. This site uses Javascript for user interaction. This site uses CSS to manage the site layout. This site is running on the Apache webserver. The server side programming lanquage of the site is unavailable. The main language of the site is unavailable. Sinabungjaya.com Google Pagerank is 0 and it’s domain is Commercial. Sinabungjaya.com estimated worth is $1,077.98, with 270 estimated visites per day and ad revenue of $0.81.
 source : http://sinabungjaya.com.pandastats.net/#sameownership

Visi

Menjadikan PO. Sinabung Jaya sebagai perusahaan jasa yang bergerak dalam usaha jasa angkutan penumpang yang handal di kabupaten Karo dan sekitarnya.

Misi

Memberikan kepuasan dan manfaat yang terbaik kepada para pengguna jasa angkutan penumpang yang tepat waktu, aman dan nyaman.

Motto

Aman, Nyaman dan Tepat Waktu

Strategi

  1. Meningkatkan mutu layanan kepada para pengguna jasa angkutan penumpang yang ramah tamah.
  2. Meningkatkan kualitas crew dan mandor/ petugas lapangan melalui pendidikan dan latihan tentang:
    • Pengetahuan teknis armada angkutan.
    • Disiplin berlalu lintas.
    • Etika layanan kepada para pengguna jasa angkutan.
    • Menumbuhkan rasa memiliki terhadap perusahaan.
  3. Meningkatkan kualiatas dan kuantitas armada angkutan secara gradual.
  4. Mengawasi secara ketat terhadap operasional armada di lapangan.
  5. Menyusun Standard Operasional Prosedur PO. Sinabung Jaya.
  6. Mengembangkan/ memperluas trayek yang memiliki potensi ekonomi/ wisata.

Struktur Organisasi
Strategi dilaksanakan oleh SDM yang terangkum dalam struktur organisasi sebagai berikut:

Tugas dan Dewan Direksi:

Dewan Komisaris

  1. Dewan Komisaris beranggotakan 5 (lima) anggota terdiri dari seorang ketua merangkap anggota dan sekretaris merangkap anggota dan 3 (tiga) anggota.
  2. Dewan Komisaris mempunyai tugas mengangkat dan memberhentikan Dewan Direksi.
  3. Dewan Komisaris mempunyai tugas untuk melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh Direktur Utama.
  4. Dalam pelaksanaan tugasnya, Dewan Komisaris menyelenggarakan fungsi :
    • Pengawasan terhadap pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Dewan Direksi baik jangka pen-dek, menengah maupun panjang sesuai dengan visi, misi, motto dan strategi PO. Sinabung Jaya
    • Mengevaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi Direktur Utama sesuai dengan program kerja tahunanyang telah diajukan/ disyahkan oleh Dewan Komisaris.

Direksi

  1. Mempunyai tugas untuk menyusun program kerja tahunan, menengah dan panjang sesuai dengan visi, misi, motto dan strategi PO. Sinabung Jaya
  2. Dalam pelaksanaan tugasnya, Direktur menyelenggarakan fungsi :
  • Penyusunan program kerja tahunan, menengah dan panjang sesuai dengan visi, misi, motto dan strategi PO. Sinabung Jaya.
  • Menyusun laporan triwulan maupun laporan tahunan pelaksanaan tugas sesuai dengan program kerja tahunan, menengah dan panjang dan kegiatan insidentil lainnya
  • Menyusun laporan pertanggung jawaban sebagai Direktur diakhir masa tugas kepada para Dewan Komisaris/ Ahli Waris dan Para Pemilik bus PO. Sinabung Jaya dan jajarannya.
  • Memberikan pelimpahan tugas kepada Manager Operasional, Manager Keuangan dan Manager Umum dan Teknik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam melaksanakan program kerja tahunan, menengah dan panjang dan kegiatan insidentil lainnya yang telah disetujui oleh Dewan Komisaris.

Manager Operasional

    • Mempunyai tugas untuk optimalisasi operasional armada PO. Sinabung Jaya.
    • Menyusun program kerja tahunan, menengah dan panjang untuk pelaksanaan operasional armada sesuai dengan visi, misi, motto dan strategi PO. Sinabung Jaya.
      Dalam pelaksanaan tugasnya, Manager Operasional menyelenggarakan fungsi :
    • Penyusunan program kerja tahunan, menengah dan panjang operasional armada sesuai dengan visi, misi, motto dan strategi PO. Sinabung Jaya.
    • Menyusun laporan bulanan, triwulan maupun tahunan pelaksanaan tugas sesuai dengan program kerja tahunan, dan panjang dan kegiatan insidentil lainnya
    • Pelimpahan pembagian tugas kepada para staff termasuk staff lapangan dan para Kepala Operasional Area sesuai dengan visi, misi, motto dan strategi PO. Sinabung Jaya.
      • Mempunyai tugas untuk melaksanakan pengelolaan keuangan dilingkungan PO. Sinabung Jaya.
        Dalam pelaksanaan tugasnya, Manager Keuangan menyelenggarakan fungsi
      • Penyiapan penyusunan dan pelaksanaan anggaran
      • Pengelolaan urusan perbendaharaan dan gaji
      • Pelaksanaan urusan akuntasi anggaran
      • Menyusun Laporan bulanan, triwulan maupun tahunan pelaksaaanan tugas sesuai dengan program kerja tahunan, menengah dan panjang dan kegiatan insidentil lainnya
      • Pelimpahan pembagian tugas kepada para staff.
      • Mempunyai tugas untuk mendukung optimalisasi operasional armada PO. Sinabung Jaya melalui pelayanan urusan administrasi dan dokumentasi perusahaan / armada dan kepegawaian termasuk urusan pendidikan dan pelatihan dan bantuan hukum.
      • Mempunyai tugas untuk mendukung optimalisasi operasional armada PO. Sinabung Jaya melalui dukungan teknis perawatan dan pengawasan sehingga armada PO. SINABUNG JAYA siap operasi secara teknis.
      • Menyusun program kerja tahunan, menengah dan panjang sesuai dengan visi, misi, motto dan strategi PO. Sinabung Jaya
      • Melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja perusahaan baik bersifat teknis maupun non teknis.
        Dalam pelaksanaan tugasnya, Manager Umum dan Teknik menyelenggarakan fungsi :
      • Penyusunan program kerja tahunan, menengah dan panjang operasional sesuai dengan visi, misi, motto dan strategi PO. Sinabung Jaya
      • Pelaksanaan urusan administrasi, kearsipan dan kepegawaian termasuk urusan pendidikan dan pelatihan serta bantuan hukum.
      • Menata administrasi dan dokumen perusahaan / armada PO. Sinabung Jaya, termasuk perpanjangannya.
      • Pelaksanakan kegiatan unit pendukung teknis perawatan operasional armada serta pengawasannya.P
      • elaksanakan kegiatan monitoring, evaluasi dan laporan operasional armada.
      • Menyusun Laporan bulanan, triwulan maupun tahunan pelaksaaanan tugas sesuai dengan program kerja tahunan, menengah dan panjang dan kegiatan insidentil lainnya
      • Pelimpahan pembagian tugas kepada para staff.

Manager Keuangan

Manager Umum / Logistik

13 Responses to Profile

  1. logos kitik kernet po sinabung jaya 110 says:

    aku mendukung po sinabung jaya agar menjadi angkutan yang terbaik di jalur medan k jahe……!!!!!

  2. abe says:

    besar harapan sinabung jaya bs seperti dulu lage!!!
    gak biasa liat sinabung ga ada yg ngetem lage di statsiun…klo pon ada 3 jam sekali
    klo dolo aq ingat jangankan 5 menit sekali 1 menit sekali pon bs da pada berangkat karena banyak a sewa
    aq yakin klo bus a di kluarin semua, pasti banyak sewa a krn terlihat ramai di stasiun so pasti jg penumpang pada tertarik datang….klo ga ada bus yg ngetem di stasiun gimana penumpang mo datang
    GAZ TRZ !!!!!!!!!
    by pengemar setia sinabung

    • admin5374 says:

      Tanggapan Direksi PO. Sinabung Jaya adalah sbb :

      Kami sangat terima kasih atas komentar tersebut di atas, karena rupanya masih ada yang prihatin dan simpati terhadap keberadaan perusahaan otobus PO. Sinabung Jaya. Memang kami akui, pada saat ini Saudara mungkin sudah jarang dan tidak melihat lagi armada bus PO. Sinabung Jaya berlalu lalang di jalur trayek AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) khususnya antara kota Medan – Kabanjahe. Salah satu yang membuat perusahaan ini terpuruk karena adanya masalah kepemilikan antar intern keluarga yang akhirnya bermuara kepada jalur hukum. tapi syukur dan terima kasih kepada Allah Bapa di Surga karena masalah hukum tersebut telah selesai yaitu putusan PTUN maupun Mahkamah Agung telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
      Akan tapi pada waktu itu terjadi pertikaian antar dua kubu yang berlawanan akhirnya berimbas pada kinerja perusahaan dimana akhirnya armada bus PO. Sinabung Jaya hilang dari jalur tersebut di atas.
      Walaupun demikian Direksi PO. Sinabung Jaya tetap berupaya agar perusahaan ini bangkit kembali dan juga komentar anda tersebut di atas telah memotivasi kami agar perusahaan ini jaya kembali khsusnya di Kabupaten Karo.

      Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kemarin hari Selasa tanggal 30 November 2010 jam 10.00 wib telah dilakukan “uji coba” untuk mengoperasikan bus Hyundai dengan type karoseri parawisata (bodi tinggi) di jalur Medan – Kabanjahe dengan tujuan apakah merek dan type karo seri tersebut aman dan nyaman untuk dioperasikan di daerah pegunungan.
      Berdasarkan laporan dari karyawan dan keluarga PO. Sinabung Jaya yang mengemudikan bus tersebut dapat disimpulkan bahwa merek tersebut dapat dioperasikan di daerah pegunungan dan kehandalannya tidak jauh beda dengan jenis Colt Diesel Mitsubishi yang selama ini dioperasikan di PO. Sinabung Jaya maupun operator lainnya di daerah tersebut.

      Bus Hyundai karoseri parawisata yang diujicobakan tersebut, selama ini dipergunakan untuk angkutan karyawan PT. Korindo Motors selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Hyundai untuk bus & truk di Jakarta dan khusus dikirim dari Jakarta untuk di ujicoba-kan di Kabupaten Karo khusus untuk PO. Sinabung Jaya oleh PT. Korindo Motors Jakarta (Korindo = Korea Indonesia), agar PO. Sinabung Jaya tidak ragu-ragu menggunakan merek tersebut dalam upaya peremajaan armada busnya. Menurut rencana minggu depan akan kembali dilakukan uji coba setelah dilakukan penyetelan mesin oleh mekanik Dealer hyundai Medan yang disesuaikan untuk daerah pegunungan. Apabila uji coba tersebut sudah selesai maka bus PT. Korondo Motor akan dikembalikan lagi ke Jakarta, oleh sebab itu dalam hal PT. Korindo Motor Jakarta sangat serius untuk meyakinkan PO. Sinabung Jaya bahwa merek Hyundai memenuhi syarat untuk dioperasikan di daerah pegunungan.
      Semoga upaya ini berhasil dan cepat atau lambat di harapkan PO. Sinabung Jaya dapat bangkit kembali khususnya di Kabupaten Karo dan sekitarnya,……..semoga Tuhan memberkati.
      Melalui email ini, kami juga ingin mengundang anda atau keluarga kita lainnya untuk dapat kiranya bergabung dan berinvestasi di PO. Sinabung Jaya khususnya untuk peremajaan armada bus PO. Sinabung Jaya dengan merek Hyundai, semoga informasi undangan ini dapat Saudara informasikan kembali kepada keluarga kita semua.
      Sekian, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas komentar dan perhatian Saudara terhadap keberadaan PO. Sinabung Jaya.
      Bujur,
      Rophian Sembiring Gurukinayan – Direksi PO. Sinabung Jaya.
      email : rophian@sinabungjaya.com

  3. Budiman Purba says:

    SINABUNG JAYA….AYO BANGKIT KEMBALI, DAN JAYA TERUS.

  4. Devin Barus says:

    teringat masa lalu masa jaya2nya bus Sinabung jaya bersama Bpk Arnen Sembiring di Tanjung selamat Medan

  5. Timotius Meliala says:

    Ayo……Sinja/Sinabung Jaya olanai tunduh medakken…nggo nterem kalak ertima…
    Lit deba ku tiga, ku Maidan pe enterem…melala kerja man dahin..emaka pedasken..
    Kam nari nge maka lit malemna…Sinja aku tetap mendukung kehadiranmu….
    Ija kabengndu ndube….? Bujur

    • admin1001 says:

      oh…… sinabung jaya …….. enterem kepe siertima…….. bujur Taneh Karo Simalem,….. kam nari nge ngenca simalemna…… bujur Tuhan,….. sinabung jaya lakap kami nari kepeken ngenca punana ….. tapi Taneh Karo Simalem….. Karo Simalem,…. timai ….. reh menda aku…… GBU.

  6. DARISTA KABAN / CINOR Mantan driver SJ 170 says:

    Nggo banci ban GEBRAKAN/PERMAJAN baru ARMADA ta bulang…,ja TAJITA ndube…..” ,nggo tedeh ate rakyat SIRULO enda nandangi sinabung jaya ndube…,termasuk ak…,mantan supir ndu, kujapape ak lalap teringet kesan2 manis bas perusahan ta mbarenda…,adi banci ula lupaken sejarah perusahaan enda ..melala denga sirate keleng nandangi BUS SINABUNG JAYA ” ,ak pribadgi siap kapn sja bila i butuh kan bulang…., TUHAN MEMBERKATI

    • admin1001 says:

      bujur Darista Kaban, berarti dareh Sinabung Jaya kapeken lalap dengan ibas pusuhndu, emaka ras-ras kita ertoto gelah Pasu-Pasu Dibata, erlalana kalak ikut muat bagin maka rencanata pasti berhasil ras kita pe ergegehna ndalankenca, …..tenagandu pasti ibutuhken bus Sinabung Jaya emaka ….jaga kesehatan gelah ngasup dengan kam pagi mutar stir-na amin gia enggo pakai “power steering”,…salam man keluargata ras salam sinabung jaya amin ijapape kam tading gundari. Sejarah harus diingat dan dikenang dan sebagai bahan untuk koreksi diri agar kita dapat maju dan berkembang kedepan.bujur ras mejuah-juah kita kerina.

  7. Sabari Baru, SH, M.Hum says:

    Jakarta, 20 Juni 2014
    Mejuahjuah…..
    Situs media komunikasi Sinabung Jaya tuhu merandal, banci jadi jambur ingan ngerana tah pe ndatken erbage-bage berita tah pe informasi. Ibas piga-piga judul berita tah pe informasi i situs http://www.sinabungjaya.com (i kemuhun halamen), tertulis tah pe itulisken Batak Karo. Sentabi man bandu pengasuh situs enda, saran kami si tengtengna tah pe situhuna cukup igelari Karo, nini-nininta nai-nai nari ngataken kita kalak Karo nge, labo pernah ngataken kalak batak Karo, tapi kalak Karo. Kerna istilah tah pe penggelaren-penggelaren batak karo, banci kataken sada kekeliruan nge. Secara dokumen, sarjana kalak Belanda nge nai erbahanca istilah batak karo, batak Simalungun, rsd. piah e ka terberita. Kekeliruan si bage rupa terjadi ka i piga-piga suku daerah i Indonesia, janah enggo lit si pepintersa. Emaka, kita pe si pepinter ka, adi kita sendiri ngatakenca kita Kalak Karo, em si pake terus ibas katawari paksa pe. Sibar em lebe, bujur ras mejuahjuah.

    • admin1001 says:

      Maaf sampai saat ini tidak ada yang tahu marga asli dari suku Karo dari 5 (lima) merga utama yang ada di masyarakat Karo (Karo-Karo; Ginting; Perangin-Aning, Sembiring dan Tarigan) yang ada di Karo adalah SUKU ASLI KARO. Sebagai informasi Marga Barus menurut cerita berasal dari Baros (Tapanuli Tengah). Nenek moyangnya Sibelang Pinggel (atau Simbelang Cuping) atau si telinga lebar. Nenek moyang merga Karo-Karo Barus mengungsi ke Karo karena diusir kawan sekampung akibat kawin sumbang (incest). Di Karo ia tinggal di Aji Nembah dan diangkat saudara oleh merga Purba karena mengawini impal merga Purba yang disebut Piring-piringen Kalak Purba. Itulah sebabnya mereka sering pula disebut Suka Piring. Dilain sisi GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) yang berpusat di Kabupaten Karo Sumut yang jemaatnya sebagian besar dari Suku Karo sampai hari ini Ketua Moderamen GBKP termasuk jarannnya sebagai pimpinan tertinggi GBKP termasuk jemaatnya tetap mempertahan dan tidak pernah mempermasalahkan embel-embel “Batak Karo”, termasuk admin sebagai salah satu jemaatnya. Oleh sebab itu marilah kita kedepankan kesamaan dan kebersamaan tanpa memperluas/ memperdalam jurang pemisah perbedaan dengan suku lain yang tidak ada artinya karena sebagian besar marga yang ada di suku Karo berasal dari etnik tetangga kita. Terima kasih atas perhatiannya. Salam Sinabung Jaya dan Taneh Karo Simalem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *